Music

5 Manfaat Mendengarkan Lagu Galau Saat Sedih

Musik jadi pelarian bagi sebagian orang, dimana lagu galau memang paling cocok menggambarkan suasana hati yang sedang gundah gulana, sedih hingga patah hati. Ini bukan memperlihatkan sisi sentimentil, melainkan semua orang punya perasaan dan bisa terluka karenanya. Kenapa memilih musik ini jauh lebih menenangkan dari pada melakukan kegiatan.

Jangan pernah mencemooh orang yang mendengarkan lagu galau, ternyata ini bisa menguatkan mental hingga memberikan energi baru. Bahkan bisa bangkit lebih baik lagi, meskipun kebanyakan lagu dengan nuansa galau memberikan efek negatif, namun ternyata banyak manfaatnya, terutama untuk menyembuhkan luka di hati.

Hal ini dilansir dari Hello Sehat, dimana mengatakan jika lagu galau bisa memberikan manfaat dari sisi psikologis, hal ini juga dibenarkan beberapa ahli di bidangnya, kenapa bisa demikian. Coba rasanya sendiri manfaatnya dengan mendengarkan pilihan lagu yang mellow atau agak galau, lihat apa yang akan dirasakan sesudahnya.

5 Manfaat Mendengarkan Lagu Galau Saat Sedih

manfaat dengarkan lagu galau

Sumber : popbuzz.com

  1. Ekspresikan Diri

    Banyak orang memilih memendam sendiri luka di hati, kemarahan hingga rasa benci. Ini akan membahayakan jika suatu saat meledak, amarahnya jadi tidak terkendali. Selain itu, ada penelitian yang menyebutkan, orang yang langsung melampiaskan amarahnya bisa punya keinginan hidup lebih besar dari pada mereka yang hanya memendam dalam hati.

    Alasan utama memendam semua luka hati adalah tidak melukai orang lain, bahkan dianggap lemah yang lainnya. Coba dengarkan lagu mellow, ini akan membuat diri lebih tenang, merenung apa yang salah dan bisa introspeksi diri lebih baik. Bahkan setelah lagu usai, bisa mengurangi rasa sedih dan mendapatkan kepercayaan diri kembali.

  2. Mengambil Hikmah Setelah Kejadian

    Tidak ada masalah yang muncul tanpa memberikan manfaat bagi setiap orang, jangan pernah merasa mendapatkan permasalahan paling berat di dunia, banyak orang mendapatkan hal yang tidak perbah terduga dan berhasil bangkit menjadi lebih baik. Saat sedang dalam keterpurukan, ada baiknya mencari beberapa lagu galau dan pahami maknanya.

    Sudah pasti akan menceritakan masalah, kesedihan dan kegalauan pencipta lagu tersebut. Ini akan menghapus kemarahan, rasa sedih dan meringankan beban di hati. Bahkan bisa melihat ini dari sisi positifnya, mengambil hikmah dari semua kejadian. Meskipun ini selalu datang belakangan, namun membuat kamu bisa jadi lebih baik di masa depan.

  3. Membantu Melepaskan Kesedihan

    Banyak hal yang membuat orang sulit terbuka pada orang lain, bahkan terdekatnya sendiri. Bisa jadi ini akibat luka di masa lalu dan tidak bisa melepaskan kesedihan tersebut, coba dengarkan lagu galau, pasti bisa melepaskan kesedihan itu sendiri. Pasalnya akan terbawa suasana dan mendengarkan lirik lagu, bahkan ketukan iramanya.

    musik lagu galau

    Sumber : mnn.com

    Menyembuhkan luka tidak harus memberikan luka pada orang lain, cobalah untuk menghilangkan amarah dan benci, sehingga dunia ini akan lebih baik lagi. Ternyata berlarut-larut dalam kesedihan tidak memberikan manfaat apapun, bahkan membuat tubuh jadi sakit karena sistem imun tubuh semakin melemah sehingga mudah terkena penyakit.

  4. Keluar Dari Masalahnya

    Kata siapa lagu galau hanya untuk orang lemah dan tidak tahu harus berbuat apa, lagu mellow adalah curahan hati dari penciptanya, bisa datang dari pengalaman pribadi atau datang dari cerita orang lain. Jangan salah ini memberikan solusi untuk bisa keluar dari masalahnya, meskipun tidak mendapatkan saran apapun.

    Baca juga : Cara Elegan Wanita Untuk Bisa Memendam Amarah Pasangannya

    Kesedihan yang ada dalam lagu tersebut, memberikan semangat tersendiri untuk bangkit. Jangan salah, dalam lagu sedih sering kali disisipkan semangat untuk bangkit kembali dari keterpurukan, apalagi untuk para wanita. Jangan pernah memberikan kesan baik-baik saja, saat hati sudah meronta. Jujur pada diri sendiri dan sembuhkan luka dengan cara positif.

  5. Menularkan Energi Positif

    Memang hampir semua lirik lagu galau selalu membuat pendengarnya menangis bahkan hingga membayangkan jika terjadi pada diri kamu sendiri, namun ternyata lagu mellow itu bisa memberikan energi positif dengan mengeluarkan emosi dan energi negatif dalam tubuh. Sehingga bisa mendapatkan solusi terbaik untuk masalah hati.

    Terkedang saat sedang ingin sendiri itu membutuhkan pendengar yang baik, sayangnya tidak semua orang punya sahabat. Coba dengarkan lagu sedih dengan ritme pelan, ini akan sangat menenangkan, bahkan mengerti apa yang dirasakan sekarang ini dan bisa memberikan kemudahan untuk melepaskan kesedihan itu sendiri.

Jadi bukan hal bodoh punya selera musik lagu galau, ini memberikan semangat tersendiri bagi pendengar yang menerjemahkan setiap liriknya. Jangan memahami sepotong saja, namun keseluruhan lagu. Pasalnya memberikan pesan tersendiri, bahwa kesedihan itu tidak boleh di pendam namun keluarkan sehingga bisa memberikan energi positif.

Baca Juga:  5 Referensi Playlist Soundtrack Drama Korea yang Bisa Bikin Hati Adem

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply