Relationship

5 Kelebihan Cinta Jarak Jauh, Lebih Banyak Kebaikannya!

Masih tersiksa dengan cinta jarak jauh, ini memang menyiksa secara fisik namun bisa menurunkan berat badan. Banyak pasangan terpaksa menjalani LDR (Long Distante Relationship), atas dasar cinta. Awalnya memang tidak masalah, namun permasalahan muncul dengan adanya drama-drama menyebalkan yang harusnya tidak perlu terjadi.

Drama mereka yang menjalani LDR mulai dari sulit komunikasi, perbedaan jam sehingga sulit berkomunikasi dengan normal. Misalkan pasangan berada di belahan bumi lainnya, saat dia sedang beraktivitas, kamu harusnya beristirahat dan sebaliknya. Ini tentu akan sangat menyiksa, apalagi jika bisa melakukan aktivitas seperti sebelumnya.

Banyak juga pasangan yang menjadi LDR meskipun berada di kota yang sama, ini terjadi karena kesibukan kerja yang tak ada habisnya. Tapi bagaimana dengan mereka yang menjalani cinta jarak jauh, apakah ini akan berakhir percuma atau terbungkus bahagia? Ternyata ada beberapa kebaikan yang bisa dipetik dengan menjalani LDR, ini sering kali tidak disyukuri karena tertutupi dengan kekurangan yang tak seberapa.

5 Kelebihan Pasangan Menjalani Cinta Jarak Jauh

pasangan cinta jarak jauh

Sumber : babbletop.com

  1. Lebih Mandiri

    Apa yang dilakukan jika punya pacar, sering kali merepotkan atau ingin dimanjakan. Hal tersebut tidak akan terjadi jika menjalani cinta jarak jauh, baik kamu dan pasangan akan jadi lebih mandiri dan mengerti satu sama lain. Ini tentu sangat baik untuk masa depan, nantinya saat menikah ingin jadi partner yang menyenangkan bukan.

    Wanita akan jadi lebih mandiri, jauh dari sifat manja dan penuh drama. Bahkan tidak akan meminta pertolongan jika bisa mengerjakan sendiri, wanita tangguh tidak akan disia-siakan laki-laki manapun. Hal serupa juga terjadi pada pria, dia akan lebih menghargai wanitanya, menjaga hati dan berusaha kuat untuk menjadi pribadi lebih baik.

  2. Tidak Mudah Tergoyahkan

    Selalu saja ada rintangan dan masalah yang datang dari pihak ketiga, misalkan mendengar ada yang membicarakan pasangan jalan dengan wanita lain ke kota A, padahal tidak pernah membicarakan hal tersebut. Ini semakin parah, pada hari yang sama pasangan sulit dihubungi. Kenapa tidak coba cross chek dan tanyakan baik-baik, siapa tahu pasangan sedang sibuk atau sakit.

    Mereka yang sudah menjalani LDR beberapa tahun, tidak akan mudah tersulut berita tanpa kejelasan. Apalagi sumbernya tidak bisa dipercaya sama sekali, tentu lebih percaya dengan pasangan. Inilah ujian sebenarnya, selain itu jangan memaksakan untuk komunikasi posesif, ini sangat menyiksa jika menghubungi setiap jam sekali.

  3. Romantis Saat Bertemu

    Sudah jelas menjalani cinta jarak jauh super menyiksa, namun ini terbayarkan dengan waktu ketemuan. Pasangan pasti akan pulang ke kota ini atau mengunjungimu, jadi tenanglah dan persiapkan pertemuan kembali sebaik mungkin. Kenapa tidak buat kesan romantis dengan memberikan kejutan, bisa nonton film berdua di rumahnya.

    saat ketemu cinta jarak jauh

    Sumber : in.gr

    Ini sangat menyenangkan, bisa juga membuat candle light dinner dengan menu masakan sendiri. Hal kecil yang memberikan kesan romantis, jangan sampai bertemu hanya untuk bertengkar saja. Ingat sudah terlalu lama tidak bertemu, hilangkan rasa marah dan rasakan kembali cinta menggelora seperti pertemuan pertama.

  4. Jadi Lebih Menghargai

    Berjalannya waktu seseorang akan jadi lebih dewasa, tentu tidak bisa mendapatkan semua yang diinginkan atau memaksakan kehendak. Hubungan cinta jarak jauh membuat pasangan menjadi seperti itu, saling menghargai dan percaya satu sama lain, kunci utama langgengnya hubungan ini. Bahkan jadi sadar hubungan yang lebih serius nantinya.

    Baca juga : 3 Keunggulan Punya Pacar Anak Mami

    Ini waktunya praktik menjadi pasangan suami istri, dimana tidak bisa bertemu namun harus berkomunikasi dengan baik. Cobalah untuk mengerti kesibukan satu sama lain, tidak ada salahnya bertanya ‘bagaimana harimu’ atau sebaliknya, biasanya wanita yang menanyakan terlebih dahulu. Jangan jadi pribadi terlalu cuek, pasanganmu juga bisa bosan nantinya.

  5. Komunikasi Lebih Berkualitas

    Kini bukan hanya sekadar bertukar pesan singkat, namun menanyakan apa yang terjadi sekarang ini. Pria suka sekali mendengar keseharian wanitanya, mulai dari bangun tidur hingga saat menelponnya. Ini akan memberikan kelegaan tersendiri, jangan salah pria terkadang khawatir bahkan insecure pasangannya berpaling karena melihat pria yang lebih baik.

    Tidak perlu komunikasi terlalu sering, lakukan saat tenang, santai atau sedang sendirian. Sebelum menelpon, cobalah tanyakan terlebih dahulu, sedang ada dimana atau apakah masih sibuk. Jika sedang berada di rumah dan tidak melakukan apapun, cobalah berbicara secara langsung. Teknologi kini sangat membantu cinta jarak jauh, pasalnya bisa melihat dan berbincang dua arah.

Siapa bilang menjalani hubungan cinta jarak jauh itu menyebalkan dan jaminan putus, ini tergantung pada pasangan itu sendiri. Kuncinya harus percaya dan menghargai satu sama lain, keputusan untuk mempertahankan hubungan ini harus jadi komitmen utama. Bertahanlah, ini bukan untuk selamanya dan yakinlah masa depan akan lebih baik.

Baca Juga:  Lebih Baik Putus Saat Hubungan Jarak Jauh Hanya Memberikan Air Mata

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply