Makeup

5 Pilihan Skincare BHA Terpopuler Dan Terfaforit

Anda tidak boleh melewatkan Eksfoliasi, ini harus masuk dalam rangkaian perawatan kulit, apalagi untuk wajah. Tenang saja, kini sudah ada skincare BHA yang bisa berfungsi sebagai eksfoliator, bahkan aplikasinya sangat mudah dan cepat. Tetapi ada bedanya dengan Skincare AHA dan BHA atau memilih BHA saja.

Kita harus tahu terlebih dahulu apa itu BHA, ini merupakan Beta Hydroxy Acid, merupakan senyawa kimia yang hanya mengandung salidylid acid. Sudah jelas bukan, itu untuk mengatasi masalah jerawat dan membersihkan wajah lebih menyeluruh. Namun jika Skincare dengan kandungan BHA, akan membuat kulit kering.

Maka dari itu ditambahkan AHA yang bisa menjadi pelembap wajah, sehingga tidak hanya membersihkan namun mengembalikan kekenyalan wajah. Skincare BHA memang banyak di sandingkan dengan AHA, paling cocok untuk jenis kulit berminyak hingga berjerawat. Tentu cocok untuk wanita Indonesia bukan, ada beberapa produk skincare yang tengah populer dengan kandungan BHA dan AHA.

5 Jenis Skincare BHA Dan Tambahan AHA Terbaru dan Terpopuler

skincare BHA dan AHA

Sumber : meramuda.com

  1. COSRX – BHA Blackhead Power Liquid

    COSRX – BHA Blackhead Power Liquid

    Sumber : cupidrop.com

    Ini salah satu Skincare BHA dan AHA paling populer yang datang dari Korea, bahkan salah satu produk best seller dari COSRX itu sendiri. Eksfoliator yang memiliki tesktur cukup ringan namun efektif mengangkat sisa kotoran, makeup dan debu hingga ke sela-sela pori. Sehingga jadi produk kesatangan skincare enthusiast.

    Jika melihat dari keterangan COSRX, produk ini mengandung BHA alami hingga 4 persen, sehingga sangat efektif untuk mengatasi jerawat dan komedo yang sudah membandel. Bukan hanya mengatasi, namun melindungi kembali lagi. Sedangkan kandungan utama dari skincare tersebut Salix Alba Bark Water, ini dapat melembapkan, mencerahkan hingga dapat meratakan pigmen kulit.

  2. Philosophy Clear Days Ahead – Oil Free Salicylic Acid Acne Treatment & Moisturizer

    Philosophy Clear Days Ahead – Oil Free Salicylic Acid Acne Treatment & Moisturizer

    Sumber : beautybridge.com

    Eksfoliator yang efektif untuk mengangkat sisa kulit mati, sehingga bukan hanya mengatasi jerawat namun bisa membuat kulit lebih bersinar dan cerah alami. Memiliki kandungan salicylic acid hingga 1 persen, pH hingga 3,6 sehingga bisa menjaga kestabilan kulit tetap lembap di tengah cuaca kering, ini skincare BHA yang paling cocok untuk wanita di negara tropis.

    Teksturnya seperti lotion, sehingga langsung menyerap ke lapisan kulit. Dalam kemasan tube, sehingga praktis dibawa kemana saja, saat Anda merasa kulit kering apalagi di luar ruangan, tinggal oleskan saja dan wajah menjadi lebih dingin. Saat kulit kemerahan dan terdapat bintik-bintik, tenang saja tetap aman digunakan karena terdapat kandungan fatty acid, sehingga mampu mengatasi kulit yang sedang meradang, paling cocok untuk kulit sensitif.

  3. The Ordinary – Salicylic Acid 2% Solution

    The Ordinary – Salicylic Acid 2% Solution

    Sumber : cosmeperks.com

    Produk primadona dari The Ordinary ini memang disukai semua pengunanya, mulai masuk ke pasar Indonesia 2017 lalu, namun sudah memberikan banyak bukti. Untuk produk dengan kandungan BHA ini di klaim dengan 2 persen Salicylid Acid, sehingga mampu mengatasi masalah kulit. Mulai komedo membandel, jerawat hingga mengangkat sel kulit mati yang sudah menumpuk sebelumnya.

    Baca juga : 5 Pilihan Produk Drugstore Khusus Face Wash Untuk Kulit Kering

    Produk asal Kanada ini bukan hanya untuk mengatasi namun juga mencegah, sehingga cocok digunakan untuk perawatan setiap harinya. Bagi Anda yang memiliki jenis kulit Acne Prone, ini merupakan pilihan produk yang tepat. Dimana akan menghilangkan jerawat, menyamarkan bekas jerawat dan mengontrol timbulnya jerawat.

  4. Paula’s Choice – CLEAR Extra Strength Anti Redness Exfoliating Solution With 2% Salicylic Acid

    Paula’s Choice – CLEAR Extra Strength Anti Redness Exfoliating Solution With 2% Salicylic Acid

    Sumber : rocaille-writes.blogspot.com

    Produk dari Paula’s Choice ini memang eksfoliator yang sangat lembut, sehingga cocok untuk kulit sensitif, bahkan saat sedang meradang. Kandungan Salicylid Acid 2 persennya, mampu membersihkan kotoran hingga sela pori, bahkan akan membantu menenangkan radang di kulit. Setelah kulit teratasi dengan baik, jangan kaget jika muncul kemerahan karena ini efek calming.

    Formulanya ringan namun memberikan banyak manfaat di kulit, di klaim bisa mengatasi masalah komedo membandel, jerawat hingga mengatasi iritasi. Bahkan bisa mengecilkan pori-pori, ini tentu sangat disukai pemilik kulit berminyak dengan produksi minyak berlebih. Harganya memang cukup mahal karena dari luar negeri, namun worth it lah dengan hasilnya.

  5. Benton – Aloe BHA Skin Toner

    Benton – Aloe BHA Skin Toner

    Sumber : reviews.femaledaily.com

    Ini merupakan produk terlaris dari Benton, eksfoliator dari Korea Selatan. Bukan hanya sebagai toner yang dapat menyegarkan wajah setelah dibersihkan namun bisa sebagai eksfoliator kulit. Meskipun ini hanya skincare BHA saja, namun terbukti tidak membuat kulit kering. Bahkan untuk pemilik jenis kulit kering sekalipun.

    Dikemas dalam botol pump, sehingga praktis digunakan. Ditambahkan kandungan Aloe Barbadensis Lead Water, sehingga bisa sekaligus menghidrasi kulit. Ini akan mengatasi dehidrasi kulit, apalagi jika berada di ruangan berpendingin ruangan ekstrem atau berada di luar ruangan sekalipun. Terdapat kandungan cooling effect, sehingga bisa menenangkan kulit yang sedang iritasi, cocok untuk semua jenis kulit.

Mau pilihan eksfoliator yang mana? Skincare BHA memang membuat semua wanita mudah membersihkan kulit secara menyeluruh, ini hanya satu langkah saja. Sehingga tidak perlu menggunakan pelembab dan facewash, bahkan cocok untuk membersihkan sisa makeup.  Bisa digunakan untuk semua jenis kulit, pastikan ini digunakan sebelum aplikasi makeup.

Baca Juga:  5 Skin Care Korea Paling Rekomended Dengan Kandungan Vitamin C

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply