5 Hal Kenapa Cewek Masih Aja Takut Minta Putus

Setiap hubungan tentu akan muncul pasang dan surutnya, ini hal normal karena setiap orang bisa saja bosan. Namun jika sudah muncul ketidakcocokan dengan pasangan dan tidak bisa dipersatukan kembali, kenapa tidak mengakhiri hubungan. Masalahnya banyak wanita mengalami hal serupa, takut minta putus.

Bahkan parahnya, menunggu hingga lawan jenis yang mengatakan hal serupa. Padahal dalam kondisi seperti ini tidak menyenangkan, Anda jalan dengan pasangan sudah tidak nyaman tetapi tidak bisa menerima ajakan jalan dari teman laki-laki atau pria yang sudah jelas menyukai Anda. Mengakhiri sebuah hubungan memang menyakitkan, namun Anda tidak akan tersakiti terus menerus.

takut minta putus
Sumber : bintang.com

Kenapa wanita tidak berani meminta putus? Hal ini karena dipengaruhi banyak pemikiran, salah satunya karena berpikir dengan menggunakan perasaan dan selalu muncul rasa tidak tega. Bahkan akan kembali mengenal momen indah bersama dahulu, tapi ingat ini terjadi di masa lalu, dimana pasangan masih tergila-gila di mabuk cinta dengan Anda, tapi apa yang terjadi sekarang. Alasan kenapa wanita takut minta putus, ini perlu kalian ketahui.

5 Alasan Klise Kenapa Wanita Tidak Berani Minta Putus

  1. Kepercayaan Diri Rendah

    Banyak wanita yang merasa sangat bersyukur bisa memiliki pasangan, dalam hal ini adalah pacar. Dirinya merasa rendah diri dan tidak pantas bersanding dengan pacar, sehingga memilih untuk mendengarkan apa saja permintaan pacar. Padahal Anda sudah merasa tidak nyaman, namun tidak berani menolak.

    Perasaan rendah diri inilah yang membuat Anda kalah, setiap kali ingin mengatakan putus pada hubungan yang tidak menyenangkan tersebut. Anda merasa tidak punya alasan yang kuat untuk mengakhiri hubungan kasih, padahal sudah tidak ada lagi yang harus dipertahankan, sekalipun tidak terjadi masalah.

  2. Mendapat Tekanan Dari Orang Lain

    Sudah jelas, semua teman dekat pacar tidak akan mendukung keputusan Anda untuk mengakhiri hubungan, bahkan sering kali memberikan semangat yang berujung pada tekanan. Apalagi jika ini datang dari keluarga sendiri, orang tua sudah mengenal pasanganmu dan berhasil memberikan image baik.

    Baca juga : 4 Alasan Kenapa Kamu Masih Single Jelang Usia Matang

    Sudah jelas, tidak akan ada yang memberikan dukungan, apalagi hal buruk yang Anda rasakan dari pasangan tidak pernah diperlihatkan. Anda akan jadi sosok jahat jika memang jelas ingin mengakhiri hubungan, jangan terjebak dalam lingkaran tidak menyenangkan ini, karena Anda berhak bahagia dan tidak ditentukan oleh orang lain.

  3. Selalu Merasa Ada Harapan Baru

    Pasangan sudah melakukan berbagai kesalahan yang hampir semua wanita tidak bisa memaafkan, namun kembali dia datang dan memberikan maaf secara tulus. Anda kembali luluh dan memilih untuk menjalani kembali tanpa melihat kebelakang, tidak berselang lama kesalahan serupa atau hampir sama kembali terjadi, salahkah untuk mengakhiri hubungan.

    Tetapi kebanyakan wanita memang berpikir dengan perasaan, sehingga saat melihat pasangan meminta maaf, melakukan hal manis yang sebelumnya tidak terpikirkan maka akan kembali luluh dan merasa ada harapan baru. Jangan mudah dibohongi, biasanya sekali kesalahan dilakukan dan Anda ketahui, maka bisa jadi akan terulang kembali.

  4. Masalahnya Adalah Anda Sendiri

    Setiap kali terjadi pertengkaran, Anda selalu merasa menjadi biang masalah. Dimana merasa rendah diri, tidak nyaman di lingkungan pacar, bahkan merasa dia terlalu sempurna untuk Anda. Sehingga merasa harus selalu memperbaiki diri, ini sebuah hal yang buruk dan akan merugikan Anda sendiri nantinya.

    Tidak ada orang yang sempurna, dimana nantinya Anda akan berpasangan dan saling mengisi kekurangan tersebut, bukan akhirnya menjatuhkan. Jika sudah merasa hubungan demikian, kenapa tidak segera minta putus saja. Anda akan lebih bahagia menjadi single, karena tidak perlu berkaitan dengan masalah cinta yang menyedihkan.

  5. Perasaan Tidak Tegaan

    Ini jadi penyebab utama kenapa wanita takut minta putus, karena berpikir dengan hati maka selalu akan muncul perasaan tidak tegaan. Apalagi jika melihat pengorbanan pasangan, bagaimana dia menyesali kesalahan bahkan hingga menangis. Menurut Anda ini hal yang sangat besar dan tidak ada salahnya memberikan maaf dan kesempatan sekali lagi.

    Namun tanpa Anda sadari, perasaan tidak tegaan yang membutakan mata hati. Jika memang pasangan sudah tidak membuat Anda nyaman dengan hubungan ini, ada baiknya diakhiri saja. Ini memang menyakitkan di awal, namun memberikan banyak kebaikan. Salah satunya Anda menjadi lebih produktif dan bisa mengurus diri sendiri lebih baik dari sebelumnya.

Jangan sampai rasa cinta membutakan semua hal, Anda harus melihat apa yang dilakukan pasangan. Jika memang sudah melakukan kesalahan yang tidak lagi bisa dimaafkan, tidak ada salahnya minta putus baik-baik. Mengakhiri hubungan cinta yang sudah terjalin bertahun-tahun, memang bukan hal mudah. Butuh keberanian dan rasa ikhlas yang besar, ini akan membuat Anda lebih baik di masa mendatang.

Chairunisa Amalia Hapsari

Dreamer, Chocolate Lover, Travel Buff, Family Women, Movie Freak, and can't stand a day without Music.

One thought on “5 Hal Kenapa Cewek Masih Aja Takut Minta Putus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *