5 Cara Move On Terbaik Tanpa Mengasihani Diri Sendiri

Move On cara paling tepat setelah mengalami putus cinta, namun sayangnya untuk wanita yang lebih berpikir dengan ‘perasaan dan hati’ maka lebih banyak bersedih dan meratapi nasib. Padahal ini hal yang tidak memberikan hasil apapun, Anda juga jadi lebih sensitif dan sering marah. Semakin menyedihkan jika penyebabnya adalah dicampakkan laki-laki.

Masih ada banyak lagi laki-laki yang mau dengan Anda, kenapa harus berlarut-larut mengasihani diri, ini tidak akan memberikan pengaruh bagus. Bahkan membuat banyak lawan jenis tidak suka dan menganggap Anda terlalu lemah dan tidak memiliki pendirian, kenapa tidak mencoba bangkit dan menjadi lebih baik.

cara move on

Ini sebuah langkah tepat untuk menjadi pribadi yang lebih baik, selain itu Anda juga bisa mendapatkan pasangan yang lebih baik. Kenapa tidak mencoba untuk berubah dan menjadi diri sendiri, sehingga bisa menikmati hidup. Berikut ini ada beberapa cara move on yang tepat tanpa harus terus menerus mengasihi diri sendiri.

5 Cara Move On Paling Positif Dari Pada Mengasihani Diri Sendiri

  1.  Cerita Masalah Anda Pada Orang Lebih Berpengalaman

    Hal pertama yang harus dilakukan untuk lepas dari masalah dan kesedihan, ceritakan pada orang lain. Namun tidak tepat jika cerita masalah Anda pada biang masalah atau tukang gosip, ada baiknya memilih orang yang lebih bijak dan berpengalaman, bisa jadi akan memberikan solusi yang lebih baik. Minimal jika memang tidak bisa menerima solusi, Anda akan lebih tenang, lega dan bisa berpikir positif.

    Coba untuk tarik napas panjang dan mulai bercerita, memang lebih aman menceritakan masalah pada keluarga, orang tua atau saudara dekat, bisa juga dengan sahabat yang memang dipercaya. Ini akan memberikan kelegaan dan bisa mendapatkan solusi dengan tepat, putus cinta bukan kiamat masih ada banyak orang yang memberikan kasih sayang pada Anda.

  2. Lakukan Hal Yang Anda Sukai

    Banyak wanita yang selalu menahan diri untuk melakukan hobi atau keinginan karena tidak disukai atau pasangan membencinya. Saat sudah putus dan mencoba move on, kenapa menahannya kembali. Langsung saja lakukan apa yang Anda sukai, namun jangan yang memberikan dampak positif. Misalkan seperti liburan ke tempat yang sudah diinginkan atau menyalurkan hobi terpendam selama ini.

    Ini cara paling sederhana untuk mendapatkan kebahagiaan yaitu dengan menghargai diri sendiri, jangan melakukan hal yang disukai orang lain namun Anda tidak menyukainya. Ini akan menyiksa diri dan tidak akan memberikan kebahagiaan sama sekali, sebaiknya nanti saat memilih pasangan baru bisa mendapatkan yang bisa menghargai keinginan Anda.

    Baca juga : 7 Tanda Chemistry yang Kuat Bisa Jadi Cocok Untuk Pasangan Hidup

  3. Mulai Tutup Semua Akses Komunikasi Dengan Mantan

    Langkah move on paling efektif adalah mulai hapus atau unfollow semua media sosial mantan, sehingga tidak perlu lagi melihat aktivitas mantan setelah putus. Saat memulai lembaran baru, sudah tidak perlu lagi melihat ke belakang, apalagi ada keinginan untuk kembali, ada baiknya ingat kembali apa alasan Anda dan pasangan harus putus.

    Langkah tegas ini memang sangat mudah dikatakan namun sulit diterapkan, namun jika sudah dilakukan minimal satu minggu maka sudah akan terbiasa. Kenapa tidak mengalihkan dengan aktivitas lainnya, bisa jadi lebih dekat dengan keluarga, pergi hang out dengan teman-teman atau menekuni hobi yang sebelumnya tidak tersalurkan.

  4. Buat List Pencapaian Baru

    Anda tentu setiap bulan akan membuat target apa yang diinginkan, saat sudah tidak menjalani hubungan dengan pasangan, maka ada banyak waktu untuk melakukan hal lainnya. Bahkan waktu bekerja menjadi lebih fokus lagi, bukan hanya soal untuk bekerja namun buat reward untuk pencapaian yang sudah tercapai.

    Misalkan, Anda mendapatkan target dalam pekerjaan dari kantor, namun tentu punya target sendiri. Jika berhasil melebihi target yang sudah ditentukan sebelumnya, kenapa tidak memberikan hadiah untuk diri sendiri. Seperti memanjakan diri dengan perawatan wajah dan tubuh, bisa juga menyaksikan konser penyanyi favorit atau pergi ke tempat baru.

  5. Memulai Petualangan Baru

    Pergi ke tempat lain akan membuat Anda bisa lebih cepat move on, ini cara paling efektif apalagi jika mantan pacar adalah rekan kerja yang bertemu setiap harinya. Coba untuk traveling di tempat baru, jika sendirian ikuti tour travel, jika memang bersama teman akan menjadi hal menyenangkan.

    Bisa jadi nantinya Anda akan mengalami banyak kesulitan, namun inilah yang akan membentuk diri Anda menjadi lebih baik. Menjelajahi tempat baru akan memberikan penyegaran, refreshing memberikan otak relaksasi sehingga nantinya setelah kembali menjadi pribadi yang lebih baik, bekerja lebih berkualitas dan sudah jelas bisa meningkatkan produktifitas.

Jadi apa yang salah dengan move on dan berhenti mengasihani hanya karena putus cinta, jika memang tidak ingin menjalin hubungan dengan orang lain, bisa menikmati waktu sendiri. Single adalah pilihan bukan keadaan yang menyedihkan, asalkan bisa menjadi pribadi yang lebih baik sehingga nantinya saat sudah siap membuka hati akan datang pasangan yang lebih baik lagi.

Chairunisa Amalia Hapsari

Dreamer, Chocolate Lover, Travel Buff, Family Women, Movie Freak, and can't stand a day without Music.

One thought on “5 Cara Move On Terbaik Tanpa Mengasihani Diri Sendiri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *