5 Drakor Bertema Persahabatan yang Bikin Hati Kamu Makin Hangat
Film

5 Drakor Bertema Persahabatan yang Bikin Hati Kamu Makin Hangat

Drakor bertema persahabatan belakangan ini mulai digemari menyusul suksesnya drama “Hospital Playlist” di akhir Mei ini. Bumbu cerita pertemanan memang sangat menarik untuk diikuti karena membuat hati siapa pun yang menontonnya menjadi lebih hangat.

Berikut ini beberapa rekomendasi drakor bertema persahabatan dengan berbagai tema dan setting menarik. Kamu sudah menonton yang mana saja nih?

Reply 1997

Reply 1997

sumber: Amazon

Drakor bertema persahabatan ini sempat hits di pertengahan tahun 2012. Meski tidak bertabur bintang-bintang ternama layaknya drakor kebanyakan, “Reply 1997” sukses menyajikan cerita baru. Salah satu kekuatan drakor ini adalah nostalgia masa SMA di tahun 1997.

Buat kamu yang merasa butuh kehangatan nuansa masa-masa SMA, “Reply 1997” bisa menjadi pilihan yang tepat. Paduan kisah persahabatan, keluarga, dan percintaannya sangat pas dan menyentuh hati. Humor-humor yang muncul di drakor ini juga sangat lucu dan sanggup mengocok perut kamu.

Reply 1994

Reply 1994

sumber: Soompi

Setelah sukses dengan “Reply 1997”, maka drakor lanjutannya pun muncul. Jika sebelumnya bercerita tentang persahabatan masa SMA, maka “Reply 1994” membawa kisah masa kuliah. Lebih tepatnya pertemanan sesama anak kos yang merantau dan dibumbui kisah menarik.

Nuansa kekeluargaan terasa jauh lebih kental di “Reply 1994”. Lagi-lagi kekuatan nostalgia masa lalu di tahun 1994 menjadi hal unik tersendiri. Pendalaman karakter masing-masing peran di drakor ini juga lebih dalam dengan alur cerita makin berbobot.

Baca Juga:  Deratan Film Animasi Menarik dengan Karakter Wanita Tangguh

Reply 1988

Reply 1988

sumber: IMDB

Nah, drakor bertema persabahatan yang ini bisa dibilang sangat laris manis. Dari semua seri “Reply”, mungkin “Reply 1988” inilah yang paling sukses. Balutan ceritanya makin kompleks, bukan hanya soal percintaan dalam pertemanan, tapi juga cerita keluarga yang kuat.

Uniknya, masing-masing tokoh di “Reply 1988” punya konflik masing-masing dengan porsi yang tepat. Belum lagi kadar humor di drakor ini jauh lebih tinggi daripada “Reply 1997” dan “Reply 1994”. Siap-siap bawa tisu kalau menikmati drakor ini karena dijamin hampir selalu banjir air mata.

Wise Prison Life

Wise Prison Life

sumber: Instagram @holyhaein

Apa jadinya kalau para narapidana saling berteman karena punya perasaan senasib? Kali ini kamu bisa menikmati kisah persahabatan dari sudut pandang para narapidana. Secara keseluruhan, “Wise Prison Life” punya unsur dark comedy yang kuat dengan menyinggung banyak masalah soal hokum di Korea.

Meski punya setting di penjara, drakor ini nggak terlalu berat untuk dinikmati. Bahkan, kamu bakal selalu terhibur di setiap episode lantaran kelakuan para narapidana yang kocak. Bisa nih jadi alternatif tontonan drakor buat kamu yang bosan sama cerita cinta.

Hospital Playlist

Hospital Playlist

sumber: Instagram @hospitalplaylist

“Hospital Playlist” menjadi drakor bertema persahabatan yang digemari sejak awal penayangannya. Bahkan, rating drakor ini selalu naik hingga episode terakhir akhir Mei lalu. Tren positif ini menjadi bukti nyata bahwa kisah persahabatan masih begitu digandrungi para pencinta drakor.

Baca Juga:  4 Karakter Wanita di Film "Little Women" yang Patut Diteladani

Persahabatan lima dokter menjadi tema utama “Hospital Playlist”. Uniknya, kamu akan kesulitan menentukan siapa tokoh utama di drama ini karena tema slice of life yang diusung. Selain belajar seluk-beluk dunia kedokteran, kamu juga diajarkan untuk lebih memaknai kehidupan lewat drakor ini.

Semoga rekomendasi drakor di atas dapat menjadi hiburan tersendiri di waktu luangmu ya. Drakor mana nih yang bikin kamu tertarik untuk menontonnya?

You Might Also Like...

No Comments

    Leave a Reply