Relationship

5 Keuntungan Tak Jodoh Dengan Cinta Pertama

Cinta pertama memang memberikan arti sangat penting, bukan hanya untuk para wanita namun juga laki-laki yang banyak mengandalkan logika. Namun kenyataannya, semua kisah cinta tidak berakhir seperti dongeng happy ending. Banyak yang tidak berhasil dengan cinta pertamanya, bahkan wanita menyimpan erat perasaannya hingga saat ini.

Tidak perlu malu, dahulu memang tidak punya keberanian untuk mengatakan perasaan. Namun sekarang terlambat, karena dia sudah menjadi milik orang lain. Jangan bersedih, faktanya tidak semua orang beruntung dengan cinta pertamanya. Sekarang Anda juga sudah cukup bahagia bukan, saat melihat kebelakang bahkan bisa menertawakan apa yang diyakini sebelumnya.

Ternyata ada banyak keuntungan tidak berjodoh dengan cinta pertama, ini akan dirasakan semua wanita dewasa. Bahkan bersyukur tidak memiliki cinta monyet yang bertahan hingga dewasa, tidak perlu menyesalinya. Coba lihat lagi, apakah Anda merasa lebih beruntung sekarang atau menetap di masa lalu.

5 Keuntungan Tidak Berjodoh Dengan Cinta Pertama

cinta pertama

Sumber : ru.freepik.com

  1. Menyikapi Masalah Dengan Dewasa

    Jatuh cinta itu berjuta rasanya, apalagi saat melihat cinta pertama. Banyak hal dilupakan begitu saja, apalagi wanita banyak menggunakan perasaan dari pada logika. Lihat saja apa yang Anda lakukan dimasa lalu, banyak kesalahan dan kebodohan yang bisa ditertawakan sekarang ini. Waktu memang tidak mendewasakan seseorang, namun bisa memberikan pengalaman dan banyak pelajaran.

    Maka dari itu, saat tidak berjodoh dengan cinta pertamanya, kamu bisa lebih dewasa dalam bersikap. Apalagi saat menghadapi masalah, tidak akan melakukan tindakan bodoh yang merugikan diri sendiri dan orang lain. Tidak lagi cengeng dan menangis, ini bukan penyelesaian masalah terbaik. Menyesal itu boleh saja, namun hadapi masalah dan selesaikan dengan baik merupakan tindakan tepat orang dewasa.

  2. Berani Jadi Pribadi Lebih Bahagia

    Siapa yang jatuh cinta dan tidak mengalami rasa gelisah dan khawatir kapan saja, bahkan sering kali melakukan tindakan bodoh dengan berkirim pesan setiap menitnya. Ini terlihat mengelikan bukan, seperti tidak punya kesibukan. Cobalah untuk menjadi pribadi diri sendiri, ini akan membuat kamu jadi lebih bahagia.

    Baca juga :4 Tanda Pasangan Belum Sepenuhnya Komitmen Dalam Hubungan

    Cobalah untuk berani mencari kebahagiaan sendiri, apa yang diinginkan dan wujudkan. Selama itu positif, tidak merugikan siapa pun maka boleh saja dilakukan. Terlihat berbeda dan aneh, ini biasa saja. Jangan hiraukan orang lain, jika yakin apa yang dilakukan benar, lanjutkan saja dan jadilah trendsetter agar orang lain mengikuti nantinya.

  3. Tidak Lagi Berfantasi

    Saat jatuh cinta pada cinta pertama, semua wanita akan berkhayal akhir bahagia seperti putri di negeri dongeng. Padahal dalam kenyataannya, tidak semua percintaan berakhir menyenangkan. Ada yang berurai air mata dan memberikan luka, namun inilah tahapan pendewasaan diri. Tidak jarang akan bertemu laki-laki yang bukan jodohnya dan berakhir menorehkan luka.

    cinta pertama tak terlupakan

    Sumber : freedesignfile.com

    Saat bertemu dengan pasangan sekarang ini, kamu sudah tidak lagi berfantasi dan berkhayal tentang masa depan. Melainkan sudah mulai membuat rencana secara realistis, inilah yang akan membuat hubungan semakin real dan berakhir ke pelaminan. Hindari berfantasi terlalu mengerikan, Anda tidak lagi hidup di negeri mimpi dan dongeng yang bisa mengarang sesuka hati.

  4. Lebih Pengertian Dan Bersabar

    Menjalin hubungan cinta membutuhkan banyak pengorbanan, mulai dari punya rasa pengertian dengan pasangan. Lebih bersabar, pasalnya menyatukan dua kepribadian berbeda itu cukup sulit. Perbedaan memang baik, namun terlalu banyak, sulit untuk mempersatukan. Maka dari itu, Anda dan pasangan harus punya minimal satu persamaan kuat, sehingga hubungan semakin langgeng.

    Jangan mendahulukan ego, ini akan membuat semua hubungan akan berakhir di tengah jalan. Ada kalanya mengikuti apa keinginan pasangan, tidak ada salahnya menjadi wanita penurut bukan. Tapi, jika sudah di luar kendali, maka bisa bersikap dan mengambil keputusan tepat. Laki-laki sangat menghargai wanita yang bisa bersikap, bahkan terkadang mengambil kendali.

  5. Mencegah Masalah

    Mencegah lebih baik dari pada mengatasi, ini bukan berlaku saat sakit saja, namun juga untuk masalah. Jangan terlalu banyak membuat drama sehingga menjadi masalah serius dan akan membuat hubungan percintaan bermasalah nantinya, keuntungan tidak bersama cinta pertama. Anda tidak akan berpikir untuk menciptakan drama yang berujung masalah, ini cara pacaran anak ABG.

    Percayalah saat sudah dewasa, semua pasangan akan menghindari masalah agar tidak perlu bertengkar dan pikiran terpecah. Lebih menyenangkan, jika bertemu dan saling tersenyum. Apalagi bisa bergandengan tangan dan tertawa pada akhirnya, sehingga tidak perlu menciptakan masalah apapun, lebih baik lakukan langkah pencegahan sebelum hal kecil menjadi masalah nantinya.

Ini semua tidak akan pernah terpikir saat remaja, dimana cinta pertama sangat mendalam dan jadi pembenaran utama. Tapi lihat setelah dewasa, semua wanita akan menertawakan apa yang dilakukan sebelumnya. Bahkan mengatakan itu semua konyol, padahal dilakukan juga saat berusia belasan. Jadi, tidak ada masalah jika melihat first love bahagia dengan dunia, karena Anda sudah punya dunia sendiri.

Baca Juga:  4 Masalah Pernikahan Memicu Perceraian, Bukan Cuma Perselingkuhan

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply