Culinary

5 Minuman Sehat Efektif Atasi Jerawat

Banyak cara untuk atasi jerawat, biasanya anak remaja lebih memilih makeup atau skin care dengan kandungan obat kimia. Sudah jelas ini tidak bagus digunakan jangka panjang, ada baiknya memilih cara alami, memang lebih lama namun tidak akan memberikan pengaruh negatif. Salah satunya, minuman sehat yang kini terbukti dapat mengatasi jerawat.

Ini bahkan sudah jadi ramuan turun temurun yang dipercaya nenek moyang, apalagi untuk mengatasi masalah jerawat di area pipi. Tentu akan sangat menjengkelkan, jika dibiarkan mengurangi rasa percaya diri, saat ingin dihilangkan rasanya sangat menyakitkan. Meskipun sudah pergi ke salon kecantikan untuk facial.

Kenapa bisa minuman sehat mengatasi masalah jerawat, bukan hanya atasi jerawat namun bisa mencegah sekaligus mengembalikan kondisi kulit lebih baik. Coba konsumsi beberapa minuman sehat ini, bukan hanya urusan jerawat namun bisa mengembalikan kondisi tubuh karena bisa mengeluarkan semua racun dalam tubuh.

5 Minuman Sehat Bermanfaat Atasi Jerawat

minuman sehat atasi jerawat

Sumber : shopback.co.id

  1. Jamu Kunyit Asam

    Masyarakat jawa lebih suka konsumsi jamu atau minuman rempah-rempah dari pada obat-obatan untuk mengatasi penyakit. Alasannya lebih alami, menyehatkan tubuh dan tidak menimbulkan efek samping saat di konsumsi jangka panjang. Ini merupakan perpaduan jamu yang banyak disukai, dimana berfungsi sebagai anti inflamasi.

    Ini akan mengatasi masalah peradangan yang menyebabkan jerawat, bukan itu saja ada juga anti bakteri dan anti septic yang memiliki fungsi mencegah timbulkan jerawat kembali. Rasanya sangat segar, apalagi jika di konsumsi pagi dan sore hari. Ramuan ini juga efektif menghilangkan bekas noda di kulit, kandungan vitamin C dan betakaroten juga bisa memutihkan kulit secara alami.

  2. Jamu Beras Kencur

    Ini sudah terbukti sebagai obat tradisional yang masih disukai, rasanya manis dan memberikan banyak manfaat untuk tubuh. Bahkan bisa membuat kondisi tubuh terasa lebih segar, ternyata bisa atasi jerawat dengan efektif dan tanpa sakit. Bukan itu saja, mengangkat sel kulit mati yang menumpuk sehingga menghilangkan wajah kusam.

    Selain mengatasi jerawat, ini juga bisa mengencangkan kulit. Maka jangan heran, wanita dahulu kulitnya terkenal kesat, langsat dan awet muda. Bukan hanya sebagai minuman sehat, kini sudah banyak masker dari beras kencur, tujuannya agar mendapatkan semua manfaat lebih cepat dan maksimal dengan penyerapan langsung dari kulit.

  3. Teh Hijau

    Ini minuman wajib semua orang yang menjalankan program diet, selain bisa mengurangi lemak dan mengeluarkan racun lebih cepat. Ternyata teh hijau memiliki banyak manfaat dan khasiat untuk tubuh, untuk kecantikan ini berfungsi meredakan jerawat, sehingga bisa langsung di aplikasikan untuk mereka yang mengalami iritasi parah.

    teh hijau dapat atasi jerawat

    Sumber : aceh.tribunnews.com

    Untuk atasi jerawat, teh hijau sebaiknya di konsumsi setiap harinya. dimana memiliki kandungan ekstrak etanolik, ini efektif menghambat pertumbuhan bakteri staphylococcus aureus, inilah yang menjadi penyebab utama tumbuhnya jerawat. Selain itu, teh hijau juga kaya kandungan anti oksidan sehingga bagus untuk mencegah kanker dan efektif menurunkan berat badan.

  4. Air Kelapa

    Minuman isotonik alami menyegarkan, pelepas dahaga di tengah panas terik matahari. Bukan hanya rasanya yang segar, namun air kelapa memberikan banyak manfaat. Mulai dari mengatasi racun, mengeluarkan racun dan menyembuhkan penyakit secara alami, ini sudah terbukti dari zaman dahulu dan digunakan hingga sekarang.

    Baca juga : Tips Cara Memasak Sayuran Agar Tetap Fresh Dan Sehat

    Ternyata konsumsi air kelapa alami secara rutin terbukti dapat atasi jerawat, hal ini karena kandungan isotonik alami. Bukan hanya langsung di minum saja, namun beberapa wanita membasuh langsung wajahnya, ini terapi mengatasi dan mencegah kembalinya jerawat dengan efektif. Coba lakukan satu minggu setiap sore hari, kondisi kulit semakin membaik dan mengurangi iritasi.

  5. Air Putih

    Malas konsumsi semua minuman sehat di atas, tenang masih ada air putih yang ternyata efektif mencegah dan mengatasi semua penyakit. Kurangnya air putih jadi salah satu penyebab munculnya jerawat, semua sebelum atasi jerawat lebih baik mencegahnya dengan minum air putih lebih banyak setiap harinya.

    Hal ini karena sel-sel dalam tubuh mudah mati jika kekurangan cairan, apalagi jika lebih banyak beraktivitas di luar ruangan, terkena sinar matahari langsung dan polutan di sekitar. Ada baiknya lebih sering minuman air putih, ini akan melembapkan kulit, membantu penyerapan nutrisi dan melancarkan peredaran darah.

Mana yang akan di pilih sebagai minuman sehat untuk atasi jerawat, lebih mudah mencegah dengan konsumsi minuman di atas. Selain mencegah, ini juga memberikan banyak manfaat untuk tubuh. Mencegah penyakit dan membuat sistem pertahanan tubuh semakin baik, bukan itu saja bisa membuat kulit terlihat lebih sehat dan awet muda.

Baca Juga:  Kurang Afdol Tanpa Mencicipi Sambal Nusantara, Bikin Nagih!

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply