Lifestyle

5 Manfaat Punya Teman Blak Blakan, Sarkas Hingga Kasar

Punya teman blak blakan itu memang menyebalkan, pasalnya hampir semua yang keluar dari mulutnya tidak menyenangkan. Bahkan rata-rata keburukan, tenang ini bukan gosip atau berita hoak, melainkan kenyataan yang memang dikatakan. Namun sering kali orang lain mengatakan secara halus, berbeda dengan teman dekat yang memang berkata secara terang-terangnya.

Sahabat yang ngomongnya blak blakan itu memang banyak jujurnya, namun ini sering kali bikin siapa pun sakit hati. Tapi lihat, keburukan dan kejelekan akan terlihat dengan jelas, sehingga membuat siapa pun tidak akan sakit hati nantinya. Ternyata ada banyak manfaat punya teman seperti ini, selain bisa berkaca akan membuat hidup menjadi lebih baik.

Selain itu, teman blak blakan tidak akan mengatakan keburukan atau bergunjing di belakang. Bahkan tidak segan mengatakan secara langsung dan terang-terangan, sehingga mengerti apa yang dilakukan salah dan harus melakukan perbaikan. Jadi jangan mudah stres, ada banyak kebaikan kok punya teman apalagi sahabat dengan sikap seperti ini.

5 Manfaat Punya Teman Blak Blakan Dalam Hidup

teman blak blakan

Sumber : besthealthmag.ca

  1. Tidak Mudah Stres

    Ini penyakit yang mudah menular di kalangan anak muda, pasalnya tidak sedikit yang mengatakan apapun di belakang. Tidak banyak orang yang mengatakan keburukan orang lain di depannya langsung, bahkan hanya berani berbisik di belakang. Saat diketahui orangnya langsung, ini dapat mengakibatkan stres karena sepanjang hari memikirkan, keburukan apa yang dibicarakan oleh banyak orang.

    Apalagi dengan munculnya sosial media, banyak orang berkata manis di depan namun menerkam di belakang. Sudah jelas ini sangat menyakitkan, hal tersebut tidak akan terjadi jika punya sahabat yang terbuka dan mau mengatakan semuanya, baik dan buruk memang 2 hal berbeda namun harus diketahui semuanya.

  2. Menutupi Kenyataan

    Tidak mau membuat sahabat sedih, sehingga menutupi keburukan atau gosip yang beredar di luar. Tentu saja ini membuat orang tersebut tertekan, ini bukan memberikan kebaikan namun menambah buruk setelah diketahui nantinya. Ada baiknya punya teman blak blakan, dimana mengatakan apa yang sebenarnya terjadi.

    Tidak akan menambahkan dan mengurangi sama sekali, sekalipun itu menyakitkan Anda harus tahu bukan. Sehingga bisa menyikapi semua hal yang terjadi, sahabat hanya mengatakan hal baik untuk mendapatkan keuntungan. Ini hanya kebohongan dan kepalsuan, karena menginginkan keuntungan semata.

  3. Memotivasi Hidup

    Memang semua kata-kata teman blak blakan itu tidak ada yang menyenangkan, hampir semuanya menyakitkan. Namun itu yang terjadi dan harus dihadapi, malahan dengan tahu kenyataan yang sebenarnya. Maka bisa hidup lebih tegar, waspada dan tidak mudah terpengaruh orang lain. Selain itu, sahabat juga lebih termotivasi untuk hidup lebih kuat.

    keuntungan punya teman blak blakan

    Sumber : wanderingdonut.com

    Kenyataan memang kejam, namun itulah yang terjadi. Menutupi apa yang terjadi bukan solusi tepat, ini hanya menyenangkan secara sepihak atau sementara saja. Semua masalah itu pasti akan ada solusinya, jangan hanya menangis namun hadapi dengan tegar. Semua orang juga punya masalah, namun bisa menyelesaikannya, kenapa tidak bertindak hal serupa.

  4. Bisa Mencairkan Suasana

    Keuntungan lain punya teman blak blakan, mereka mudah mencairkan suasana. Karena memiliki sikap terbuka, tidak mudah tersulit emosinya dan sering kali ceria. Inilah sahabat sejati, dimana bisa menghibur saat mengalami kesulitan, mau bersusah payah bersama dan tertawa gembira saat bahagia datang menyapa.

    Baca juga : 5 Tanda Belum Siap Untuk Kembali Menjalin Hubungan Cinta

    Kata-katanya memang tajam, namun tidak akan menusuk perasaan dari belakang, sehingga menimbulkan rasa sakit yang lain. Memang mereka sering kali tidak berpikir sebelum bertindak, namun orang berkata jujur itu hal yang jarang sekali. Selain itu, beberapa orang memilih menyembunyikan dirinya dalam topeng agar terlihat menarik.

  5. Menyayangi Dengan Tulus

    Jangan salah, teman blak blakan itu sangat menyayangi Anda, bahkan secara tulus dan tidak mengharapkan imbalan. Bisa melihat Anda tersenyum saja, sudah sangat gembira tanpa harus diingat saat merasakan senang, namun selalu ada saat Anda mengalami kesusahan, bahkan orang pertama yang mengulurkan tangan dalam bentuk pertolongan.

    Wajar memang jika orang yang blak blakan tidak akan banyak disukai, mulutnya sering kali mengatakan kenyataan yang sering kali membuat banyak orang tutup kuping. Padahal itulah yang terjadi dan harus dihadapi, tidak baik terus menerus bersembunyi, karena masalah harus dihadapi dan diselesaikan bukan dengan cara lari.

Bersyukurlah saat punya teman blak blakan, bahkan sahabat yang mau berkata apapun secara jujur. Jelas ini menyakitkan, apalagi untuk hal yang tidak ingin di dengar. Namun inilah kenyataan, lebih banyak punya sahabat jujur dari pada bohong dan menikam dari belakang bukan. Ini akan membuat Anda terluka dan semakin terluka.

Baca Juga:  5 Cara Positif Untuk Membuat Wanita Bahagia

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply