Inspiration

5 Ide Bisnis Zaman Now Untuk Ibu Rumah Tangga, Kerja Di Rumah Saja

Ide bisnis di zaman now memang tidak ada habisnya, semua orang harus bisa berpikir kreatif dan inovatif untuk dapat survive. Inilah hal yang tidak ditemukan di zaman dahulu, kini anak muda bisa bekerja bahkan tanpa harus ke kantor. Hal serupa juga bisa dilakukan ibu rumah tangga, bisa menghabiskan uang jutaan rupiah dari rumah saja.

Ibu yang setiap harinya di rumah, mengurus suami, anak dan urusan rumah tangga. Sering kali kesepian setelah semua aktivitas dilakukan, ujung-ujungnya tidur atau bergosip. Dua hal yang tidak memberikan keuntungan dan manfaat apapun, kenapa tidak coba untuk bekerja. Kerjakan harus keluar rumah, suami akan marah dong.

Tenang sekarang ini ada banyak ide bisnis baru untuk ibu rumah tangga, sudah waktunya untuk jadi mompreneur. Dimana bisa menghasilkan uang dari rumah sendiri, bahkan dari hobi yang ditekuninya. Jangan lewatkan kesempatan ini, bahkan terkadang pundi pundi uang sudah Anda lakukan sejak dahulu, namun tidak tahu kapan memanennya.

5 Ide Bisnis Zaman Now Khusus Untuk Ibu Rumah Tangga

ide bisnis zaman now

Sumber : akuibucerdas.com

  1. Tamanan Hias

    Anda tentu ingin menciptakan rumah yang sejuk, segar dan nyaman, bahkan tanpa pendingin udara. Go green dan hemat energi, sehingga menciptakan taman mungil di depan, samping, halaman belakang bahkan setiap space kosong di rumah. Pernahkan terpikir untuk menjadi agen tanaman hias, tidak perlu punya tanah yang luas cukup berikan gagasan baru.

    Kenapa tidak coba mengkreasikan tanaman di dalam rumah, ini gagasan baru yang cukup menarik perhatian. Dimana coba untuk merawat tanaman, buat menjadi lebih indah dan jual kreasi terbaru Anda. Hal remeh yang bisa memberikan keuntungan besar, inilah yang bisa dicoba ibu zaman now.

  2. Aksesori

    Fashion akan selalu mengalami perkembangan, bukan hanya soal pakaian saja namun aksesori yang digunakan. Kenapa tidak mencoba mengembangkan ide bisnis fashion, dimana semua orang akan suka dan tidak akan kadaluwarsa, bahkan Anda bisa promosi barang dagangan dengan digunakan sendiri, hemat budget bukan.

    Buat aksesori yang sangat punya ciri khas, misalkan menggunakan bahan bekas atau daur ulang, namun belum pernah ada yang membuatnya. Kreasikan sesuai passion Anda, awalnya memang digunakan sendiri namun nantinya akan ada yang bertanya ‘ibu itu beli dimana’, langsung saja tawarkan barang dagangan Anda.

  3. Bisnis Makanan

    Hampir semua ibu rumah tangga pintar dalam urusan dapur, bahkan selalu memastikan orang rumah kenyang dengan makanan buatannya. Kenapa tidak mencoba mendapatkan uang dari makanan yang Anda produksi sendiri, jangan salah kini ada banyak katering sehat yang memang ingin menu makanan rumahan saja.

    ide bisnis makanan

    Sumber : dream.co.id

    Cobalah buka bisnis kecil, awalnya bisa jadi katering rumahan dengan tetangga sebagai target utama. Menjelang lebaran atau momen besar lainnya, coba buat kue kering yang cukup awet hingga 3 bulan. Ini memberikan keuntungan besar, intinya buat kreasi makanan yang enak dan belum pernah ada sebelumnya, sehingga bisa menarik perhatian konsumen.

  4. Reseller

    Anda punya minat dan kemampuan berdagang, namun tidak punya modal. Kenapa saja ide bisnis zaman now akan memberikan fasilitas pada siapa pun yang akan jualan untuk menjual barang, tanpa modal bahkan tidak perlu ada barang. Cobalah untuk menjadi reseller, Anda akan menjualkan barang milik supplier tanpa harus keluar budget terlebih dahulu.

    Baca juga : 4 Cara Cerdas Dan Cepat Mencari Lowongan Kerja Secara Online

    Gunakan smartphone untuk jualan, supplier akan memberikan gambar dan detail barang yang akan di jual. Ini sangat bervariatif, mulai pakaian, aksesori, makanan hingga barang rumah tangga. Tugas Anda hanya menjual dan mencari konsumen, barang juga tidak akan Anda terima melainkan langsung ke konsumen yang membelinya.

  5. Freelancer

    Punya kemampuan namun bukan hal finansial, coba gali kembali. Anda bisa menjadi freelancer atau pekerja lepas untuk beberapa pekerjaan online, misalkan admin media sosial yang sedang menjadi trend. Penerjemah bahasa asing dengan perhitungan fee dollar. Penulis berita untuk berbagai content, bahkan bisa jadi mendesain sesuatu.

    Semua bisa dilakukan dengan menerapkan sistem freelance, Anda tidak akan punya keterikatan kontrak kerja. Bisa bekerja kapan dan dimana saja, namun ada tanggung jawab yang harus diselesaikan. Gajinya juga cukup menggiurkan, bahkan bisa lebih tinggi dari pendapatan suami di kantor, asalkan mau tekun dan serius bekerja.

Jadi bisnis bukan hanya soal uang dan harus berada di luar rumah, kerja zaman now untuk ibu rumah tangga bisa di rumah saja. Ada banyak ide bisnis anak milenial yang bisa di contoh, sehingga tetap bisa update dan up to date saat di rumah. Bahkan bisa turut andil dalam perekonomian keluarga, hal yang cukup membanggakan bukan.

Baca Juga:  Belajar Bisnis Online Dari Melly Lydea, Pebisnis Sukses Platfrom Online Shop

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply