Makeup

5 Pilihan Obat Jerawat Aman Dijual Di Apotek Terdekat

Jerawat, masalah utama yang dihadapi banyak wanita. Bintik merah ini membuat siapa pun jadi tidak percaya diri, bahkan enggan untuk keluar tanpa menutupinya dengan benar. Padahal menggunakan makeup tebal saat berjerawat akan memicu iritasi, kenapa tidak mengatasinya dengan obat jerawat.

Kini sudah banyak cream yang bisa mengatasi jerawat, tidak perlu terlalu lama menunggu kedatangan makeup dari luar negeri, cukup beli saja di apotek terdekat. Apakah aman digunakan? Sudah pasti, semua obat di apotek mengandung bahan kimia, ini akan aman jika digunakan sesuai anjuran yang dituliskan pada kotak obat tersebut.

obat jerawat

Sumber : dokternasir.web.id

Bagi Anda yang sudah sabar untuk memangkas jerawat, ada baiknya untuk segera ke apotek terdekat untuk membeli obat jerawat. Ada beberapa pilihan yang bisa disesuaikan dengan jenis kulit dan kondisi jerawat itu sendiri, tenang saja harganya cukup terjangkau dan akan mendapatkan saran yang tepat sehingga jerawat akan segera lewat.

4 Rekomendasi Obat Jerawat Sudah Dijual Di Apotek Terdekat

  1. Vitacid

    vitacid

    Sumber : mediskus.com

    Sudah booming sejak lama dan diperkenalkan kembali oleh beauty vlogger, khasiat vitacid sudah tidak perlu diragukan lagi. Dimana bisa mengatasi jerawat yang meradang hingga kulit mengalami iritasi, bahkan untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat.  Kandungan tretinoin dapat menghilangkan flek hitam, sehingga bisa tetap digunakan meskipun jerawat telah hilang namun meninggalkan noda hitam di wajah.

    Selain itu ada juga kandungan retinoic acid, ini akan membantu mencegah hingga mengatasi jerawat. Ada tiga varian vitacid sebagai obat jerawat, untuk mengatasi jerawat ringan gunakan presentase 0.025 persen saja, sedangkan jika jerawat sudah dalam tahapan sedang gunakan presentase 0.05 persen. Jika sudah parah dan menimbulkan iritasi, maka gunakan presenatase tertinggi, 0.1 persen, namun sebaiknya mengikuti saran apoteker saja.

  2. PanOxyl 10 Aquagel

    Panoxy 10 Aquagel

    Sumber : gumtree.com

    Melihat namanya saja, sudah jelas ini gel yang terbuat dari air. Dimana efektif mengatasi jerawat batu sekaligus, memiliki kandungan benzoyl peroxide hingga batas 10 persen, ini akan berperan aktif mengatasi bakteri penyebab jerawat, bukan itu saja namun juga mengurangi inflamasi.

    Baca juga : 5 Produk Cosrx Favorit Joan Kim, Beauty Vlogger Korea Selatan

    Oleskan PanOxyl 10 Aquagel secara rutin, ini akan efektif mengempiskan jerawat sehingga tidak akan berlangsung lama. Namun jangan terburu-buru menambahkan dosisnya, misalkan dalam keterangan hanya diberikan pada malam hari, ikuti saja karena beberapa pengguna sudah merasakan akibat buruk dengan penggunaan berlebih. Sebaliknya, jika sesuai instruksi jerawat akan hilang dengan sendirinya.

  3. Benzolac

    Benzolac

    Sumber : keepprettygirls.wordpress.com

    Ini sudah menjadi obat jerawat paling populer yang dijual di apotek terdekat, harganya sangat bersahabat hanya 18 ribu rupiah saja. Bahkan memberikan tiga varian pilihan, hal ini berdasarkan kondisi jerawat. Jika hanya ringan hingga sedang bisa menggunakan Banzolac dengan kadar 2.5 persen saja sedangkan jika jerawat sudah meradang, gunakan Benzolac kadar 5 persen.

    Kandungan benzoyl peroxide akan efektif mengatasi bakteri penyebab jerawat, sehingga bisa mengatasi masalah jerawat hingga komedo berlebih. Selain itu produk cukup aman digunakan untuk remaja, bahkan untuk obat jerawat pertamanya, asalkan mengikuti anjuran yang tertera di samping kemasan, maka jerawat akan segera hilang.

  4. Medi-Klin TR

    Medi-Klin TR

    Sumber : tokopedia.com

    Ini merupakan gel dingin yang bisa mengobati jerawat, ini akan nyaman digunakan pada malam hari. Lebih banyak digunakan untuk mengatasi jerawat batu membandel, dimana memiliki dua bahan utama. clindamycin phosphate akan berperan aktif mengatasi infeksi bakteri dan mencegah timbul jerawat kembali.

    Sedangkan tretinoin akan perangsang sel-sel kulit yang baru, sehingga kondisi jerawat tidak semakin parah. Menggunakan kandungan retinol yang merupakan turunan vitamin A, ini akan membantu mengatasi masalah jerawat meradang sekalipun, bahkan dalam kondisi kulit sedang iritasi.

Ada baiknya jika menggunakan obat jerawat tidak mencampurkan dengan makeup atau skin care, karena memiliki kandungan yang berbeda. Maka dari itu, jika sedang dalam masa perawatan hindari penggunaan makeup dan handuk bersama orang lain. Bisa jadi wajah sudah bersih dan bakteri mati, namun berkembang lagi karena tidak menjaga kebersihan dengan baik.

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply