Relationship

5 Perubahan Positif Pada Pria Sedang Jatuh Cinta

Ada yang aneh saat pria sedang jatuh cinta, pasalnya mereka akan melakukan perubahan yang tidak diduga sebelumnya. Tenang, ini perubahan dalam hal positif dan menguntungkan semua pihak, bahkan tidak ada yang menyangka kekuatan cinta bisa membuat laki-laki yang hanya berpikir dengan logika melakukan perubahan tersebut.

Hal ini terjadi karena otak melakukan perintah berbeda, pengaruh cinta sudah jelas mampu membuat melakukan hal konyol hingga menakjubkan, bahkan tidak pernah terpikir sebelumnya. Sebenarnya apa yang dilakukan otak saat pria sedang jatuh cinta, kenapa bisa melakukan hal yang tidak terduga sebelumnya, ini bahkan memancing rasa penasaran peneliti sekalipun.

Laman Bustle sempat membuat rangkuman kecil, kenapa terjadi perubahan saat pria sedang jatuh cinta? Apakah ini terjadi pada semua pria atau hanya mereka yang benar-benar jatuh cinta saja. Jika sedang berbunga-bunga, ada baiknya menyimak berapa hal tersebut, jika benar cukup anggukan kepala saja ya.

5 Hal Positif Terjadi Saat Pria Sedang Jatuh Cinta

efek pria sedang jatuh cinta

Sumber : businessinsider.sg

  1. Menghilangkan Rasa Sakit

    Pria mendadak jadi Hercules yang tidak pernah merasakan sakit sama sekali, padahal sekarang sedang menderita penyakit yang cukup serius, namun saat cupid melepaskan anak panahnya, maka cinta bisa mengubah sakit menjadi kebahagiaan tak terkira. Ini bukan kiasan semata, pasalnya Dr. Jarred Younger, merupakan ahli Neoroscientist, membenarnya jika cinta lebih kuat dari obat-obatan sekalipun untuk mengatasi rasa sakit.

    Penelitian ini bukan hanya dilakukan pada pria namun wanita juga, namun otak memberikan perintah yang berbeda. Saat pria sedang jatuh cinta, maka otak akan mengirim pesan untuk memblokir rasa sakit pada sumsum tulang belakang, perintah sakit tidak akan sampai ke otak, sehingga siapa pun yang sedang jatuh cinta tidak akan merasa sakit.

  2. Peduli Akan Hal Kecil

    Pria adalah makhluk anti peduli, apalagi dengan hal kecil. Mendadak semua itu musnah, saat pria sedang jatuh cinta. Bahkan akan memperhatikan hal kecil, misalkan makanan kesukaan pasangan dan sengaja membawanya, ada juga yang rela memasak untuk pasangannya saat jatuh cinta. Hal konyol bukan, mengingat pria tidak banyak beraktivitas di dapur.

    Bukan itu saja, pria yang sebelumnya terlihat cuek dengan penampilan, mendadak menghadap cermin dan mengomentari apa yang terlihat. Mulai melakukan perubahan kecil dengan bercukur, memakai pakaian yang maching hingga menggerutu jika melihat adanya jerawat kecil mulai tumbuh. Hal yang tidak pernah dilakukan sebelumnya bukan.

  3. Berhenti Dari Rokok

    Cinta memang mampu mengubah dunia setiap pria, bagaimana tidak ini mampu membuat pecandu rokok yang setiap hari harus menghisap minimal 10 batang nikotin berhenti total, hanya karena sang wanita mengatakan tidak suka perokok. Inilah efek hebat yang terjadi saat pria sedang jatuh cinta, padahal sebelumnya ikut terapi dan tidak memberikan hasil berarti.

    berhenti merokok saat pria sedang jatuh cinta

    Sumber : texasheart.org

    Ini juga dilakukan oleh Dr. Jarred Younger sebagai miracle of love, dimana otak pria akan menghilangkan salah satu kebiasaan buruknya, merokok dengan suka rela dan mampu menahan godaan untuk kembali lagi. Kecanduan rokok biasanya akan hilang saat bersama pasangan, namun sayangnya setelah tidak lagi menjalin asmara pria dapat kembali lagi.

  4. Hanya Berpikir Wanitanya

    Inilah yang disebut budak cinta atau lebih populer sebagai bucin, saat pria sedang jatuh cinta apa yang ada dipikirkan, hanya wanitanya. Bahkan sering kali membayangkan, sedang apa dan hal indah apa yang akan terjadi nantinya. Memang cukup mengganggu pikiran, namun Dr. Josh Klapow mengatakan ini efek cinta yang tak terbantahkan.

    Baca juga : Ladies Jangan Mudah Tertipu, Ini Tanda Pria Sedang Berbohong

    Beberapa pria jadi lebih baik nyatanya, dimana bisa menghilangkan kebiasaan buruk, lebih produktif dalam bekerja dan memikirkan tentang masa depan. Ini hanya karena jatuh cinta pada wanita yang tepat, namun sebaliknya, pria akan hancur sehancurnya, jika jatuh cinta pada wanita yang salah dan masuk dalam lubang hitam kejahatan.

  5. Selalu Ingin Bersama Pasangannya

    Ini hal yang sangat normal sekali, pada pria sedang jatuh cinta. Bahkan tidak ingin berpisah dengan pasangan, untuk sedetik saja. Tentu tidak bisa selalu bersama, sehingga memberikan batasan agar terjadi rasa rindu yang menjadi pelengkap cinta. Ini memang bisa dibuktikan secara ilmiah, dimana hormon bahagia sedang di produksi secara melimpah.

    Tidak perlu lagi cokelat untuk memproduksi endorfin, oksitosin dan dopamin, ini semua bisa di produksi lebih banyak saat sedang jatuh cinta. Sehingga membuat rasa bahagia berlebih, akibatnya selalu ingin bersama pasangan, bahkan menimbulkan efek kecanduan. Saat ini sudah terjadi, kenapa tidak menikah saja agar selalu bisa bersama.

Bukan hal bodoh yang terjadi saat pria sedang jatuh cinta, hanya tiba-tiba mulai mengekspresikan sesuatu yang tidak terjadi sebelumnya. Bahkan wanita lebih suka dengan hal tersebut, orang di lingkungan sekitar menganggap ini efek positif. Dimana pria akan melakukan segalanya untuk wanitanya, bahkan melakukan hal konyol dan tak terduga sebelumnya.

Baca Juga:  Keberuntungan Punya Pasangan Seumuran

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply