Relationship

5 Perubahan Boleh Dilakukan Demi Pasangan

Pria yang sudah punya pasangan memang banyak melakukan perubahan, sayangnya ini bukan dari dari diri sendiri melainkan demi pasangan. Hal ini memang boleh saja, asalkan perubahan untuk kebaikan dan membuat diri sendiri dan orang lain merasa senang. Namun ada beberapa hal yang tidak perlu berubah, sekalipun demi orang yang dicintai.

Saat wanita datang dalam hidup laki-laki, makhluk hawa ini memang punya kebiasaan komplain dengan hal yang sesuai keinginan. Bahkan tidak jarang ingin pasangan melakukan perubahan dengan dalih lebih baik dan membuat hubungan semakin lancar. Banyak laki-laki yang mengikuti saran tersebut, namun tidak sedikit menolaknya.

Saat menjalin cinta, kenapa tidak menerima satu sama lain. Hubungan ini atas dasar apa adanya bukan ada apanya, kenapa tidak menerima kelemahan atau kekurangan. Jika nantinya harus berubah demi pasangan, ada baiknya punya batasan mana yang bisa berubah atau tidak, sebelum akan kehilangan jati diri yang sebenarnya.

5 Hal Boleh Berubah Demi Pasangan Dilakukan Pria

berubah demi pasangan

Sumber : aleteia.org

  1. Hobi

    Pasangan tentu memiliki ketidakcocokan, meskipun masih banyak kesamaan, itulah keputusan untuk bersama. Namun saat ada perbedaan, kenapa tidak mencoba menerima. Sebagai laki-laki masih bisa kok melakukan hobi yang diinginkan, asalkan hobi ini masuk dalam kegiatan positif dan bisa memberikan kebaikan, tidak perlu berubah.

    Pasangan boleh mengajukan keberatan jika hobi tersebut merugikan dan tidak baik, kenapa saat menerima cintanya tidak dengan semua kepribadiannya. Mengikuti hobi pacar bukan hal buruk, bisa jadi mendapatkan momen intim berdua, mendapatkan pengalaman baru dan menyukai dengan hobi pasangan, jangan berprasangka buruk dulu.

  2. Cara Berpendapat

    Semua orang boleh mengatakan apa yang disukai dan tidak disukai, saat bersama pasangan cobalah untuk mengemukakan pendapat. Apalagi jika menyangkut urusan bersama, jangan hanya mengikuti apa yang diinginkan wanita, sesekali mengambil kendali dalam mengambil keputusan bisa kok dilakukan pria. Bukan menunjukkan power, melainkan menegaskan siapa yang menjadi nakhoda dalam hubungan ini.

    Ada kalanya cara bicara laki-laki memang tidak semanis wanita, tanpa intro dan terkadang kejujuran ini menyakitkan. Hanya perlu berkompromi satu sama lain, inilah kekurangan yang dimiliki pasangan. Kenapa tidak coba merubah secara perlahan, tidak perlu secara keseluruhan sehingga dia menjadi orang lain, namun coba lakukan dengan halus agar pria pun mengikutinya.

  3. Olahraga

    Kebanyakan pria menghabiskan waktunya di pusat kebugaran untuk membentuk tubuh sekaligus mendapatkan keringat, jika kebiasaan ini juga ditentang wanita dan harus berubah demi pasangan, kenapa tidak mencoba diajak untuk olahraga bersama. Toh ini akan memberikan kesenangan bersama, pacaran sehat jauh lebih menyenangkan.

    olahraga demi pasangan

    Sumber : fitnext.com

    Mungkin kurang nyaman dengan pusat kebugaran yang mayoritas berisi pria, coba ajak untuk jogging di lingkungan sekitar atau tempat olahraga seperti orang lain di hari libur. Ini akan jadi cara pacaran menyenangkan, jauh dari cibiran dan gosip orang lain dan mudah mendapatkan restu dari orang tua nantinya.

  4. Hilangkan Kebiasaan Kecil Buruk

    Punya pasangan suka datang terlambat, memang hanya hitungan menit saja, namun dia yang mengajak dan menentukan waktunya. Ini bisa berubah demi pasangan, apalagi jika wanita lebih sering datang terlebih dahulu, tentu pria akan malu dan mengubah kebiasaan buruk kecil tersebut. Cara yang manis tanpa memerintah bukan.

    Baca juga : 4 Tanda Harus Putus Untuk Dapatkan Cinta Lebih Baik

    Selain itu, cobalah sebagai wanita lebih sabar menghadapi pria, biasanya mereka sulit berkata jujur karena takut melukai perasaan wanita. Sering begadang dan berpenampilan kurang rapi, kenapa tidak coba mengerti dan merapikan itu semua. Pria akan tersentuh dengan perhatian kecil tersebut, apalagi jika pasangan menyemprotkan parfum, ini cara halus untuk menyindir agar mandi lebih rajin.

  5. Menatap Masa Depan

    Bukan rahasia jika wanita suka merencanakan semuanya dari sekarang, padahal baru akan menjalani itu semua beberapa tahun mendatang. Seperti bagaimana pernikahan nantinya, ingin punya anak berapa dan nanti akan tinggal dimana. Ini sangat jauh bukan, dimana pria lebih banyak berkorban demi pasangan. Apalagi untuk urusan pernikahan, lebih baik memilih untuk tidak ikut campur.

    Namun untuk masa depan, jangan salah pria sudah berpikir dari jauh hari dan merencanakan itu dengan matang. Tetapi sering kali diam, karena ini masih sebatas rencana dan takut tidak berjalan sesuai harapan, dari pada membuat wanitanya kecewa. Pria lebih menunjukkan apa yang diinginkan dari pada hanya membicarakan saja, talk less do more.

Memang benar demi pasangan melakukan perubahan untuk lebih baik, namun apa yang sudah dilakukan sebelumnya tidak bisa berubah begitu saja. Seperti sulit untuk hangout dengan teman atau sahabat, ini akan membatasi pergaulan. Memiliki pasangan tidak harus selalu pergi bersama, ada kalanya waktu untuk keluarga, teman, hobi dan masa depan.

Baca Juga:  5 Cara Mengenal Kepribadian Laki-Laki yang PDKT dengan Kamu

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply