Relationship

5 Hal Yang Disyukuri Wanita Setelah Putus

Wanita memang makhluk Tuhan lebih tahu bersyukur dari para laki-laki, pasalnya setelah putus juga jadi salah satu momen disyukuri wanita. Karena ada banyak kebaikan di belakangnya, hal ini memang baru disadari setelah banyak menangis dan menyesali kandasnya hubungan cinta, tapi lihat banyak wanita bangun dan jadi perempuan lebih tangguh.

Siapa yang tidak sedih setelah putus cinta, wanita akan jadi pihak yang lebih banyak menangis dan menyalahkan diri sendiri. Tapi bukan berarti galau berlarut-larut dan mengabaikan banyak hal, hey, dunia tidak akan berakhir dengan patah hati, masih banyak pria baik di luar saja menanti cintamu. Jadi, cuci muka dan tatap ke depan, lihat jodohmu sudah ada di depa mata.

Kenapa bisa patah hati jadi salah satu hal disyukuri wanita, ternyata ada banyak hikmah  setelah mengalami hal pahit tersebut. Bukan hanya banjir air mata dan mendapatkan mata panda, coba lihat lagi kebaikan setelah mengakhiri hubungan asmara. Ini bahkan tidak disadari sebelumnya, ternyata banyak yang sayang sama kamu.

5 Kebaikan Patut Disyukuri Wanita Setelah Patah Hati

patah hati disyukuri wanita

Sumber : all4women.co.za

  1. Me Time

    Coba pikirkan lagi kapan terakhir kali melakukan hal menyenangkan untuk diri sendiri, hampir tidak pernah!. Karena semua perhatian dan waktu diberikan untuk pasangan, sibuk memikirkan dan membahagiakan orang lain, hingga lupa pada diri sendiri. Sekarang lebih leluasa mendapatkan ‘me time’ lakukan hal yang disukai tanpa memikirkan orang lain.

    Setiap orang punya me time sendiri, hanya duduk, membaca buku dan mendengarkan musik, sudah jadi me time beberapa wanita. Tapi ada juga yang memilih menjauh dari keramaian dan menyepi, untuk bisa menikmati waktu sendiri. Lakukan me time yang membahagiakan, biasanya wanita lebih memilih memanjakan diri.

  2. Cintai Diri Sendiri

    Kenapa pusing memikirkan kebahagiaan orang lain, jika kamu sendiri tidak tahu apa defines bahagia itu sendiri. Hal inilah yang membuat kehampaan pada semua anak muda, pasalnya tidak mengerti bagaimana caranya untuk bahagia. Coba mulai sekarang cinta diri sendiri, caranya buat diri kamu bahagia.

    Mulai dari merawat diri, jangan tunggu tua dan melihat adanya kerutan akibat penunaan dini. Kenapa tidak merawat tubuh, mulai dari ujung kepala hingga ujung kaki. Ini akan memberikan kesenangan tersendiri, bukan itu saja lakukan apa yang membuat kamu bahagia. Inilah cara mencintai diri sendiri, selain itu hindari hal yang membuat hati kamu sakit, misalkan berbohong atau harus mengikuti aktivitas yang tidak disukai.

  3. Mulai Jadi Wanita Dewasa

    Kedewasaan bukan ditentukan dari usia seseorang, melainkan pola pikirnya. Tidak sedikit orang tua yang masih kekanak-kanakan, misalkan memaksakan kehendak yang tidak seharusnya. Itulah kenapa, jadi dewasa itu sebagai keharusan. Wanita dewasa itu harus mandiri dan mengerti apa yang diinginkan sendiri, bahkan tahu apa yang harus dilakukan sekarang dan nanti.

    kenapa putus cinta disyukuri wanita

    Sumber : bustle.com

    Inilah kenapa putus cinta jadi hal disyukuri wanita, pasalnya bisa berkaca, apa yang menjadi kekurangan diri sendiri, sehingga membuat hubungan cinta kandas. Cobalah untuk introspeksi diri, jika memang ada pada kedewasaan, maka berusahalah lebih dewasa dan mengerti keadaan sendiri. Ini akan memberikan kebaikan untuk diri sendiri dan orang lain.

  4. Pengalaman Jadi Lebih Kuat

    Kenapa harus disyukuri wanita setelah putus cinta, karena saat putus cinta maka akan datang kebahagiaan yang lebih membahagiakan. Bisa saja, ini bukan jodoh yang diberikan oleh Tuhan, lebih baik menangis sekarang bukan dari pada besok. Itulah sebabnya , jangan menangis terlalu lama, ada banyak hal positif yang bisa dilakukan.

    Baca juga : 5 Cara Meyakinkan Cinta Pada Pasangan Tanpa Bilang I Love You

    Selain itu, cobalah introspeksi diri, kenapa hubungan ini harus berakhir. Dimana letak kesalahannya, jika sudah selesai maka berdamailah dengan diri sendiri. Jadikan pengalaman pahit ini sebagai pelajaran berharga, supaya tidak lagi salah pilih kekasih. Jangan mudah tersentuh dengan kebaikan seseorang karena belum tentu ini yang namanya cinta. Banyak pria baik, namun belum tentu semuanya mencintai kamu bukan, mereka berbuat baik karena menghormati kamu seorang wanita.

  5. Dapat Jodoh Lebih Baik

    Kenapa putus cinta jadi hal yang harus disyukuri wanita, pasalnya bisa mendapatkan jodoh yang lebih baik lagi. Mencari pria tampan dan mapan itu mudah, namun mendapatkan jodoh yang baik dan bisa jadi pasangan selamanya, itu perkara sulit. Jadi jangan melepaskan jika memang sudah punya yang terbaik, itulah jodoh dari Tuhan.

    Status single bukan aib, ini memberikan kesempatan jodoh terbaik untuk datang, pasalnya kamu bukan lagi milik orang. Banyak pria yang tertarik padamu, namun berhenti melangkah karena tahu statusmu. Jodoh belum ada yang tahu, kenapa tidak terus berharap dan menjadi pribadi lebih baik, kata orang pasangan itu cerminan diri sendiri.

Jadi kenapa harus terus menangis dan susah move on setelah patah hati, padahal ini adalah hal yang patut disyukuri wanita. Pasalnya terhindar dari keburukan, karena selalu ada kebaikan dalam pengalaman pahit yang terjadi. Sudah pasti hal tersebut akan membentuk pribadi lebih kuat, dewasa dan jadi wanita yang peduli pada orang lain.

Baca Juga:  5 Hal Bodoh Sering Kali Dilakukan Wanita Pasca Putus Cinta

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply