Relationship

5 Perbedaan Jalan Bareng dan Kencan Dengan Pria

Pria sering kali disebut makhluk PHP (Pemberi Harapan Palsu) karena berperilaku baik di depan wanita, padahal ini hanya cara pria untuk memperlakukan wanita dengan baik, dimana salahnya? Namun ini semua salah di mata wanita, sehingga sering kali tidak bisa membedakan apakah ini kencan dengan pria atau sekadar jalan bareng saja.

Tentu saja ada perbedaan jelas, jalan bareng bisa saja hubungan hanya sebatas pria dan wanita tanpa ikatan, jalan dengan teman, sahabat atau orang baru dikenal saja. Lain halnya, kencan dengan pria, ini merupakan satu langkah pendekatan untuk menjalin hubungan lebih serius. Banyak wanita menyalah artikan ajakan untuk jalan bersama, hal ini terkadang yang memberikan cap PHP itu sendiri.

Jadi cewek milenial itu jangan mudah baper (bawa perasaan), coba lihat lagi kode yang dilemparkan para pria itu, apakah ini tanda kencan dengan pasangan atau cuma jalan bareng di waktu luangnya saja. Jangan mudah mengatakan laki-laki PHP, mereka hanya ingin berlaku baik saja bukankah ini yang menjadi tanda pria baik-baik.

5 Perbedaan Jelas Antara Jalan Bareng Atau Kencan Dengan Pria

ciri kencan dengan pria

Sumber : catholicsingles.com

  1. Baru Sekali Jalan Itu Bukan Kencan

    Jangan mengatakan kencan dengan pria jika hanya sekali jalan saja, bisa jadi ini hanya untuk mengenal satu sama lain. Bahkan ada yang tidak menghubungi kembali, ini tanda jika tidak tertarik dan memilih menjauh. Pria juga tahu diri, tidak mau memberikan harapan yang tidak sesuai keinginan para wanita, ada baiknya jangan mudah baper.

    Tapi lain halnya jika jalan sekali sudah jadi kencan, lihat saja apakah ada binar senang atau bahagia di matanya. Ini bisa jadi awal hubungan asmara yang menyenangkan, jika kedua pihak memberikan respons serupa. Pria tidak akan melangkah lebih maju tanpa melihat tanda positif dari wanitanya, bahkan jika kencan tidak berjalan lancar, biasanya akan mundur dengan sendirinya.

  2. Menonton Film di Bioskop Atau di Rumah

    Terkadang ada juga ajak untuk nonton bersama, jika ini nonton di rumah dengan banyak teman bahkan keluarganya, bisa jadi hanya ajakan jalan bareng dengan muara teman atau sahabat. Kenapa tidak dijalani saja, toh pria tidak semuanya harus jadi pasangan, punya teman pria juga menyenangkan karena tidak sulit jika meminta bantuan.

    Tapi lain halnya jika ajakan nonton bioskop hanya berdua saja, bisa jadi ini caranya untuk bisa lebih dekat dan cara kencan dengan pria yang lebih private tanpa gangguan orang lain. Sehingga bisa mengenal satu sama lain, tidak akan canggung bahkan bisa tertawa dengan joke masing-masing. Ini saatnya untuk dekat dan memberikan kejelasan, hanya sekadar teman atau jadi pasangan.

  3. Makan Malam Berdua

    Ini jadi kode keras kencan dengan pria, pasalnya ajakan makan malam bersama ini hanya berdua saja, tanpa ada teman atau orang terdekat. Ini bukan sekadar jalan bareng lagi, melainkan ingin memantapkan hati sebelum mengatakan cinta, bisa jadi momen ini akan spesial dengan adanya pernyataan cinta.

    jalan bareng atau kencan dengan pria

    Sumber : askmen.com

    Tapi lihat lagi, apakah ada wanita lain yang sedang dekat dan mendapatkan perlakuan serupa. Biasanya pria tidak hanya dekat dengan satu wanita saja, melainkan ada yang lain untuk memilih mana yang terbaik. Ini bukan playboy, karena belum ada status yang jelas semuanya. Boleh saja kan memilih yang terbaik, saat pria mengatakan cinta, wanita juga boleh menerima atau tidak bukan.

  4. Pesan Singkat Darinya

    Sudah pasti saat sedang dekat akan menjalin komunikasi lebih serius, bertukar pesan bukan hal baru dan jangan ge-er juga dia mulai terpikat. Bisa saja pesan singkat ini hanya saat diperlukan saja, misalkan teman satu kantor, ingin menanyakan pekerjaan atau kehadiran atasan, jadi jangan mengatakan cowok itu PHP, tapi cewek yang salah paham.

    Baca juga : 5 Cara Sopan Menolak Perjodohan Orang Tua Tanpa Menyakiti

    Berbeda, jika laki-laki yang mulai tertarik dengan kamu, pasalnya akan mencari alasan apapun untuk memulai pembicarakan dalam pesan singkat. Mulai dari mengucapkan selamat pagi, ajakan sarapan hingga keinginan memberikan tumpangan untuk ke kampus atau kantor. Ini caranya untuk tetap dekat, bahkan mengirimkan pesan singkat hingga larut malam.

  5. Perkataan dan Perlakuan Romantis

    Jika kamu ‘the one’ untuk pria, maka dia akan memperlakukan kamu dengan romantis dan memberikan kata-kata manis. Bahkan menjawab semua pertanyaan kamu dengan lembut dan membuat semua wanita akan melayang, tidak segan mengatakan pujian bahkan menawarkan bantuan tanpa diminta, ini tanda kelanjutan kencan dengan pria.

    Lain halnya jika hanya teman atau sekadar kenal saja, berlaku baik bukan berarti memberikan semuanya. Ada kalanya memberikan penolakan, tidak mau di gangguan dan enggan menjawab pesan singkatmu. Ini tanda jika pria tidak tertarik untuk menjadi pasanganmu, jangan dipaksakan karena cinta itu tumbuh dengan sendirinya.

Jadi sudah tahu bukan, jika pria itu bukan makhluk PHP, hanya wanita yang sering kali salah mengartikan jalan bareng atau kencan dengan pria. Ada baiknya kenali gestur tubuhnya, laki-laki tidak akan lempar kode melainkan memberikan kepastian. Jika memang suka akan mengatakan langsung, tanpa memikirkan nantinya diterima atau tidak.

Baca Juga:  5 Bahasa Cinta yang Harus Kamu Tahu Biar Makin Hangat sama si Dia

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply