Relationship

5 Pertimbangan Utama Buat Cewek Kenapa Harus Single Sementara

Jomblo itu menyedihkan, stigma ini sudah menjadi makanan di masyarakat. Sehingga Anda tidak ingin sendiri dan memilih memiliki pasangan, sekalipun menjalani hubungan yang hambar. Kenapa tidak untuk single sementara, ini keputusan tepat untuk cewek yang belum tahu mana dimana hubungan percintaan dengan pasangan.

Jangan salah, single dan jomblo itu dua kondisi yang berbeda. Jika jomblo terlihat menyedihkan, sedangkan single adalah pilihan yang bisa Anda tentukan sendiri. Ini tidak akan menurunkan pamor atau status sosial Anda, malahan bisa memikirkan semua hal yang tertunda sebelumnya. Mulai dari impian, keinginan hingga hobi yang belum tersalurkan sebelumnya.

memilih single sementara

Sumber : truelovedates.com

Status single tidak semenakutkan yang Anda bayangkan, memang awalnya akan merasa sepi karena aktivitas yang bisa dilakukan dengan pasangan. Namun percayalah dengan sendiri dan bisa berpikir tenang, maka akan tahu mana yang menjadi prioritas sekarang. Apakah Anda sudah memikirkan tentang masa depan? Ini bukan hanya sekadar let it flow, tetapi bagaimana cara mencapainya. Itulah kenapa Anda harus jomblo sementara sebelum menentukan keputusan besar.

5 Alasan Kenapa Wanita Dewasa Memilih Single Sementara

  1. Mengalami Tekanan Saat Bersama Pasangan

    Anda bisa jadi sekarang ini sudah memiliki pasangan, banyak orang menganggap ideal dan akan melangsungkan ke jenjang pernikahan, namun Anda merasa mengalami tekanan sehingga tidak nyaman. Misalkan, pasangan terlalu posesif sehingga terkesan mengekang, bisa juga tekanan dari orang lain yang tidak ingin Anda mengakhiri hubungan.

    Ada baiknya tanyakan pada diri sendiri, apakah sudah bahagia dengan hubungan ini atau memang harus berpikir ulang. Ini kehidupan Anda, jangan pernah bersandiwara atau memainkan drama, karena hal tersebut tidak ada gunanya dan hanya sebuah pencitraan di depan umum. Padahal Anda selalu mengalami tekanan dalam hubungan tersebut, maka sebaiknya memilih untuk single saja.

  2. Takut Kembali Menjalin Hubungan

    Alasan kenapa wanita dewasa memilih single sementara lainnya adalah takut kembali menjalani hubungan dengan lawan jenis, hal ini bisa jadi karena sebelumnya mengalami trauma yang sangat menyakitkan, sehingga enggan terulang kembali. Ini bukan alasan yang mengada-ada, pasalnya wanita lebih banyak menggunakan perasaan.

    Baca juga : Kencan Pertama, Ternyata Ada 5 Kekhawatiran Para Pria

    Ada baiknya, Anda menyibukkan dengan hal yang disukai namun tidak dilakukan sebelumnya. Jangan sampai harus kembali menjalin hubungan dan mengalami luka yang sama, sedikit pemilih pada calon pasangan bukan hal salah. Toh, Anda tidak ingin main-main dalam hubungan ini, bahkan menginginkan ke jenjang yang lebih serius bukan.

  3. Tidak Bisa Hidup Sendiri

    Banyak juga wanita yang enggan untuk single sementara karena tidak bisa lepas dari rutinitas punya pasangan, pasalnya ada banyak hal yang nantinya membuat Anda jadi sendirian. Misalkan, jika punya pacar maka minimal akan makan bersama hampir setiap harinya, apalagi jika berada di lingkungan yang sama, saat single hal ini tidak bisa Anda lakukan.

    Selain itu, mau tak mau Anda harus mengakui jika memiliki ketergantungan dengan pasangan. Merasa tidak nyaman pulang kerja sendiri, padahal sudah menggunakan kendaraan pribadi atau merasa ada yang kurang saat sendirian. Tidak ada salahnya hidup sendiri, ini akan membuat Anda menjadi pribadi yang lebih mandiri dan tidak lagi bergantung pada orang lain.

  4. Butuh Pelarian

    Banyak wanita menjalin hubungan secara singkat hanya sebagai pelarian, misalkan sedang dalam masalah dengan pasangan sebelumnya, merasa di khianati, hingga tidak ingin di cap ‘tidak laku’ oleh teman sepermainan. Ini bisa jadi alasan kuat Anda enggan untuk single sementara, padahal ini hanya ketakutan Anda saja.

    Kenapa tidak mencari pelarian yang lebih efektif, misalkan dengan membuat pencapaian kerja yang melebihi target. Anda akan mendapatkan pujian dan bonus dari kantor, selain itu bisa memacu diri untuk lebih produktif. Jika tidak coba lihat keluarga, apakah sudah menghabiskan waktu lebih lama dengan orang tua, padahal mereka akan selalu ada dalam keadaan sulit.

  5. Bayangan Mantan Masih Ada Di Depan Mata

    Mengenal masa lalu boleh saja, tapi Anda harus move on dari mantan. Ini tidak akan baik untuk aktivitas sehari-hari, apalagi jika ingin membuka hati untuk orang baru. Cobalah untuk mengambil langkah besar dengan single sementara, sehingga tidak perlu di pusingkan dengan masalah percintaan atau pacar yang membuat ulah.

    Ini akan membuat Anda secara perlahan mulai melupakan mantan, pasalnya tidak ada lagi yang akan mengingatkan. Jika ingin totalitas, ada baiknya untuk menyingkirkan semua barang pemberian mantan, coba keluar dari lingkaran media sosialnya. Hidup sesuai yang Anda inginkan dan luangkan waktu lebih banyak dengan sahabat dan keluarga.

Hidup tanpa pasangan itu menyenangkan, Anda bisa menghabiskan banyak waktu dengan orang terdekat yang terkadang dilupakan sebelumnya. Jadi keputusan untuk single sementara itu bukan hal buruk, ini satu langkah besar untuk menentukan arah masa depan. Jangan takut dikatakan tidak laku, nanti pada saatnya Anda akan mendapatkan pasangan paling tepat.

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply