Makeup

5 Pilihan Gentle Facial Cleanser Khusus Kulit Sensitif

Merawat wajah jenis kering dan sensitif memang sulit, bahkan disarankan untuk menggunakan skincare gentle facial cleanser. Padahal ini tidak banyak dijumpai di swalayan atau apotek terdekat, kenapa harus menggunakan skincare jenis tersebut, karena dapat mengatasi masalah iritasi kulit, bahkan yang sudah sangat parah.

Jika Anda menonton vlog dari beauty vlogger, gentle facial cleanser merupakan pembersih wajah yang sangat baik. Pasalnya dapat membersihkan dengan lembut dan tidak mengandung bahan yang membuat kulit menjadi iritasi, seperti sabun berlebih sehingga Anda tidak akan menemukan busa nantinya, alkohol yang akan membuat kulit kering.

Bahkan ini merupakan skincare dengan formula khusus yang sangat ramah untuk kulit sensitif, sehingga tidak perlu melakukan perawatan wajah terlalu rutin ke salon kecantikan. Anda bisa merawat sendiri dengan menggunakan gentle facial cleanser, tapi bagaimana cara membedakan dengan skincare lainnya? Berikut ini ada beberapa rekomendasi yang patut di coba.

5 Rekomendasi Gentle Facial Cleanser Khusus Untuk Kulit Sensitif

cuci muka gentle facial cleanser

Sumber : solo.tribunnews.com

  1. Cetaphil – Gentle Skin Cleanser

    Cetaphil – Gentle Skin Cleanser

    Sumber : cetaphil.co.id

    Ini merupakan brand paling ternama untuk skincare khusus kulit sensitif, sudah dikenal sejak zaman dahulu. Memang harganya lebih dari skincare yang dijual bebas lainnya, namun sudah terbukti dan banyak wanita cocok menggunakan produk tersebut. pembersih wajah yang lembut, tidak berbusa dan cocok untuk mengatasi iritasi di wajah.

    Anda jangan takut jika sedang mengalami jerawat yang sedang meradang, Cetaphil akan merawat sekaligus mengatasinya. Sehingga tidak perlu lagi di pencet untuk menghilangkan, bahkan ini sangat ramah untuk kulit sensitif seperti pantat bayi. Bisa digunakan untuk membersihkan sisa kotoran setelah buang air besar.

  2. Avene – Extremely Gentle Cleanser Lotion

    Avene – Extremely Gentle Cleanser Lotion

    Sumber : fragrancesandcosmetics.com.au

    Ini produk yang cukup populer di Thermal Spring Water, dimana membuat produk khusus untuk kulit sensitif. Produknya sangat lembut dan aman digunakan setiap harinya, bahkan bisa digunakan di pagi hari. Pembersih wajah ini juga bisa membersihkan sisa makeup, kelebihan minyak dan kotoran yang menyumbat di pori-pori kulit.

    Selain itu, dapat menjaga kelembapan kulit sehingga tidak akan mengalami kulit kering setelah cuci muka. Hanya menggunakan komposisi dari tumbuhan, sehingga sangat aman dan tidak akan menimbulkan efek samping pada kulit sensitif sekalipun. Sangat direkomedasikan untuk mengatasi masalah iritasi, bintik merah hingga jerawat yang sedang meradang.

  3. Sebamed – Liquid Face & Body Wash

    Sebamed – Liquid Face & Body Wash

    Sumber : tokopedia.com

    Kulit tidak akan mengalami masalah jika keseimbangan pH terjaga, namun kondisi cuaca yang mudah berganti, suhu yang sering kali berubah eksterm bahkan penggunaan skincare yang dipaksakan membuat kulit terkena iritasi. Coba gunakan gentle facial cleanser dari Sebamed, ini akan mengatasi masalah keseimbangan pH kulit.

    Baca juga : Tips Penggunaan Produk The Ordinary Sesuai Jenis Kulit

    Tidak semua produk gentle cleanser untuk kulit sensitif harus berpH rendah, Sebamed menciptakan skincare dengan pH 5.5 namun dapat mengatasi masalah kulit kering. Ini bukan hanya membuat kulit menjadi lebih lembab, namun mengatasi masalah kotoran yang menempel hingga sela pori-pori.

  4. Dermalogica – Special Cleansing Gel

    Dermalogica – Special Cleansing Gel

    Sumber : skincaremarket.net

    Ini merupakan produk dari Brand Amerika Serikat yang di klaim dapat mengatasi masalah iritasi kulit untuk semua jenis kulit, bahkan terjamin tidak mengandung alkohol, pewangi, perwarna hingga lanolin. Ini dikembangkan langsung oleh Jane Wurwand, salah satu pendiri Dermalogica, awalnya hanya permintaan muridnya yang mengalami masalah wajah.

    Namun ditemukan dalam Spesial Cleansing Gel, jika pemilik kulit sensitif akan merasakan banyak manfaatnya. Mulai dari menghilangkan kotoran membandel hingga dapat mengeluarkan racun dalam kulit sehingga masalah wajah tidak akan kembali lagi, ini bahkan cocok digunakan untuk jenis kulit lainnya.

  5. Bioderma – Sensibio Gel Moussant

    Bioderma – Sensibio Gel Moussant

    Sumber : marisarobinsonbeauty.com

    Produk Sensibio ini merupakan unggulan dari Bioderma, di formulasikan khusus dengan menggunakan DAF Kompleks sehingga memiliki tingkat toleransi pada kulit sensitif sangat bagus. Bahkan bisa di bilang cocok untuk semua jenis kulit, bukan hanya merawat namun juga membuat kulit lebih bagus dari sebelumnya dan menghilangkan masalah wajah.

    Bahan aktif dalam kandungan Bioderma sangat aman, bahkan teruji klinik dalam mengatasi masalah iritasi dan anti inflamasi. Bukan itu saja, untuk kulit wajah yang agak gelap, Anda akan merasakan adanya perubahan dengan penggunaan rutin. Wajah akan lebih putih alami, karena sel kulit mati akan terangkat sempurna.

Jika memilih menggunakan gentle facial cleanser, ini memang sebenarnya cocok untuk semua jenis kulit. Pasalnya facial foam tersebut lembut, tidak menggunakan banyak sabun bahkan Anda tidak akan menemukan busa dan dapat mengatasi masalah jerawat. Ini sangat cocok digunakan pada saat cuaca saat terik, bahkan tidak perlu terlalu sering mencuci muka.

Baca Juga:  5 Rekomendasi Produk Suncreen Spray Terbaru

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply