Makeup Dilarang di Kamar Mandi
Makeup

5 Makeup Dilarang Ada di Kamar Mandi

Wanita dan makeup memang tidak bisa dipisahkan, kamu juga demikian bukan. Pasalnya hampir semua perempuan percaya jika makeup bisa meningkatkan kecantikan. Tapi apakah kamu sudah menggunakan dan menyimpan makeup dengan benar, pasalnya ini akan memengaruhi produk tersebut. Bahkan ada makeup dilarang di simpan di kamar mandi, hal yang sering kali diabaikan hampir setiap wanita.

Itulah kenapa, setiap perempuan punya meja rias yang terpisah dengan kamar mandi, sekalipun masih dalam satu ruangan, namun tentu akan diberikan pembatas. Ternyata ini memberikan banyak kebaikan, selain dari nilai estetika, kamu juga jadi lebih banyak gerak. Sekalipun ada skincare yang aplikasinya harus secara langsung setelah mandi.

Ada baiknya mulai sekarang menyingkirkan makeup dilarang yang sebaiknya tidak disimpan di kamar mandi, ini akan menurunkan kualitas produk bahkan memengaruhi hasilnya saat digunakan. Lebih baik mencegah dari pada mengobati bukan, ini bahkan sudah jadi kebiasaan yang kamu lakukan sejak lama, memang tidak memberikan efek langsung tapi ada baiknya segera disingkirkan.

5 Makeup Dilarang Ada di Kamar Mandi

Jenis Makeup Dilarang di Kamar Mandi

Sumber : magazine.ceramicaflaminia.it

  1. Makeup All Natural

    Kini banyak makeup dan skincare menggunakan bahan organik, pasalnya ini memberikan hasil lebih bagus, sekalipun membutuhkan waktu cukup lama. Nah, bahan alami ini tidak bagus berada di tempat lembap seperti kamar mandi, pasalnya klaim bahan alami tanpa pengawet dan cruel oil akan rusak jika berada di tempat yang lembap.

    Itulah sebabnya, jika kamu memiliki skincare dengan bahan organik dan sangat alami, sebaiknya ditempatkan di kotak atau kabinet kecil di luar kamar mandi, bisa di depan atau sekitarnya agar tidak lupa digunakan. Ini akan membuat produk dalam kondisi bagus dan tidak terkontaminasi bakteri yang berkembang akibat di area lembap.

  2. Eye Cream

    Skincare wajib yang digunakan untuk mengurangi garis halus atau penunaan dini di bagian mata, pasalnya ini bagian wajah yang rentan mengalami penunaan dini. Hal yang mungkin baru saja kamu tahu, ternyata krim mata sebaiknya tidak diletakkan di kamar mandi. Sekalipun aplikasi terbaik setelah mandi dan cukup lama keringnya.

    Apalagi jika menggunakan eye cream dalam bentuk jar, ini akan menjadikan sarang jamur dan bakteri, padahal berada di tempat lembap. Sebaiknya tempatkan di kotak atau kabinet kecil yang cukup kering, bisa juga kamu membuat tempat penyimpanan di depan kamar mandi, jika menyatu dengan kamarmu sendiri, lebih praktis dan produk tetap higienis.

  3. Makeup Bentuk Powder

    Sering kali touch up atau makeup di kamar mandi, setelah mandi membuat kamu memasukkan beberapa skincare dan makeup. Tapi ada baiknya makeup dalam bentuk powder jangan diletakkan di kamar mandi, hal ini karena makeup akan jadi cakey dan jenuh. Akibatnya saat digunakan akan kurang maksimal, selain itu kamar mandi cukup basah.

    Makeup Dilarang Masuk Kamar Mandi

    Sumber : mividaescorrer.com

    Ini akan membuat produk menjadi lembap, padahal kamu tahu dalam kemasan luar, sebaiknya menyimpan di tempat kering dan jauh dari sinar matahari. Bahkan aplikasi makeup di kamar mandi tidak seharusnya dilakukan, memang saat terdesak dan tidak berada di rumah boleh saja dilakukan. Namun ada baiknya dihindari, karena akan membuat hasilnya kurang maksimal.

  4. Parfum

    Habis mandi tentu saja sudah wangi, karena kamu menggunakan sabun. Namun kebanyakan wanita tetap menggunakan parfum agar tetap memiliki aroma khas, ternyata kelembapan dan perubahan suhu yang terjadi di kamar mandi, dapat memengaruhi bahkan mengubah molekul dalam parfum. Ini memang tidak terasa di beberapa minggu awal, namun semakin lama, aroma parfum akan semakin tengik.

    Baca juga : 5 Tips Buat Wajah Lebih Glowing Setiap Harinya

    Kamu tentu tidak mau menggunakan parfum aroma tengik yang mengenyat bukan, untuk itu sebaiknya pindahkan parfum di tempat kering, jika bisa dingin dan gelap, ini akan membuat aromanya terjaga. Bahkan aromanya akan tetap tahan lama jika kamu menyimpan parfum di lemari pendingin, keluarkan saat akan digunakan, sehingga bertahan lebih lama dari klaim awal.

  5. Sunscreen

    Kamu tentu tidak akan keluar rumah tanpa menggunakan tabir surya atau sunscreen, ini akan jadi pelindung dari paparan sinar matahari langsung. Memang di pagi hari akan memberikan efek positif, namun di atas jam 9 pagi, sinar matahari akan membakar kulit, inilah yang perlu dihindari jika kamu ingin kulit jadi lebih putih.

    Ternyata sunscreen termasuk makeup dilarang di simpan di kamar mandi, hal ini karena uap air panas akan memengaruhi formula yang ada di dalamnya. Hal ini membuat sunscreen kurang stabil dan tidak bekerja maksimal, bahkan ada juga kasus sunscreen terdapat jamur di dalamnya, ada baiknya menyimpan tabir surya di meja rias saja.

Tanpa kamu sadari sudah menyimpan makeup dilarang di kamar mandi, ini akan memberikan efek jangka panjang kurang bagus. Bahkan kamu akan mengalami masalah wajah yang cukup serius, ada baiknya jika menyimpan makeup dan skincare di meja rias, pastikan tempatnya kering, berada di suhu normal dan tidak terkena paparan sinar matahari langsung.

Baca Juga:  4 Tips Atasi Masalah Hiperpigmentasi Wajah Permanen

You Might Also Like...

No Comments

    Leave a Reply