5 Kesalahan Menggunakan Pelembap yang Sering Dilakukan Wanita
Body & Skin Care

5 Kesalahan Menggunakan Pelembap yang Sering Dilakukan Wanita

Kesalahan menggunakan pelembap sering sekali dilakukan wanita tanpa sadar. Memang sih, mengaplikasikan pelembap di wajah sudah menjadi rutinitas skincare harian. Namun, tidak jarang juga hal sepele ini justru luput dari perhatian wanita.

Berikut beberapa kesalahan dalam menggunakan pelembap yang bisa jadi merupakan kebiasaanmu selama ini. Simak baik-baik ya!

Tidak Mencuci Tangan sebelum Mengoleskan Pelembap

Tidak Mencuci Tangan sebelum Mengoleskan Pelembap

sumber: Pexels

Ingat bahwa tangan adalah sumber bakteri dan kuman yang paling banyak. Jadi, pastikan tanganmu sudah benar-benar bersih sebelum mengoleskan pelembap di wajah. Pastikan kamu sudah cuci tangan dengan sabun hingga bersih.

Meski terkesan merepotkan, jangan sampai melewatkan tahap pertama ini ya. Apalagi kita juga sudah semakin sering membiasakan diri cuci tangan selama masa pandemi begini kan?

Mengaplikasikan Terlalu Banyak

Mengaplikasikan Terlalu Banyak

sumber: Pexels

Yang selanjutnya ini menjadi kesalahan umum menggunakan pelembap. Beberapa wanita kerap terlalu ambisius dalam mengaplikasikan pelembap ke wajah. Bukannya wajah menjadi lembap, yang ada justru terlalu licin lantaran jumlah yang dioleskan terlalu banyak.

Perhatikan jumlah takaran yang harus diaplikasikan sesuai petunjuk penggunaan. Biasanya takaran seukuran kacang polong sudah cukup untuk kamu aplikasikan ke beberapa titik di wajah.

Pakai Pelembap Tidak Sesuai Jenis Kulit

Pakai Pelembap Tidak Sesuai Jenis Kulit

sumber: Pexels

Sudahkah kamu tahu dan paham jenis kulit wajahmu: berminyak, kering, kombinasi, atau normal? Tanpa mengetahui jenis kulitmu, kamu bisa terjebak dalam kesalahan menggunakan pelembap loh. Pada dasarnya, tiap pelembap diformulasikan khusus untuk masing-masing tipe wajah.

Baca Juga:  Coba Hilangkan Noda Hitam Di Kulit Dengan 4 Bahan Alami Ini

Misalnya, wajahmu justru cenderung kinclong berlebihan jika kulit berminyakmu diberi pelembap yang tidak cocok. Carilah pelembap dengan formula pas untuk kulit wajahmu.

Tidak Mengoleskan pada Area Leher

Tidak Mengoleskan pada Area Leher

sumber: Pexels

Kebanyakan wanita fokus mengaplikasikan pelembap di area wajah saja. Padahal, leher juga perlu diolesi pelembap loh. Bukan sekadar menghindari warna kulit belang, melainkan juga membantu menutupi penuaan dini di area tersebut.

Oleskan dan pijat lembut pada area leher agar guratan-guratan halus di sana dapat sedikit tersamarkan. Mulai sekarang, ingat untuk selalu mengaplikasikan pelembap di area wajah, leher, bahkan kalau perlu dada ya.

Terburu-buru Segera Merias Wajah

Terburu-buru Segera Merias Wajah

sumber: Pexels

Kesalahan menggunakan pelembap yang juga sering dilakukan adalah tidak membiarkan pelembap meresap di wajah. Sering kali wanita terbutu-buru merias wajah di pagi sebelum ke kantor. Baru saja pelembap dioles merata, tahu-tahu sudah memoleskan makeup ke wajah.

Biarkan pelembap beberapa menit dulu agar benar-benar terserap di wajah. Baru setelah itu kamu bisa oleskan foundation, bedak, hingga blush on. Pelembap juga membantu makeup di wajahmu lebih menempel sempurna loh.

Nah, kamu sering melakukan kesalahan saat menggunakan pelembap nggak? Coba ya mulai sekarang lebih disiplin dalam memakainya agar pelembap lebih optimal bekerja!

You Might Also Like...

No Comments

    Leave a Reply