Masalah Pengantin Baru
Relationship

5 Masalah Pengantin Baru Di Tahun Pertama Pernikahan

Pernikahan memang jadi gerbang kehidupan kamu yang sebenarnya, tidak ada lagi orang tua, tanpa aturan orang lain dan hanya ada kamu dan dia. Inilah yang membuat pernikahan jadi hal yang dinantikan, selain jadi raja dan ratu sehari. Tapi apakah kamu sudah tahu masalah pengantin baru itu apa saja, tentu hal ini akan dipikirkan nanti setelah pernikahan jauh berjalan.

Tidak ada orang yang ingin mendapatkan masalah, tapi permasalahan akan selalu datang setiap harinya. Ini ujian hidup yang tidak akan pernah ada habisnya, sebelum semua masalah datang begitu saja, kamu harus bersiap untuk kemungkinan terburuk. Sedia payung sebelum hujan, jadi keputusan yang tepat bukan.

Maka dari itu, supaya tidak mengalami masalah pengantin baru, jangan sampai ini memicu pertengkaran pertama setelah menyandang status suami istri. Kamu tentu tidak mau ada pertengkaran di tengah kebahagiaan dan suami sedang manis manisnya memanggil kamu ‘sayang’. Coba hindari beberapa permasalahan yang mungkin saja bisa terjadi saat baru menjadi pengantin baru.

4 Masalah Pengantin Baru Setelah Menikah

Kenali Masalah Pengantin Baru

Sumber : verywellfamily.com

  1. Posesif dan Cemburu

    Ini yang akan jadi masalah pengantin baru, pasalnya baik suami dan istri akan kembali pada kehidupan normal setelah jadi raja dan ratu sehari. Otomatis, kamu akan kembali bekerja, berada di lingkungan sebelumnya meskipun nantinya hanya tinggal berdua dengan pasangan. Kamu pasti akan lebih posesif dan sebelumnya, bahkan sering kali cemburu buta.

    Ini hal yang tidak nyaman dan dirasakan hampir semua laki-laki, meskipun ada juga pria yang melakukan hal sebaliknya pada pasangannya, tapi ini cukup jarang. Wanita akan lebih posesif pada miliknya, sehingga sering kali cemburu buta. Padahal perempuan lain ini bisa jadi teman dekat, teman kantor, tetangga bahkan saudara sendiri.

  2. Marah Karena Hobi

    Saat masih dalam tahap pacaran, bisa jadi tidak semua kehidupan kalian akan diperlihatkan. Salah satunya hobi, kebanyakan laki-laki akan menyembunyikan hobinya, karena tidak ingin wanitanya marah atau melarang pada akhirnya. Tapi setelah menikah, ini hal yang tidak mungkin lagi disembunyikan bukan, sehingga membuat pasangan merasa tidak nyaman.

    Permasalahan Pengantin Baru

    Sumber : cosmopolitanfm.com

    Saat memutuskan menikah, kamu harus mau menerima satu paket penuh pasanganmu. Baik kelebihan maupun kekurangan, jika dengan hobinya ini memberikan kesenangan, kenapa tidak memberikan izin bahkan dukungan. Asalkan hobi ini tidak mengganggu orang lain, merugikan diri sendiri dan dia tetap bisa mengatur waktu, kamu bahkan tetap jadi prioritasnya.

  3. Tidak Bergandengan Tangan

    Hal kecil yang jadi masalah pengantin baru, pasangan tidak lagi mengandeng tanganmu saat jalan berdua. Sangat remeh namun berpotensi menimbulkan masalah, bukannya tak lagi cinta namun kamu dibebaskan untuk jalan tanpa adanya yang mengekang. Sesuatu yang kecil dan remeh temeh, bahkan pria terkadang bingung kenapa ini jadi masalah.

    Baca juga : Cara Memastikan Pasangan Itu The Only One

    Memang bisa jadi, saat masih pacaran atau sebelum menikah. Hampir setiap jalan berdua, memilih untuk berpegangan tangan, bahkan tidak jarang merangkul. Gestur melindungi sekaligus mengklaim, kamu adalah pasangannya. Setelah menikah, pria memang akan jarang mengandeng tangan wanitanya, kecuali saat dalam bahaya.

  4. Nggak Lagi Aktif di Medsos

    Saat pedekate, pria memang akan lebih sering menghubungi pasangannya, namanya juga usaha. Inilah yang dilakukan, sebelum akhirnya mendapatkan kamu. Tidak jarang juga mau chatting hingga tengah malam, sekalipun sudah sangat lelah, demi membuktikan jika dia memang sayang padamu. Tapi ini bukan pembuktian yang tepat bukan, apalagi setelah menikah.

    Akan ada banyak waktu bersama, karena tinggal satu rumah. Tapi jarang lagi aktif dan menghubungi pasangan di sosial media, bisa jadi masalah pengantin baru. Ini harus mendapatkan pengertian dari kedua pihak, misalkan salah satunya sedang sangat sibuk bekerja sehingga tidak sempat lagi cek medsos. Kamu tentu tidak mau punya pasangan pengangguran yang kerjanya hanya nongkrong di sosial media bukan.

Baca Juga:  3 Keunggulan Punya Pacar Anak Mami

Hal remeh yang sering kali jadi masalah pengantin baru, kebanyakan pria malahan tertawa namun sebagian wanita pasti akan mengangguk, tanpa setuju. Ini hal normal yang bisa terjadi pada semua orang, ada baiknya memperbaiki komunikasi, saling pengertian dan menjaga kepercayaan masing-masing. Kalian tidak akan bertengkar, sekalipun baru tahu keburukan masing-masing setelah tinggal bersama.

You Might Also Like...

No Comments

    Leave a Reply