Manfaat Petroleum Jelly
Body & Skin Care

5 Manfaat Pentingnya Petroleum Jelly Untuk Kulit

Petroleum Jelly memang sudah digunakan sebagian besar wanita untuk menjaga kondisi kulit bahkan mencegah penunana dini, ini merupakan skin care dengan base air dan tambahan beberapa bahan yang dibutuhkan kulit untuk menjaga kelembapan setiap harinya. Bahkan sebagian besar ibu akan memberikan skin care pada anak-anak sejak dini, kenapa?.

Hal ini karena skin care dengan tampulan lilin seperti semifolis jeli dengan minyak mineral tersebut sangat baik untuk menjaga kondisi kulit, apalagi dengan perlindungan alami berbasis air. Sehingga tidak perlu takut menggunakan pada anak-anak, bahkan disarankan digunakan pada bayi dan balita untuk mencegah ruam.

Ditemukan pada 1859, ini rahasia kecantikan wanita sesungguhnya. Kenapa petroleum jelly sangat dibutuhkan kulit, apakah ini akan membuat kulit jadi terlihat mulus, bersih dan cantik? Ternyata kandungannya bisa menjaga kulit tetap lembap sekaligus menghindrasi, apalagi manfaatnya, coba simak ulasannya!.

5 Manfaat Penting Petroleum Jelly Untuk Mencegah Penuaan Dini

Petroleum Jelly

Sumber : medicalnewstoday.com

  1. Membantu Menghilangkan Sisa Makeup

    Sebelum tidur tentu akan membersihkan wajah kembali, pasalnya residu makeup menjadi ancaman utama munculnya jerawat. Apalagi saat membersihkan makeup bagian mata, tentu harus super hati-hati, kalau tidak mau mata pedih dan besok pagi timbul mata merah hingga bengkak. Ternyata petroleum jelly bisa memberikan bantuan untuk menghilangkan sisa makeup secara menyeluruh.

    Caranya, oleskan pada bagian makeup yang akan dihilangkan, tarik halus searah kulit wajah, tidak perlu terlalu keras karena kandungan jelly tersebut bisa membantu mengangkat makeup waterproof sekalipun. Sebaiknya menggunakan kapas halus khusus makeup, sehingga tidak akan menarik wajah terlalu keras.

  2. Penolong Makeup Pecah

    Apa yang kamu lakukan jika melihat kondisi blush on atau palet eyeshadow dalam kondisi retak atau pecah, pasti langsung terpikir membuang dan membeli lagi, karena sudah tidak bisa lagi digunakan. Ternyata dengan bantuan petroleum jelly, ini masih bisa diselamatkan. Saat digunakan rasanya masih saja, bahkan membuat wajah terasa lembap.

    Caranya, campurkan dengan makeup dalam satu wadah baru, ini bisa digunakan beberapa kali bahkan hingga habis tanpa mengubah warna, rasa dan aromanya. Ini akan membuat palet eyeshadow dan blush on yang tadinya padat menjadi krim, tentu lebih mudah digunakan kapan saja bukan. Ini cara darurat dan memberikan hasil lebih bagus.

  3. Jadi Eksfoliator Alami

    Sering dengar eksfoliator pada skin care ala korea, ini memang bagus untuk kulit. Pasalnya melakukan regenerasi, bahkan merangsang pertumbuhan sel kulit baru lebih cepat. Hasilnya, kulit akan terasa lembut, kenyal dan tidak lagi kusam. Bukan hanya skin care korea saja, petroleum jelly juga bisa jadi eksfoliator alami.

    Use Petroleum Jelly

    Sumber : healthline.com

    Ini bahkan sudah digunakan wanita sejak zaman dahulu, tujuannya untuk membuat kulit jadi lebih halus dan lembut alami. Biasanya digunakan untuk scrub bibir, pasalnya inilah bagian yang mudah terkelupas, apalagi jika seharian menggunakan lipstik matte, cukup oleskan begitu saja, bisa juga ditambahkan gula untuk jadi eksfoliator alami lebih cepat memperlihatkan hasilnya.

  4. Parfum Jadi Tahan Lama

    Kini kurang percaya diri pergi ke acara penting atau hanya ke kantor tanpa menyemprotkan parfum, pasalnya ini bisa jadi identitas kamu. Aromanya sudah jelas memperlihatkan kehadiranmu, tapi kebanyakan parfum kelas menengah akan hilang setelah 2 jam penggunaan, bagaimana cara mensiasatinya.

    Baca juga : 4 Kebiasan Sehari-hari Menyebabkan Kerusakan Rambut

    Ternyata petroleum jelly bisa jadi solusi tepat, sebelum menggunakan parfum, sebaiknya oleskan di beberapa bagian yang akan disemprotkan parfum. Misalkan di area leher, pergelangan tangan (sekitar nadi) dan area yang biasanya diberikan parfum, ini akan mempertegas dan membuat parfum jadi lebih tahan lama.

  5. Alis dan Bulu Mata Tebal Alami

    Kebanyakan wanita mengalami masalah pada bulu mata dan alis, pasalnya kurang simetris dan terlalu tipis. Sehingga membutuhkan tambahan makeup alis dan bulu mata palsu, apa jadinya jika waktu sudah mendesak dan tidak bisa touch up kembali. Ada baiknya menambahkan petroleum jelly setiap harinya, untuk mempertegas bulu mata dan alis.

    Ini cara alami yang sudah dilakukan orang tuamu, pasalnya sebagai pelembap alami bisa merangsang pertumbuhan bulu di area wajah lebih cepat. Bulu mata dan alis memang akan tumbuh, namun terlalu lama dan mudah rontok. Coba gunakan ini sebagai skin care alami, karena tanpa efek samping dari pada makeup tebal dan biasanya tidak terlihat natural.

Ada banyak lagi manfaat petroleum jelly yang tidak kamu sadari, bahkan sudah digunakan dan memberikan banyak keunggulannya. Ada baiknya menggunakan skin care alami ini pada kulit yang terasa kering dan kusam, misalkan area siku dan lipatan luar. Sehingga warnakan akan pudar dan tidak terjadi masalah pigmentasi kulit.

Baca Juga:  Suka Makan Buah Naga, Kenapa 5 Manfaatnya Untuk Kulit Dan Rambut

You Might Also Like...

No Comments

    Leave a Reply