Ciri Pekerjaan Wanita
Inspiration

5 Ciri Pekerjaan Membuat Kamu Merasa Puas Dan Bangga

Bekerja tentu jadi tujuan utama setelah menyelesaikan pendidikan, ini hal normal yang dilakukan banyak orang. Kamu tentu mulai memilih pekerjaan mana yang sesuai passion, tapi ada baiknya kamu kenali ciri pekerjaan yang bisa membuat kamu bangga dan puas setelah melakukannya. Jangan hanya mengejar materi, kamu tidak hanya hidup dengan uang bukan.

Tapi apa yang terjadi sekarang, banyak anak muda bekerja di tempat yang tidak semestinya. Jauh dari bidang ilmu yang dipilih saat bangku kuliah, bahkan terkadang tidak membutuhkan kemampuan perkuliahan sebelumnya, jadi untuk apa kamu menghabiskan waktu 4 tahun di bangku universitas. Sekadar menyamakan diri dengan teman-teman atau tidak ingin diejek karena tidak kuliah.

Kini saatnya kamu menyadari ciri pekerjaan yang kamu butuhkan, pasalkan bekerja hanya mengejar uang akan membuat kamu bosan, jenuh dan akhirnya stres. Ini bukan efek jangka panjang yang kamu inginkan bukan, ada baiknya mulai melihat apakah pekerjaan ini memberikan kebaikan untuk kamu di masa mendatang.

5 Ciri Pekerjaan Memberikan Kepuasan dan Kebanggaan Untukmu

Kenali Ciri Pekerjaan Terbaik

Sumber : starhughesgorup.com

  1. Kemampuan Semakin Berkembang

    Boleh jadi, sekarang ini kamu tidak bekerja sesuai bidang di universitas, tapi ternyata memberikan kebaikan. Kemampuan yang kamu miliki semakin berkembang, bisa jadi inilah passion kamu selama ini, namun terpendam begitu saja tanpa kamu sadari sendiri. Jika merasa pekerjaan ini memberikan banyak kemajuan dalam hidupmu, selamat kamu sudah memilih pekerjaan yang tepat.

    Bukan hanya kemampuan dalam hal finansial saja, namun cara berpikir, kemampuan analisa hingga caranya mencari teman bahkan patner hidup. Inilah yang mendewasakan kamu pada akhirnya, dimana tidak lagi menggunakan ego dan keinginan, tapi melihat apa yang bisa kamu lakukan dan memberikan kebaikan untuk semua.

  2. Bisa Bersaing

    Sudah jelas, persaingan muncul sejak kamu lahir. Bangku sekolah hingga bekerja nantinya, pasalnya saat kamu melamar kerja, akan ada persaingan, karena karyawan yang dibutuhkan cenderung lebih sedikit dari jumlah pelamar kerja. Tapi ingat, persaingan secara sehat dan tidak mengandalkan orang lain. Ini akan membuat kamu semakin sportif, dimana bisa menerima kekalahan dan memaknai kemenangan dengan hati besar.

    Jika kamu terus berlomba, maka kemampuan akan semakin meningkat. Tanpa kamu sadari, sudah banyak perubahan yang terjadi. Tentu ini mengarah pada kebaikan, selain itu kamu juga semakin dewasa dalam berbagai hal. Ini yang akan dirasakan orang disekitarmu, bahkan tidak jarang kamu membuat orang lain bangga karena mengenalmu.

  3. Semakin Mengenal Dunia Kerja

    Apa yang kamu pelajari dari SD hingga perkualihan tidak akan selalu besar, pasalnya teori dan praktik, dua hal yang sangat berbeda. Meskipun teori akan memudahkan kamu dalam praktik, tapi pada akhirnya kamu akan menemukan arti dari dunia kerja itu sendiri. Memang akan ada banyak persaingan, baik sehat atau tidak, tapi inilah yang membuat kamu jadi berbeda dari orang lain.

    Pekerjaan Ideal Wanita Zaman Now

    Sumber : verywellhealth.com

    Mengenal dunia kerja tidak membutuhkan waktu lama, hanya kamu perlu tahu apa yang harus dilakukan nantinya. Jangan terjebak hanya menjaga reputasi sendiri dan mengabaikan orang lain, kamu tidak akan berhasil sendiri, memang bisa tapi dalam jangka waktu lama. Ada baiknya bekerja sama dengan orang lain, maka kesuksesan akan datang lebih cepat.

  4. Networking

    Dalam dunia kerja, kamu tidak bisa berusaha sendiri. Maka dari itu membutuhkan orang lain, perluas networking yang kamu miliki. Jangan ragu berkenalan dengan orang lain, ini akan memberikan banyak kebaikan. Misalkan kamu butuh bantuan dan sebaliknya, ini akan jadi simbiosis mutualisme yang menguntungkan.

    Baca juga : 5 Resep Sukses Dalam Karir Dari Penguasa Milenial

    Tapi jangan mudah memberikan kepercayaan pada orang lain, kecuali kamu sudah mengenal dengan baik. Ini akan memberikan banyak kebaikan untuk dirimu sendiri, bahkan mempermudahkan meniti karir. Jangan ragu untuk berkenalan dan memperluas networking, ini memang tidak memberikan dampak langsung, tapi lihat lagi untuk masa depan lebih baik.

  5. Pintar Mengambil Peluang

    Pengalaman memang jadi guru tidak terlupakan, bahkan orang dengan pendidikan tinggi atau lulusan cumlaude sekalipun, kalah dengan mereka yang punya pengalaman kerja. Pasalnya dunia kerja sangat berbeda dengan apa yang kamu hadapi saat dalam masa pendidikan. Maka dari itu, kenali ciri pekerjaan yang bisa memberikan banyak peluang lebih.

    Jangan tunggu peluang itu datang, tapi ambil dan cari mana kesempatan yang bisa memberikan keberhasilan. Hidup hanya sekali, manfaatkan dengan baik untuk memberikan hal positif dan kebaikan untuk orang lain. Kamu akan bisa menghindari kegagalan, bisa memberikan kesempatan untuk orang lain, sehingga memberikan kesan positif untuk orang sekitar.

Baca Juga:  Rahasia Sisi Asih, Bagaimana Cara Menjadi Pramugari Profesional

Ada banyak cara untuk mengenali ciri pekerjaan yang baik untuk dirimu, lihat saja apa yang sudah terjadi sekarang. Jika kamu jadi lebih baik, dewasa dan melihat mana yang baik dan buruk. Sudah jelas, ini pekerjaan yang tepat, kamu hanya perlu mengembangkan karir sekarang ini, sehingga bisa memberikan banyak kebaikan untuk kamu nantinya di masa depan.

You Might Also Like...

No Comments

    Leave a Reply