Wisata Romantis di Lombok
Travel

5 Destinasi Wisata Romantis Dalam Negeri

Aktivitas harian yang padat dan sama, membuat kamu mudah bosan, boring dan akhirnya memicu stres. Ada baiknya menyeimbangkan dengan agenda menyenangkan, liburan bisa jadi pilihan tepat. Apalagi jika menikmati wisata romantis dengan pasangan atau orang terdekat, ini akan memberikan momen tak terlupakan dan bisa menjadi semangat baru.

Liburan memang sebaiknya di kota berbeda dengan tempat tinggal kamu, hal ini akan menimbulkan rasa penasaran, ingin tahu dan mencoba mengenal tempat baru. Apalagi jika tinggal di kota besar, tidak ada salahnya keluar sebentar, entah ke pantai atau gunung untuk menikmati suasana berbeda. Ini sangat membantu kamu tetap waras dan bisa mendapatkan inovasi baru.

Kira-kira jika nantinya membawa pasangan, apa saja destinasi wisata romantis yang bisa memberikan kesan tak terlupakan. Apalagi untuk memperingati ulang tahun, anniversary hingga membahas hal penting, seperti membuat lamaran. Coba beberapa lokasi di dalam negeri, ada banyak tempat kok yang membuat kamu terkagum dibuatnya.

5 Destinasi Wisata Romantis Cuma Dalam Negeri Saja

Wisata Romantis di Bali

Sumber : piknikdong.com

  1. Bali

    Terbilang klise, tapi tidak ada yang menolak ajakan untuk ke Bali, sekalipun hanya di akhir pekan saja. Berangkat jumat setelah jam pulang kantor dan kembali pada minggu malam, ini akan memberikan refreshing terbaik untuk jiwa dan raga. Apalagi jika kamu memilih liburan yang menyatu dengan alam, ini akan jadi penyegaran tersendiri.

    Ada banyak tempat momerable yang membuat kamu dan pasangan tidak akan lupa pernah liburan bersama, mulai dari pantai hingga pegunungan. Jika ingin mendapatkan kesunyian dan terkesan intim berdua, coba pilih penginapan dengan konsep alam, ada beberapa hotel yang menyediakan fasilitas tersebut tanpa menyebutkan harga di luar nalar.

  2. Bandung

    Paris van Java, inilah julukan yang sudah diberikan sejak zaman kolonial Belanda. Hal ini karena suasana alam nan asri, udara segar dan berada di lokasi yang cukup cekung sehingga terasa dingin. Bukan hanya tempatnya yang menarik, kamu bisa menikmati wisata kuliner yang tidak akan ada habisnya. Ada banyak sekali makanan tradisional hingga masakan internasional.

    Menghabiskan akhir pekan di Bandung bisa jadi wisata romantis untuk pasangan, apalagi jika baru menikah dan butuh waktu untuk adaptasi berdua saja. Budget tidak terlalu besar, tidak begitu jauh dari ibukota dan memberikan banyak tempat wisata rekomended, mulai dari wisata alam hingga wisata menantang adrenalin.

  3. Yogyakarta

    Pulang ke kampung halaman yang membuat semua orang senang, Daerah Istimewa Yogyakarta memang jelas super istimewa. Pasalnya semua akan bersorak ‘Jogja’ begitu sampai di daerah kesultanan, wilayah Jawa yang paling menghargai budayanya, bahkan hampir semua orang Jogja ramah pada pelancong yang datang, baik dari dalam negeri maupun luar kota.

    Destinasi Wisata Romantis di Jogja

    Sumber : phinemo.com

    Destinasi wisata romantis yang tidak bisa dilewatkan, mau bangun tidur lebih manis dengan pasangan, menginap saja di daerah Candi Ratu Boko, di sini kamu bisa menyaksikan matahari terbit dari atas ketinggian. Ada juga seribu candi, Candi Prambanan yang dibuat Buto Ijo untuk Roro Jonggrang, walaupun pada akhirnya membuat sang ratu dikutuk menjadi candi keseribu.

  4. Lombok

    Jangan heran dengan pantai Pink, inilah andalan pariwisata di Lombok yang menyedot animo masyarakat. Belum lagi beberapa pulau kecil di sekitarnya, bagi kamu yang ingin menyepi dan menarik diri dari keramaian, Lombok jadi destinasi wisata romantis paling tepat. Kamu bisa membuat acara spesial untuk pasangan, hanya berdua saja.

    Baca juga : 3 Rekomendasi Liburan Singkat di Awal Tahun 2019

    Alamnya masih sangat alami, bahkan beberapa pulau kecil hanya menerapkan akomodasi sepeda saja, sehingga udaranya sangat sejuk. Ini akan memberikan kebahagiaan tersendiri, kamu juga merasa nyaman karena lingkungan sangat menghargai privasi. Jangan ragu berjemur di pinggir pantai, tidak akan ada yang akan mengganggu kenyamanan kamu dan pasangan.

  5. Malang

    Kota batu yang menjadi pusatnya wisata apel, kini sudah menjadi destinasi wisata dunia. Pasalnya ada banyak objek wisata menarik, seperti museum angkut yang merupakan indoor team park terbesar dengan menyuguhkan banyak spot menarik untuk dibidik lensa kamera. Ingin menyatu dengan alam, coba ke Batu Malang, karena ada banyak permainan seru yang memacu adrenalin.

    Malang jadi kota yang ramah wisatawan lokal dan asing, bahkan ada Malang Fashion Show yang merupakan parade dunia yang selalu menyedot wisatawan setiap tahunnya. Datang ke Malang tidak perlu pusing mencari angkutan umum, pasalnya sangat mudah akses menggunakan kendaraan umum, bahkan terbilang murah.

Jangan memikirkan destinasi wisata romantis dengan pasangan, coba lihat di dalam negeri sendiri ada banyak tempat menarik, eksotik dan memberikan nilai budaya tersendiri. Bahkan kamu tidak perlu cuti terlalu lama, habiskan saja akhir pekan berdua dan nikmati suasananya. Ini akan memberikan spesial momen tersendiri.

Baca Juga:  5 Rekomendasi Kencan Romantis Untuk Merayakan Anniversary

You Might Also Like...

No Comments

    Leave a Reply