Relationship

5 Cara Mudah Atasi Sifat Pasangan Super Moody

Banyak wanita yang sering kali gemas dengan pasangan dengan sifat super moody, jika biasanya wanita yang sering kali menggunakan hati, bagaimana jika ini terjadi pada pria? Sudah jelas, sangat menjengkelkan dan membutuhkan kesabaran ekstra tinggi untuk menghadapinya. Tapi Anda sudah terkadung cinta dan terjebak dalam hubungan ini, tapi ada cara kok untuk mengatasinya.

Menghadapi mereka yang suka mengandalkan mood dalam bertindak, memang tidak mudah. Pasalnya sering kali tidak bisa ditebak apa yang diinginkan, bisa jadi maksud baik yang akan Anda lakukan dianggap buruk. Tentu jengkel sekaligus dongkol bukan, dimana Anda akan lebih banyak mengalah dan mengikuti semua kemauannya.

Hubungan asmara tidak akan berjalan seimbang bukan, maka dari itu jangan pernah menuruti semua permintaan pasangan super moody, Anda juga bisa menentukan sikap sendiri. Namun jika sudah melihat puppy eyes nya pasti tidak akan tega, maka dari itu harus punya trik agar bisa menghadapi pasangan ini, Anda tidak perlu selalu mengalah kok.

5 Cara Jitu Menghadapi Pasangan Super Moody

hadapi pasangan super moody

Sumber : elysejankowski.com

  1. Jadilah Pendengar Yang Baik

    Mendapatkan pasangan super moody itu, sudah jelas akan banyak mengeluh dan jangan mudah terpancing, sebaiknya siapkan saja telinga lebar lebar dan dengarkan setiap cerita dan keluhannya. Jangan mudah berkomentar, tapi dengarkan saja, karena mereka tidak suka dikomentari apalagi soal kelakuannya.

    Ada baiknya Anda tahu dari cerita panjang yang akan dikatakan, bermuara kemana sumber bad mood hari ini. Setelah itu, baru boleh melakukan tindakan atau menghiburnya. Konfrontasi saat pasangan sedang bercerita akan percuma, dia akan tetap ngotot dengan ceritanya dan ingin bercerita hingga habis terlebih dahulu.

  2. Beri Waktu Dan Tempat Sendiri

    Terkadang orang super moody itu sulit ditebak kemana akan berjalan, sudah diprediksi dan bertingkah cukup ajaib. Namun Anda terkadang juga kagum dengan pemikirannya, asalkan bad mood tidak datang dan menghancurkan begitu saja. Jika melihat moodnya sedang buruk dan sudah tidak bisa dikendalikan, maka sebaiknya diamkan saja.

    Baca juga : 4 Tanda Wanita Hanya Jadi Pelarian Sesaat Pria

    Berikan waktu dan tempat untuk sendiri, bisa jadi ingin melihat kondisi sekitar. Biasanya hanya waktu yang bisa menyelesaikan semua itu, bahkan Anda kembali seperti tidak terjadi apapun. Ini cukup aneh memang, tapi benar-benar efektif untuk menghadapi pasangan yang punya mood super duper mendadak berantakan.

  3. Mengabaikan Tingkahnya

    Anda juga bisa jadi dalam kondisi tidak menyenangkan, apalagi pasangan super moody membuat ulah yang semakin menyebalkan. Jangan mudah terpancing, karena kemarahan Anda akan membuat kondisi semakin kacau, apa yang harus dilakukan? Abaikan saja tingkahnya sementara waktu, hingga Anda bisa tenang dan menguasai emosi.

    pasangan super moody

    Sumber : onlymyhealth.com

    Jika tidak, coba beritahukan alasan logis, seperti ingin pergi dengan teman, butuh waktu tidur atau ingin melakukan ‘me time’. Hal kecil yang harus dimengerti pasangan bukan, sekalipun dia moody. Bahkan akan menghormati apa yang diinginkan kekasihnya. Cukup abaikan sementara, jika sudah membaik maka silakan hubungi kembali.

  4. Mencari Hiburan

    Saat mood sedang buruk, maka semakin memburuk jika berada di tempat yang buruk. Kenapa tidak keluar dari atmosfer kurang menyenangkan ini dan mencari hiburan baru. Bisa pergi ke taman dan makan ice cream cokelat misalnya, ini efektif untuk mengatasi rasa kesal dan bad mood. Hal kecil yang masih dilakukan banyak pasangan, bahkan yang sudah menikah.

    Tidak efektif di tempat tenang, coba cari hiburan yang ramai. Misalkan di pasar malam, festival makanan atau mall. Ini sedikit banyak akan membuat pasangan super moody Anda jadi lebih tenang, bahkan lupa dengan kekesalan dan omelannya. Coba ganti suasana hatinya, biasanya orang moody itu mudah berganti perasaannya.

  5. Mencoba Tegas

    Jika memang sikap pasangan super moody ini sudah keterlaluan dan Anda tidak lagi bisa sabar, maka harus menggunakan jurus terakhir, tegas. Coba tegaskan pada pasangan, Anda juga ingin dimengerti bukan hanya memberikan pengertian saja. Memang awalnya akan bertengkar dan berdebat panjang, namun pasangan harus bisa saling mengerti bukan.

    Moody bukan sikap yang tidak bisa dikendalikan, semua itu datang dari diri sendiri. Dalam keadaan terdesak tentu tidak bisa bersikap kekanak kanakan, ada kalanya pasangan juga harus mengalah dengan Anda dalam kondisi yang tidak menyenangkan. Jika memang ketegasan membuat pasangan mundur, bisa jadi ini jalan terbaik untuk hubungan cinta kalian.

Memang di bilang tidak mudah bersama dengan pasangan super moody, ada banyak hal yang muncul dadakan dan tidak bisa diprediksi sebelumnya. Anda juga harus menentukan sikap dan tidak selalu menurutinya, pasalnya semua orang punya suasana hati berbeda bukan. Pasangan tentu harus bisa saling mengerti satu sama lain.

Baca Juga:  Give Second Chance, Ini Cara Kembali Percaya Pada Pasangan

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply