Fashion

5 Item Fashion Trending Yang Masih Jarang Digunakan, Takut?

Fashion akan selalu mengalami perubahan setiap harinya, bahkan selalu akan muncul yang baru dan menjadi andalan. Jangan heran jika nantinya muncul beberapa item fashion trending, biasanya ini dikeluarkan brand ternama atau digunakan para selebriti dunia. Padahal belum tentu ini bagus dan berguna.

Beberapa item fashion yang berkembang sekarang ini bahkan terkesan ‘nyeleneh’ karena menggunakan material dari zaman dahulu atau bisa juga daur ulang (recylcle). Mengambil teman penyelamatan dunia, banyak desainer ternama sengaja mengeluarkan trend fashion yang terkesan aneh namun berhasil menjadi trending.

Namun beberapa orang nampaknya ragu untuk menggunakan item fashion trending, karena merasa jika digunakan akan aneh dan terlihat tidak keren lagi. Ternyata ada beberapa fashion yang kini sedang trend namun tidak berani digunakan, alasannya klise mereka ragu apakah nantinya akan jadi keren atau terlihat salah kostum.

5 Item Fashion Trending Yang Tidak Berani Digunakan Banyak Orang

  1. Trend Tas Plastik

    tas plastik

    Sumber : nakita.grid.id

    Semua orang menyerukan untuk mengurangi penggunaan plastik karena sulit di daur ulang, jika memang bisa akan menjadi polusi dan merugikan bumi. Desainer dunia membuat terobosan berbeda, dimana membuat trend penggunaan tas plastik sebagai tas. Sehingga semua barang yang Anda bawa akan terlihat, ini sudah digunakan beberapa desainer dalam peragaan busana besar.

    Sayangnya, ini tidak memberikan efek besar, pasalnya beberapa orang enggan mengikuti trend tas plastik karena merasa tidak perlu dan terlihat sama seperti orang lain. Inilah tujuan sebenarnya, mulai menghindari penggunaan kantung plastik dan menggantikan dengan penggunaan tas kain yang bisa digunakan kembali.

  2. Jas Hujan Transparan

    jas hujan transparan

    sumber : Tokopedia

    Ini sudah menjadi trend yang cukup berkembang, bahkan ada clothing lokal yang sudah mengembangkan sebelumnya. Sayangnya belum banyak yang berani menggunakan jas hujan transparan ini, meskipun saat hujan. Hal berbeda dalam trend fashion dunia, dimana banyak orang menggunakan jas hujan transparan setiap harinya.

    Baca juga : Tutorial Hijab Segiempat Tetap Kece Meskipun Tertiup Angin

    Hal yang cukup lucu bukan, di luar negeri jarang sekali hujan dan sekali terjadi hujan intensitas sangat tinggi dan tidak disarankan keluar rumah. Bagaimana jika akhirnya menjadi trend, banyak yang sudah mencoba jas hujan dengan warna vibrant ini, terlihat keren memang namun tidak semua orang berani melakukan hal tersebut.

  3. Kembalinya Tas Kayu

    tas kayu

    Sumber : lifestyle.kompas.com

    Sejak zaman dahulu, nenek moyang sudah menggunakan tas sebagai alat memudahkan membawa barang. Karena belum ditemukan kain, maka digunakan kayu yang dibentuk sedemikian rupa menjadi tas. Ini memang tidak terlihat mewah, namun ramah lingkungan dan terkesan unik. Selain itu, tidak akan sama dengan orang lain, tampil beda tentu menyenangkan.

    Namun tidak dengan masyarakat dunia, item fashion trending tersebut tidak banyak yang menggunakan. Jika berani, pasti dengan tambahan banyak aksesori mewah, padahal ini trend fashion yang terkesan out of the box. Bahkan Anda bisa jadi pribadi yang berbeda, karena bisa menyayangi dan melindungi bumi.

  4. Trend Blazer 80an

    blazer 80an

    Sumber : spiceee.net

    Penggunaan blazer hal biasa, ini digunakan pada setiap harinya. Bukan hanya saat dingin atau keluar di malam hari, namun sudah menjadi bagian trend. Tapi kini yang terjadi dalam fashion trending adalah kembalinya blazer80an, bagi anak muda ini style yang jauh dari kata praktis dan simpel. Pasalnya terkesan jadul dan penuh.

    Anda akan menggunakan blazer lebih panjang, dengan potongan kotak yang khas. Blazer akan memanjang hingga pinggang, ini tidak cocok untuk anak muda yang ingin tampil chic ‘n sporty. Selain itu, blazer juga terkesan berat dan besar, memang cocok untuk anak muda yang terlalu kurus namun di kombinasikan dengan celana legging.

  5. Headscarf

    headscarf

    Sumber : more.com

    Penggunaan scarf pasti hanya menutupi bagian leher atau jadi pemanis di bagian pinggang. Namun apa yang terjadi dengan style jadul headscarf, Anda akan menggunakan scarf dari kepala hingga leher, sehingga menutupi secara penuh. Hampir mirip dengan kerudung memang, namun lebih kecil dan pendek, ini tidak akan menutup bagian belakang.

    Memang bagus digunakan dengan kombinasi jaket, namun Anda akan merasa gerah dan tidak nyaman. Apalagi dengan produksi minyak berlebih, item fashion trending ini tidak akan cocok di Indonesia yang memiliki musim tropis. Anda akan merasa cepat gerah dan panas, sehingga ada baiknya digunakan saat musim hujan saja.

Trend fashion dunia memang aneh, apalagi yang kini sedang menjadi item fashion treding. Banyak hal baru yang terkesan berbeda namun tidak berani digunakan, beberapa item fashion di atas misalnya. Tidak semua orang akan berani menggunakan, karena terlihat ajaib dan terlalu mencolok apalagi dengan penggunaan warna terang.

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply