Patah Hati
Relationship

5 Perubahan Drastis Wanita Pasca Patah Hati

Patah hati, hal normal yang akan dialami semua orang, tapi tidak dengan para wanita. Ini momen paling gelap, menyedihkan dan menguras air mata. Siapa yang tidak sedih saat harus putus dengan pasangan yang dicintainya, meskipun kata putus datang dari dirimu sendiri. Sudah jelas akan menangis, tapi apakah ada solusi yang lebih baik.

Kebanyakan wanita masa kini memilih berubah untuk memaknai perubahan status, jika sebelumnya kamu punya pacar sekarang single. Ini bukan hal aneh, semua tetap berjalan seperti sebelumnya. Tapi kamu harus bisa membuktikan jika semua baik-baik saja, bahkan kamu akan jadi lebih baik tanpa adanya dia sekarang.

Meksipun dari luar terlihat kuat, kebanyakan wanita tetap menangis setelah patah hati. Namun mencoba menutupinya dengan melakukan beberapa perubahan, ini hal normal. Pasalnya kamu telah di kecewakan, membuat pencegahan kini jadi yang terpenting agar tidak jatuh di lubang yang sama. Tapi coba lihat, beberapa perubahan ini biasanya terjadi padamu.

5 Perubahan Drastis Setelah Wanita Patah Hati

Perubahan Setelah Patah Hati

Sumber : feedfad.com

  1. Kepercayaan Mahal Harganya

    Jika sebelumnya kamu termasuk welcome dengan orang baru, karena sudah merasakan sakitnya di khianati, sekarang ini kamu jadi lebih berhati-hati pada orang baru, bahkan orang lain yang sudah dikenal sebelumnya. Kepercayaan kini jadi mahal harganya, apalagi jika menyangkut dengan perasaan, jadi kamu tidak lagi dengan mudah didekati orang baru.

    Kepercayaan yang jadi dasar komitmen sebelumnya, ternodai begitu saja, tentu akan memberikan efek jangka panjang. Bisa jadi, kamu mengalami trauma dan enggan untuk kembali menjalin hubungan asmara dalam waktu dekat, bisa dimaklumi, apalagi ini merupakan perpisahan yang pertama. Kebanyakan wanita selalu berharap banyak pada cinta pertamanya, padahal belum tentu jodoh.

  2. Malas Menjalin Hubungan Cinta Lagi

    Bukan hanya tidak mudah memberikan kepercayaan pada orang lain, bahkan bisa jadi enggan untuk memulai cinta lagi. Pasalnya patah hati membuat kamu jadi terpuruk, malas untuk mencari solusinya, sehingga memutuskan untuk menutup hati sementara. Ini bisa dimaklumi, sehingga kamu memilih hanya sebatas teman pada semua lawan jenis yang mencoba mendekat.

    Tapi, jangan bersedih terlarut-larut, ini tidak baik untuk kondisi psikis juga tubuhmu. Menangis boleh saja, tapi jadikan pelajaran berharga mengalami sakit hati. Tidak perlu sedih jika melihat mantan sudah jalan dengan perempuan lain, bisa jadi laki-laki lebih mudah move on dan melupakan masa lalu. Kenapa kamu tidak coba untuk move on, tapi belum tentu dengan menemukan seseorang yang baru.

  3. Mulai Malas

    Mager atau malas gerak, bisa jadi hobimu sekarang ini setelah mengalami patah hati. Pasalnya kamu jadi malas mengerjakan semuanya, bahkan yang berkaitan dengan hobi atau passion. Kamu hanya akan menjalankan kewajiban, seperti bekerja atau sekolah tanpa punya gairah dan semangat di dalamnya. Ini tentu lambat laun akan memberikan dampak negatif.

    Cewek Patah Hati

    Sumber : thoughtcatalog.com

    Coba keluar dari masalah patah hati dengan menemukan kegiatan baru, misalkan kembali menekuni hobi yang terbengkalai sebelumnya. Biasanya perempuan yang punya pasangan akan melupakan dirinya dan mendahulukan pasangannya, ini hal yang salah dan tidak boleh terulang kembali. Kamu harus menemukan keseimbangan, dimana tetap menjalankan keseharian seperti biasanya dengan adanya pasangan atau tidak.

  4. Memulai Hal Baru Tanpa Kamu Lakukan Sebelumnya

    Ini cukup berbahaya, karena kamu akan berjalan di luar jalur. Misalkan mencoba hal ekstrem, seperti kegiatan outdoor yang menguras tenaga. Bisa jadi ikut pendakian alam atau mencoba permainan ekstrem yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya. Bahkan bisa jadi, maaf saja kamu terjerumus dalam hal negatif, sebaiknya ini jangan sampai terjadi karena akan merugikan kamu nantinya.

    Baca juga :5 Cara Bebas Drama Untuk Katakan Putus

    Memulai hal baru memang tidak ada salahnya, tapi untuk sesuatu negatif dan sudah jelas melanggar aturan, ini sebaiknya tidak kamu lakukan. Sekalipun tidak melanggar hukum negara, tapi saat norma terlanggar, hati kecil kamu akan teriak jika ini salah, tapi sering kali teredam rasa amarah dan ego sesaat, percayalah kamu akan menyesali ini semua nantinya.

  5. Menyalahkan Diri Sendiri

    Kamu tentu tidak pernah memikirkan bagaimana rasanya patah hati, namun tiba-tiba kondisi membuat kamu di posisi tersebut. Kaget itu sudah pasti, kamu bahkan tidak siap dengan kemungkinan terburuk ini. Maka dari itu, hal pertama yang terjadi, kamu pasti akan menyalahkan diri sendiri. Baik secara fisik, bahkan lebih buruknya mulai membandingkan dengan orang lain.

    Mencari kesalahan dari kandasnya hubungan asmara memang boleh saja, tapi berhenti menyalahkan diri sendiri. Jika cinta memang sudah tidak ada lagi, kenapa harus kamu paksakan. Percayalah, masih banyak orang yang mencintaimu dengan tulus, hanya soal waktu saja kamu akan bertemu jodohmu yang sebenarnya. Berhenti melakukan hal bodoh, masih banyak hal bermanfaat lain yang akan mendukung masa depanmu.

Baca Juga:  3 Kebiasaan Pasangan Jadi Pertanda Akan Segera Bercerai

Memang bagus melakukan perubahan setelah sakit hati, ini akan memperlihatkan pada semua orang jika kamu baik-baik saja dan tidak akan mengalami keterpurukan. Tapi ingat, jangan melakukan perubahan yang merugikan kamu sekarang, besok dan nanti di masa depan. Ini hanya akan menimbulkan penyesalan, membentengi diri boleh tapi jangan menjerumuskan diri sendiri.

You Might Also Like...

No Comments

    Leave a Reply