Lifestyle

5 Pekerjaan Unik Di Dunia Dengan Gaji Ratusan Jutaan Rupiah

Apa yang dilakukan setelah menyelesaikan pendidikan hingga jenjang sarjana, cari kerja. Ini rutinitas wajib yang dilakukan orang dewasa, dimana tidak semua orang bisa bekerja sesuai bidang ilmu yang dikuasai. Pasalnya ini terjadi karena persaingan kerja yang sangat ketat, tapi sudah tahu jika ada pekerjaan unik namun menawarkan gaji fantastis.

Bahkan di Inggris, pekerjaan ini tidak membutuhkan skill apapun namun dibayar dengan nominal besar, bayaran diberikan tiap jam dengan patokan dolar tentu saja. Siapa yang tidak mau? Cara kerjanya juga cukup mudah, meskipun terkesan aneh untuk sebagian orang. Tapi jangan salah, ternyata banyak peminatnya dan ini datang dari luar kota Inggris.

Tentu penasaran apa saja pekerjaan unik dengan bayaran tinggi tanpa skill, banyak orang Indonesia yang merasa ini aneh namun memberikan keuntungan besar. Hampir semua orang bisa melakukan hal tersebut, tapi belum tentu mau. Siap mendapatkan uang jutaan rupiah, coba ikut dalam pekerjaan yang terbilang unik dan aneh ini.

5 Pekerjaan Unik Dengan Bayaran Tinggi Di Luar Negeri

tester pet food

Sumber : viraldazed.com

  1. Tukang Antre

    Banyak orang Indonesia meremehkan pekerjaan ini, namun di luar negeri menjadi professional queuer mendapatkan penghasilkan tinggi. Kenapa masyarakat luar negeri masih membutuhkan jasa tukang antre, padahal budata antre sudah cukup baik di sini. Hal ini karena barang atau jasa yang diinginkan banyak diminati orang lain, sehingga panjang antrean tidak terprediksi.

    Bahkan ada professional queuer harus rela tidur di pinggir toko untuk menunggu waktu buka dan mendapatkan antrean pertama. Ini sudah jadi hal lumrah yang juga terjadi di Indonesia, namun jasa yang ditawarkan cukup tinggi, pasalnya di gaji 20 Uero per jam atau setara 320 ribu rupiah, dalam setahun bisa mengumpulkan minimal 195 juta.

  2. Test Makan Hewan

    Cukup menjijikkan memang, tapi tunggu kenapa di luar negeri banyak orang rela jadi pencoba makanan, terlebih anjing. Ternyata pet food ini cukup enak, jika dilihat dari harganya saja cukup tinggi. Bahkan tinggi protein dan kandungan mineral, pantas saja semua hewan suka dengan makanan kemasan yang biasanya dijual di supermarket.

    Seorang pet food tester akan mencoba hanya 2 sendok makan saja, menilai dari rasa, bau hingga tingkat amis makanan binatang tersebut. Tertarik ingin mencoba, gaji yang ditawarkan dalam setahun sekitar 320 juta rupiah, ini hanya mencoba makanan binatang dengan status pegawai freelance saja, karena tidak setiap harinya akan mencoba makanan binatang baru.

  3. Mencicipi Teh

    Minuman wajib masyarakat Asia yang diminum pada pagi dan sore hari, kini juga menjadi kesukaan masyarakat eropa, bahkan budaya minum teh sudah menjadi tradisi di kerajaan Inggris. Jelas sekarang, ada pekerjaan unik yaitu mencicipi teh, seorang taster akan diberikan berbagai macam jenis teh dan harus menilai sesuai yang dirasakan. Mulai dari rasanya, aroma, bau hingga bagaimana setelah di minum.

    mencicipi teh pekerjaan unik gaji tinggi

    Sumber :thegioihoinhap.vn

    Tidak banyak orang berani mengambil pekerjaan ini, pasalnya setiap hari harus mencoba minimal 300 cangkir setiap harinya. Jangan salah, orang yang kurus juga bisa mencoba freelance job ini dengan imbalannya sekitar 407 juta rupiah per tahun. Bayangkan saja, jumlah yang cukup besar hanya didapatkan dengan mencicipi teh saja setiap harinya.

  4. Mengetes Papan Luncur Air

    Pekerjaan unik yang terbilang konyol bukan, namun perusahaan pembuat papan luncur air akan memberikan upah besar untuk mereka yang berani mencoba dan bernyali besar. Skill yang dimiliki minimal bisa mengapung di air, pasalnya harus mencoba berulang kali hingga papan luncur rusak atau mengalami kerusakan akibat penggunaan.

    Baca juga : Selalu Kesal Dengan Pekerjaan, Coba Lakukan Ini Sebagai Perubahan

    Bukan itu saja, para taster akan dicoba dengan menggunakan kedalaman dan tekanan air yang berbeda. Ini untuk melihat bagaimana ketahanan barang tersebut, hampir lebih dari 10 jam berada di air dan mendapatkan gaji minimal 320 juta rupiah pertahun, ini cukup sepadan dengan keberanian yang dimiliki. Namun tenang saja, dipastikan semua pegawai mendapatkan keamanan dan tidak akan mengalami cedera jika mengikuti aturan yang ditetapkan sebelumnya.

  5. Admin Media Sosial

    Sudah pernah dengar bukan pekerjaan unik ini di Indonesia, dimana selalu memantau website dan sosial media klien. Bahkan memberikan komentar dan saran apa yang sedang menjadi trending topic saat ini, hal inilah yang membuat chief listening officer mendapatkan bayaran yang sangat mahal, meskipun bukan pegawai tetap.

    Tugas utamanya untuk memantau media sosial, melihat aktivitas terbaru dan menjadi trending. Selain itu, membuat brand tersebut menjadi terkenal dengan membuat content menarik yang bisa mendatangkan banyak pengunjung. Jangan salah, pekerjaan unik ini tidak perlu pergi kemana pun dan bisa dilakukan dimana saja, namun gaji tahunannya nyaris mendekati 1 Miliar rupiah, ini harga yang dibayarkan karena mau terus memantau pergerakan internet hampir 24 jam penuh.

Terbilang konyol memang, namun pekerjaan unik ini memberikan penghasilan sangat besar yang tidak pernah diduga banyak orang. Bahkan statusnya hanya freelance dan bisa dilakukan dimana pun dan kapan pun, asalnya bisa memenuhi tanggung jawab pada pekerjaan tersebut. Inilah yang disukai anak milenial, dimana bukan lagi kerja keras melainkan kerja cerdas.

Baca Juga:  5 Pekerjaan Swasta Zaman Now Dengan Gaji Super Fantastis

You Might Also Like...

No Comments

    Leave a Reply