5 Kado Terbaik Untuk Sahabat Traveler

Bingung mencari kado untuk sahabat traveler, pasalnya dia menyukai kemewahan seperti barang branded, hidupnya sangat simpel dan tidak mau ambil pusing dengan urusan yang tidak penting. Kamu tentu ingin kado yang disukai dan memberikan manfaat untuknya, ada baiknya memberikan benda yang disukai petualang sejati.

Tidak harus memberikan tiket untuk mendaki gunung, menjelajah alam, tapi kamu bisa memberikan perlengkapan yang bisa jadi dibutuhkan namun diabaikan begitu saja. Kebanyakan pecinta alam itu cuek dan tidak memikirkan hal kecil, inilah yang akan menyulitkan nantinya. Kenapa tidak memberikan barang kecil yang super berguna nantinya.

Buat kamu yang ingin memberikan sesuatu spesial untuk sahabat traveler, ada beberapa referensi benda krusial yang sering kali dilupakan. Ini akan digunakan saat pendakian atau kegiatan bersama alam, bermanfaat dan memberikan kesan membahagiakan untuk dia. Kado kamu ini akan selalu diingat bahkan digunakan dalam acaranya.

5 Rekomendasi Kado Untuk Sahabat Traveler

Kado Sahabat Traveler
Sumber : aquaexpeditions.com

1. Compact Towels

Sering kali saat mendaki gunung hanya membawa barang penting saja, meminimalis pakaian. Padahal menjaga kebersihan itu penting, ada baiknya kamu memberikan handuk serbaguna. Ukurannya cukup besar, namun ringan dan bisa dilipat ukuran kecil. Ini akan menghemat tempat, menjaga kebersihan sekaligus tetap hinienis.

Handuk ini berbentuk lingkaran, bisa dilipat hingga ukuran kecil, bahkan hanya beberapa sentimeter saja. Sangat higienis, karena hanya sekali pakai. Bahannya ramah lingkungan, tidak akan membuat gatal dan cocok untuk semua jenis kulit. Cara pakai, hanya perlu direndam dengan air untuk berkembang besar, hampir seperti handuk orang dewasa.

2. Travel Pillow

Kenyamanan tidak lagi dipikirkan sahabat traveler, bahkan hanya tidur berbantal ranselnya. Ini tentu akan membuat badan terasa pegal dan enggan bangun, ada baiknya kamu memberikan bantal tiup multifungsi. Ukurannya cukup untuk satu leher orang dewasa, dalam bentuk tiup sehingga sangat mudah dibawa dan tidak memakan tempat.

Tidak perlu menggunakan pompa, cukup kamu tiup saja, sudah mengembang. Rasanya lembut karena menggunakan bahan sutra, tidak akan menimbulkan rasa gatal dan super higienis. Pasalnya setelah digunakan bisa kamu kempiskan kembali, ini akan memberikan kenyamanan dan tidak akan ada lagi masalah saat bangun pagi.

3. Multi Card Wallet

Meskipun saat naik gunung tidak akan menemukan ATM, tapi tetap harus membawa surat-surat penting. Seperti kartu tanda pengenal hingga bukti kondisi kesehatan, ini banyak ditanyakan sebelum melakukan pendakian gunung yang cukup tinggi. Dompet jadi hal yang dilupakan, karena ukurannya yang cukup besar dan tebal.

Rekomendasi Kado Sahabat Traveler
Sumber : pandotrip.com

Tenang saja, kamu bisa memberikan dompet kartu saja, tersedia dalam 20 slot yang mampu menampung kartu dan uang kertas. Untuk memberikan keamanan, pilih dompet dengan kulit kuat dan tahan air seperti kulit hewan. Ini akan terasa keras, mudah dibawa dan tidak mudah rusak. Pilih warna yang bisa bersinar dalam gelap, sering kali barang kecil seperti dompet akan mudah ketinggalan.

4. Kaos Kaki

Ini memang hal kecil, namun memberikan banyak manfaat. Memastikan kaki selalu bersih, sehingga tidak akan berjamur setelah menjelajah alam. Memastikan suhu tubuh stabil, pasalnya telapak kaki akan menjaga suhu tubuh. Selain itu, bisa membantu sirkulasi darah, bahkan untuk perjalanan jauh dengan pesawat terbang disarankan menggunakan kaos kaki.

Baca juga : Bau Mulut Meskipun Rajin Sikat Gigi, Ini Penyebabnya !

Tapi, ini barang kecil yang mudah kotor, ukuran kecil dan akan sering kali hilang. Berikan saja kaos kaki dengan bahan ringan, higienis dan mudah kering. Sehingga saat siang hari, bisa dicuci dan dikeringkan di tas sepanjang perjalanan. Hal ini akan membuat kondisi tetap fit dan siap menjelajah alam lebih lanjut, dia pasti akan berterima kasih padamu saat mengalami kondisi tidak menyenangkan di alam karena hadiah kecil ini.

5. Universal Power Adaptor

Semua orang selalu tidak bisa lepas dari gadget, saat mendaki gunung kamu memang tidak membutuhkan smartphone. Namun sebelum pendakian, untuk mencari lokasi hingga akses kendaraan umum, kamu tetap membutuhkan gadget. Tentu tidak mungkin membawa banyak gadget dalam perjalanan jauh, lebih baik isi ulang.

Tenang saja, kini ada banyak tempat untuk isi ulang gadget, namun kamu harus membawa adaptor sendiri. Coba berikan travel adaptor yang sangat multifungsi untuk charging kembali gadget sekarat, ini sangat membantu. Apalagi jika kamu traveling ke luar negeri, pasalnya daya voltase setiap negara berbeda, jangan sampai menggunakan daya terlalu besar sehingga gadget akan mudah rusak, bahkan lebih parahnya meledak.

Kado kecil di atas untuk sahabat traveler sangat membantu, memang bukan hal berharga sekarang ini, namun saat ada di alam. Dia akan senang sekali mendapatkan barang tersebut, pasalnya inilah yang dibutuhkan nantinya. Bukan lagi uang atau barang berharga lainnya, saat berada di alam kamu memang membutuhkan banyak hal yang di luar perkiraan sebelumnya.

Chairunisa Amalia Hapsari

Dreamer, Chocolate Lover, Travel Buff, Family Women, Movie Freak, and can't stand a day without Music.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *