Travel

5 Destinasi Wisata Wine Terbaik Di Dunia

Hal yang tidak pernah terlupakan saat liburan adalah kenangan dan oleh-oleh, ini banyak ditanyakan teman dan sahabat. Namun apa yang Anda bawa saat mengikuti wisata wine terlezat di dunia, ini memang terbilang aneh dan sedikit tabu di Indonesia. Pasalnya wine minuman dengan kandungan alkohol cukup tinggi dan bisa memabukkan peminumnya.

Ada beberapa lokasi terbaik untuk menjelajah wisata wine di Dunia, coba datang ke Italia dan menikmati Wine Chianti, ini merupakan yang terbaik di Tuscan. Bahkan nama wine ini terinspirasi dari nama daerah tersebut, Greve in Chianti. Bukan hanya datang untuk mencicipi wine nya, Anda juga bisa menginap dan menikmati penamandangan perbukitan di atas kebun anggur.

Masih ada banyak lagi tempat indah untuk mencicipi wine, apakah semuanya ada di Eropa? Anda tidak perlu menempuh perjalanan terlalu jauh, karena masih di sekitaran Asia saja. Ada beberapa negara dengan destinasi wine terbaik di Dunia, bahkan salah satunya ada di Indonesia. Tergerak untuk mencoba sensasinya, cobalah datangi beberapa lokasinya.

5 Destinasi Wine Terbaik Di Dunia Ada Di Asia

destinasi wine dunia

Sumber : thedailymeal.com

  1. Neuvsehir, Turki

    Negara perbatasan Eropa dan Asia ini sudah menjadi pembuat angur sejak 7.000 tahun yang lalu, bahkan Turki sudah terkenal di dunia sebagai penghasil anggur putih dan merah terbaik dan belum ada tandingannya. Ini akan jadi destinasi wine yang sangat berkesan, pasalnya Anda bisa melihat sendiri pabriknya yang masih beroperasi hingga sekarang.

    Datang saja ke Provinsi Nevsehir, Turki, sebelum sampai Anda akan melihat cerobong peri yang menjadi ciri khas, Goreme. Bukan hanya menikmati wine di kebunnya langsung, Anda yang tidak ingin beranjak dari kebunnya yang hijau, bisa menginap di pusat kota Goreme, hanya perlu berkendara 10 menit saja dari kebun wine.

  2. Yamanashi, Jepang

    Ini merupakan kilang anggur terbaik di Jepang, Chateu Mercian. Dimana berpusat di Tamanashi, Jepang. Sudah diakui secara internasional, bahkan jika kemari Anda harus masuk ke museum wine yang dibuat sendiri. Anda tidak akan kecewa masuk ke museum, pasalnya semua pengunjung boleh mencicipi wine hingga puas, ini tidak dipungut biaya sama sekali.

    Baca juga : 5 Destinasi Wisata Sungai Dan Laut Paling Fantastis Di Dunia

    Ingin menikmati sunrise di kebun anggur terbaik di dunia ini, coba rasanya Fuji Kawaguchiko Onsen Hotel New Century, dimana menawarkan penginapan dengan view terbaik di Jepang, Gunung Fuji langsung dari kamar Anda. Tidak hanya itu saja, namun juga ada onsen yang merupakan pemandian air hangat alami dari pegunungan, ini akan jadi relaksasi menyenangkan selama wisata wine berlangsung.

  3. Khao Yai, Thailand

    Bukan hanya terkenal sebagai negara gajah putih, Thailand juga memiliki perkebunan anggur yang terkenal di dunia, GranMonte Asoke Valley Winery. Bahkan ini mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pariwisata Thailand, bukan hanya sekali namun empat tahun berturut-turut. Sehingga tidak heran, pasti akan masuk dalam agenda kunjungan selama di Thailand.

    destinasi wine dunia

    Sumber : nbcnews.com

    Cukup jauh memang dari pusat kota, sehingga Anda sebaiknya menginap di Vila Italia ada dalam di kebun anggur ini, Town Square by Toscana Valley. Ini akan memberikan pengalaman tak terlupakan. Suasana tenang dengan viem pemandangan pegunungan, ini jadi destinasi wisata wine yang tidak hanya menawarkan pengalaman namun juga ketenangan.

  4. Ningxia, Cina

    Negeri panda juga menjadi destinasi wine dunia, dimana memiliki lebih dari 100 kebun anggur. Hal ini membuat Pameran Wine Internasional memberikan penghargaan langsung, sebagai negara dengan jumlah kebun anggur terbanyak di dunia. Ningxia menjadi kebun anggur yang paling populer, bahkan jadi destinasi wisata dunia sekarang ini.

    Lokasinya yang cukup jauh dari pusat kota, sehingga menawarkan penginapan yang tak terlupakan. Terletak di pusat kota Ningxia, ada Yinchuan Xifujing Hotel, dimana memberikan pemandangan menarik yang membuat Anda betah di pagi. Bagaimana tidak bisa menyaksikan matahari terbit dengan latar belakang kebun anggur, ini harus di agendakan dalam liburan tahunan.

  5. Bali, Indonesia

    Pulau Dewata Bali, ternyata menjadi salah satu destinasi wine terbaik di Dunia. Bahkan warga Indonesia tidak mengenalnya dengan baik, Hattan Wines adalah salah satu perkebunan terbaik di Bali, bahkan dikelola langsung oleh Keluarga Bali. Terkenal dengan Wine Rose sebagai wine unggulan, sangat menyenangkan sekali berada di perkebunan dan mencicipi asam manisnya wine di gelas.

    Tidak ingin beranjak terlalu cepat, wisatawan diarahkan untuk menginap di Eat Sleep Skate, keunikan dari penginapan terdekat dari Hattan Wines tersebut adalah memiliki skate sendiri, khusus untuk setiap tamu yang menginap. Anda juga tidak terlalu jauh untuk kembali ke perkebunan, hanya berjalan 20 menit berkendara dengan kendaraan pribadi.

Tidak perlu terbang ke Italia atau Amerika Serikat untuk menikmati segelas wine, di sekitaran Asia ada beberapa destinasi wine yang sudah terkenal di Dunia. Masing-masing memang memiliki ciri khas dan produk wine unggulan berbeda, jika memang ingin memulainya, kenapa tidak berkunjung ke Bali dan mencicipi Wine Rose.

Baca Juga:  Traveling Sendirian Wajib Lupakan Urusan Pekerjaan, Ini Alasannya!

You Might Also Like...

3 Comments

Leave a Reply