Putus Cinta
Relationship

5 Hal Bodoh Sering Kali Dilakukan Wanita Pasca Putus Cinta

Putus cinta akan jadi masalah besar untuk wanita, apalagi untuk kamu yang masih di usia labil. Anak ABG bisa membuat patah hati jadi sesuatu yang sangat besar, bahkan jadi masalah semua orang. Padahal kamu nantinya akan menemukan cinta yang baru, kenapa harus menangis dan meratapi percintaan yang telah usia tanpa memberikan hasil apapun.

Kenapa tidak mencari pelarian yang lebih bermanfaat, sayangnya pemikiran ini belum kamu dapatkan di usia yang terbilang muda. Kamu yang berumur belasan tahun, cenderung berpikir singkat dan tidak memikirkan efek jangka panjang. Inilah yang membuat banyak orang tua sangat menjaga anaknya, apalagi sebelum memasuki usia dewasa.

Jangan sampai kamu melakukan hal bodoh yang cenderung negatif hanya karena patah hati, ini harus kamu hindari. Bukan hanya membuat kamu malu, namun orang di sekitarmu juga demikian. Hal yang tidak kamu pikirkan bukan, coba mulai hindari beberapa hal ini, jika nantinya kamu tidak ingin malu atau dijauhi orang terdekatmu.

5 Hal bodoh Dilakukan Wanita Setelah Putus Cinta

Perubahan Setelah Putus Cinta

Sumber : thehopeline.com

  1. Stalking Mantan

    Jika zaman dahulu, kamu hanya bisa melihat mantan yang berada di depan mata. Kini lebih mudah lagi, kamu akan stalking atau mencari segala informasi mantan dari sosial media. Inilah yang membuat kamu gagal move on, bahkan enggan untuk mencari cinta yang baru. Pasalnya selalu memantau apa yang dilakukan mantan setelah putus dari kamu.

    Hal bodoh yang menyakiti diri sendiri bukan, kamu akan menangis jika mantan tetap baik-baik saja. Bahkan sudah menemukan tambatan hati yang baru, inilah yang perlu kamu pikirkan, jangan sampai ini akan mengganggu keseharian kamu nantinya. Kecewa, nangis dan sebal setelah patah hati itu wajah, tapi kamu harus bisa move on dengan melakukan hal positif, bukan hanya melihat mantan ngapain aja.

  2. Lebih Emosional

    Terjadi pergolakan di hati akan membuat kamu mudah emosi, mudah tersulit amarahnya hanya karena hal kecil, padahal biasanya kamu tidak begitu. Hal ini karena sedang patah hati, dimana kamu cenderung lebih suka di kamar, diam dan menangis begitu saja. Jika ini terjadi satu dua hari tidak masalah, semua akan maklum, namun tidak juga berlarut-larut.

    Saat orang lain coba perhatian dengan menawarkan curhat atau keluar rumah, kamu selalu membentak. Setiap tawaran yang diberikan dianggap hanya rasa kasihan, padahal sebenarnya orang terdekat ingin kamu agar kembali bangkit dan jadi pribadi yang lebih baik. Emosi tidak akan menyelesaikan masalah, malahan membuat orang yang menyanyangimu pergi menjauh.

  3. Muncul Perubahan Sikap pada Keluarga

    Perubahan yang jelas terlihat saat kamu putus cinta jadi lebih tertutup pada orang rumah, menutupi kenyataan kamu sedang patah hati memang boleh, tapi biarkan orang lain menghiburmu supaya rasa sakit ini segera hilang. Kamu jadi lebih pendiam, enggan berkumpul dengan keluarga sekadar untuk nonton dan makan bersama.

    After Broken Heart

    Sumber : bustle.com

    Ini akan menimbulkan jarak yang tidak menimbulkan jarak tidak sehat, bahkan keluarga akan merasa jika kamu sedang kondisi tidak baik. Kecewa boleh, tapi coba bagikan sedihanmu, memang awalnya tidak akan menyelesaikan masalah, namun kamu akan merasa lebih lega, sehingga bisa berpikir dengan baik. Jangan bawa beban berat sendirian, cobalah untuk berbagi.

  4. Merubah Penampilan

    Kamu ingin terlihat baik-baik saja setelah putus cinta, ada yang berpikir untuk mengubah penampilan. Dimana sebelumnya tidak terlihat menarik dan ingin tampil cantik, tapi lihat lagi, jangan membuat penampilan norak, konyol dan terkesan urakan. Ini bukan menjadikan kamu lebih baik, namun semua orang akan kasihan nantinya.

    Baca juga :5 Perubahan Drastis Wanita Pasca Patah Hati 

    Cobalah untuk mengubah penampilan ke sisi positif, misalkan dalam hal agama, ikuti perintahnya, jangan gunakan pakaian ketat dan tidak sopan. Selain itu, kamu bisa melakukan perawatan seluruh tubuh di salon kecantikan. Hal positif yang nantinya akan membuat mantan menyesal kenapa minta putus dari kamu.

  5. Sikapmu Mulai Berubah

    Hal terakhir yang membuat banyak orang enggan mendekat pada remaja yang sedang putus cinta, pasti akan mengalami perubahan sikap. Jika awalnya terbuka, ceria dan selalu tertawa. Kini lebih banyak diam, tertutup dan mengunci diri di kamar. Sudah jelas, ini ada yang salah dan harus diketahui orang tua, tapi kamu selalu mengatakan baik-baik saja.

    Ada baiknya jangan mengubah sikapmu, ini akan membuat orang terdekat apalagi orang tua bingung dan semakin bertanya-tanya. Cobalah untuk biasa saja, semua orang pernah patah hati dan punya caranya masing-masing untuk melupakan dan menjalani hidup esok hari. Tentu akan ada jalan untukmu yang harus kamu temukan sendiri.

Baca Juga:  Cara Memastikan Pasangan Itu The Only One

Putus cinta bukan hal besar, ini terjadi pada semua orang. Saat kamu patah hati, ada baiknya untuk introspeksi diri, apa yang salah dengan dirimu. Bukan hanya secara fisik, sikap, kelakuan dan apa yang kamu lakukan. Ini semua akan membuat kamu jadi lebih baik, beberapa hal konyol di atas tidak patut kamu lakukan karena akan merugikan diri sendiri.

You Might Also Like...

No Comments

    Leave a Reply