program diet sehat sukses
Body & Skin Care

5 Kebiasaan Mudah Dukung Diet Sehat Sukses

Program menurunkan berat badan atau diet, sering kali disebut penyiksaan, padahal ada cara mudah untuk menghilangkan lemak tanpa menyiksa dan sehat. Maka dari itu, kini sedang diterapkan program diet sehat sukses, dimana tetap mendapatkan asupan makanan seperti biasa namun menerapkan pola hidup sehat.

Sebenarnya, program diet itu untuk mengembalikan pada pola hidup seimbang, konsumsi yang cukup dan menghindari lemak. Sehingga semua makanan bisa diproses maksimal dan tidak mengendapkan sisa di dalam tubuh, jika diet hanya mengurangi porsi makan bahkan tanpa makan sama sekali, ini akan membuat tubuh menjadi sakit dan menurunkan berat badan tidak bagus yang menyebabkan tubuh tidak lagi ideal.

Menerapkan program diet sehat sukses tidak sulit, hanya perlu menertibkan kebiasaan setiap harinya. Harus mau menghilangkan kebiasaan buruk yang dapat menimbun lemak dan kembali menerapkan pola hidup sehat. Coba terapkan beberapa hal baik di bawah ini, maka berat badan akan turun dengan mudah dan mendapatkan bentuk tubuh yang diinginkan.

5 Kebiasaan Sehari-hari Mendukung Program Diet Sehat Sukses

diet sehat sukses

Sumber : healthywomen.org

  1. Biasakan Sarapan

    Kebiasaan yang sudah dilakukan sejak kecil ini akan hilang setelah bekerja dan jauh dari orang tua, alasan klise malas masak di pagi hari hingga terlambat bangun. Sehingga pergi bekerja dengan perut kosong, hal ini padahal mengurangi fokus dan tidak bisa bekerja dengan tenang. Akibat dari perut kosong dan segera minta diisi.

    Kebaikan sarapan di pagi hari, tidak akan membuat porsi makan bertambah banyak. Hal ini biasa terjadi bukan, saat kelaparan parah, sering kali timbul keinginan untuk makan lebih banyak, sehingga menimbulkan kekenyangan dan sisa makanan jadi menimbun di seluruh tubuh. Bahkan lebih parahnya lagi, ini akan menyebabkan kantuk.

  2. Kurangi Minuman Kalori

    Masih suka minuman bersoda, ini memang bisa meningkatkan adrenalin dan semangat, namun sangat buruk efek jangka panjang jika di konsumsi secara rutin. Pasalnya soda tidak bisa diuraikan oleh tubuh, memang tertulis sugar free, namun ternyata minimal mengandung tujuh sendok teh gula dalam satu kali tegukan saja.

    Ada baiknya minum air putih saja, karena bisa menyegarkan dan membuat kulit menjadi lembab. Memang tidak ada rasanya, sehingga sering kali ditinggalkan kebiasaan baik ini. Tapi bisa mengganti minuman soda dengan yang lebih sehat, seperti jus buah atau air lemon sehingga tubuh terjaga dari dehidrasi.

  3. Dessert Buah

    Kebanyakan orang akan memilih cokelat untuk dessert, ini memang akan memberikan efek bahagia karena merangsung produksi sitonin. Namun kenali dampak jangka panjang, apalagi konsumsi menu olahan cokelat yang sudah ditambahkan banyak gula. Lebih baik memilih dessert buah sebagai makanan penutup, selain membuat segar ini juga sangat bagus untuk tubuh.

    ikuti diet sehat sukses

    Sumber : safeweightlossmethods.com

    Buah bisa di makan tanpa diolah, sehingga nutrisi dan vitamin akan tetap terjaga. Sehingga paling bagus makan buah tanpa diolah, konsumsi buah-buahan sangat bagus untuk metabolisme tubuh. Pasalnya banyak mengandung vitamin dan serat, tidak perlu lagi terkena gangguan saluran pencernaan, bahkan bisa mengembalikan mood yang buruk sebelumnya.

  4. Makan Tepat Waktu

    Salah jika baru makan saat lapar, namun pastikan bisa makan teratur sesuai porsinya. Hal ini ternyata ditekankan dalam program diet sehat sukses, semua wanita yang ingin turun berat badan sebaiknya makan teratur dan tidak melewatkan jam makan. Alasannya, tubuh butuh nutrisi dan tenaga, jika melewatkan jam makan maka akan membuat porsi makan semakin besar.

    Baca juga : 5 Kebiasaan Buruk Dapat Membuat Program Diet Gagal Total

    Jadi, salah besar anggapan jika sedang diet maka tidak boleh makan, ini cara menurunkan berat badan yang salah, menyiksa dan bikin sakit. Tetap makan sesuai porsinya, namun jika bisa lebih banyak konsumsi buah dan sayur, hindari protein yang mengandung lemak dan sulit diuraikan tubuh menjadi energi.

  5. Istirahat Cukup

    Terlalu sering begadang di malam hari bisa menyebabkan insomnia, kebiasaan ini bahkan sudah muncul dari anak-anak. Akibatnya, tubuh akan mengalami timbunan lemak, sehingga terjadi kenaikan berat badan. Jika ingin diet sehat sukses, sebaiknya patuhi waktu istirahat yang cukup. Untuk orang dewasa, minimal istirahat di malam hari 6 hingga 8 jam.

    Tidak boleh memotong di tengahnya, sehingga waktu istirahat bisa maksimal. Ini akan membuat tubuh bisa bekerja lebih santai namun efektif, sistem pencernaan tidak lagi terlalu keras dan terbebani. Selain itu, istirahat yang sempurna itu dengan tidur. Bukan hanya tiduran namun tetap menonton televisi atau menggunakan gadget, pastikan tubuh beristirahat secara keseluruhan.

Bukan hal sulit untuk mengikuti program diet sehat sukses, ini harus datang dari keinginan sendiri, bukan suruhan orang lain. Jangan meninggalkan sarapan dan menunda jam makan, sehingga timbul rasa lapar berlebih dan hanya akan merusak program diet yang sudah disusun. Biasakan minum air putih lebih banyak dan konsumsi sayur serta buah-buahan secara langsung.

Baca Juga:  Ikuti Trik Wanita Korea Hilangkan Jerawat Tanpa Noda Hitam

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply