Travel

5 Persiapan Sebelum Memulai Liburan Bareng Pacar

Libur telah tiba, setelah bekerja sepanjang tahun, ini waktunya menghabiskan akhir tahun untuk membuat momen spesial. Apalagi jika da rencana liburan bareng pacar, ini tentu hal yang sudah dinantikan sejak lama. Bahkan sudah dipersiapkan dengan matang, destinasi tujuan wisata hingga apa saja yang akan dilakukan.

Tapi sebagian cewek merasa tidak nyaman dengan agenda liburan bersama ini, pasalnya sering kali jaim (jaga image) di depan pasangan. Padahal laki-laki lebih suka wanitanya terbuka dan jadi diri sendiri saja, karena mereka memang suka karena kamu bukan harus jadi orang lain. Namun ini sering kali mendapatkan pandangan berbeda, apalagi jika cewek yang lebih suka dari pada cowok.

Terlebih lagi saat dapat tawaran untuk liburan bareng pacar, tentu sudah menantikan sejak lama. Tapi jangan sampai liburan ini membuat hubungan asmara semakin renggang, hanya karena hal yang kurang menyenangkan saat liburan. Ada baiknya membuat persiapan terlebih dahulu, agar liburan semakin berkesan dan memberikan masa depan cerah untuk hubungan asmara ke depan.

5 Persiapan Untuk Liburan Bareng Pacar

nikmati liburan bareng pacar

Sumber : quickenloans.com

  1. Tentukan Destinasi Wisata

    Pastikan sebelum pergi liburan, tentukan satu kota atau satu objek wisata yang akan dikunjungi nantinya. Jangan sampai asal jalan saja, nantinya bisa jadi tidak sesuai dengan keinginan. Sebaiknya mendiskusikan terlebih dahulu, kemana aja liburan. Baik dalam maupun luar negeri pasti akan ramai, pastikan membuat persiapan untuk segala kemungkinan.

    Apalagi jika memilih liburan ke luar negeri, pastikan masa berlaku paspor maksimal 6 bulan ke depan, lebih baik memperpanjang terlebih dahulu jika sudah kurang dari satu bulan, prosesnya cepat karena imigrasi sekarang sudah menerapkan sistem online. Selain itu, pastikan negara tujuan membutuhkan visa atau tidak, beberapa negara di Asia Tenggara memang membebaskan visa, pastikan cari tahu informasi lebih lanjut.

  2. Berapa Lama Waktu Liburan

    Setelah menentukan tujuan liburan bareng pacar, diskusikan lagi berapa lama akan berada disana. Apakah hanya pulang pergi karena lokasinya cukup dekat dan tidak ingin bermalam atau memilih lokasi yang jauh dan membutuhkan penginapan. Ini akan bermuara pada budget, memang kebanyakan di tanggung laki-laki, tapi jadi cewek jangan suka membebani.

    Atur budget liburan untuk diri sendiri, misalkan sudah mempersiapkan bekal apa saja yang diperlukan. Makanan kecil selama di perjalanan atau sekadar camilan di hotel, bahkan mempersiapkan obat-obatan. Datang ke tempat baru, belum tentu cocok dengan lingkungan, cuaca dan makanan. Sehingga sering kali mengalami sakit ringan, seperti sakit kepala, sakit perut hingga mengalami gangguan pencernaan.

  3. Buat Budget Liburan

    Sekalipun ini dengan tema liburan bareng pacar, tidak mungkin membebankan semua budget liburan pada pasangan. Lebih baik terbuka, berapa budget yang dibutuhkan selama liburan. Mulai dari akomodasi, tempat penginapan hingga biaya masuk objek wisata. Ini tidak termasuk hal pribadi, seperti oleh-oleh loh.

    budget liburan bareng pacar

    Sumber : mywayofviewing.com

    Ada baiknya memperhatikan setiap detail, misalkan memilih menggunakan kendaraan umum, pastikan membuat budget akomodasi dua kali lipat. Karena tidak tahu berapa harga yang dibuat disana, terlebih wisatawan dari luar dengan logat bicara yang beda, pasti akan dikenakan tarif berbeda dan sering kali lebih mahal.

  4. Belajar Kompromi

    Dua orang dengan ketertarikan hati, belum tentu punya semua kesamaan. Apalagi saat liburan bareng pacar, sudah pasti punya destinasi tujuan masing-masing. Namun disinilah kompromi harus berlangsung, tidak boleh ada egois saat wisata. Semua orang harus mendapatkan kepuasan masing-masing, namun harus mau bersama-sama.

    Baca juga : Pastikan 5 Hal Ini Sebelum Liburan Ke Luar Negeri

    Caranya, mulai kompromi dimana objek wisata yang akan dikunjungi, jika memang berbeda, kemungkinan bisakah mengunjungi semuanya? Ini solusi terbaik, jika tidak pastikan punya tujuan lain untuk mendukung liburan bersama. Biasanya wanita memang ingin ke pasar tradisional atau tempat oleh-oleh, karena ingin memberikan cinderamata atau sekadar kenang-kenangan jika pernah kemari sebelumnya.

  5. Waktu Liburan

    Ini jadi masalah yang paling utama, tidak semua karyawan kantoran punya waktu liburan yang sama. Memang setiap karyawan punya cuti tahunan yang bisa dihabiskan, namun tidak semuanya bisa memberikan izin bersamaan. Ada baiknya membuat cuti dari jarak jauh, sehingga bisa mendiskusikan waktu liburan yang tepat.

    Tapi beberapa pasangan yang memilih Liburan bareng pacar, lebih suka pergi di akhir pekan. Coba berangkat di jum’at sore atau sabtu pagi dan habiskan hingga minggu sore. Jika memang nekad, coba baru kembali di senin pagi dengan akomodasi terpagi, sehingga tetap bisa ngantor tanpa mengurangi euphoria liburan.

Memang indah bisa membayangkan liburan bareng pacar, tapi semua ini tidak akan sesuai ekspektasi jika tidak membuat perencanaan yang matang. Ada baiknya membuat rencana dari jauh hari, ajukan cuti bersama dalam jangka panjang, sehingga tidak akan terkejar deadline saat liburan. Bukan itu saja, pastikan sudah punya akomodasi dan tempat penginapan, karena saat liburan biasanya akan penuh dan lebih mahal.

Baca Juga:  5 Destinasi Wisata Romantis Dalam Negeri

You Might Also Like...

No Comments

    Leave a Reply