Makeup

5 Produk Kecantikan Wajib Di Musim Hujan

Memasuki bulan Desember, curah hujan semakin tinggi, dimana beberapa daerah di Indonesia mendapatkan limpahan curah hujan cukup tinggi. Hal ini ternyata berpengaruh pada kesehatan, terutama wajah, lihat saja perubahan yang terjadi, padahal sudah menggunakan perawatan yang sama. Ternyata ada harus menambahkan beberapa produk kecantikan, agar kulit wajah bisa beradaptasi dengan baik.

Hal ini terjadi pada perawatan di pagi dan malam hari, apalagi di pagi hari dengan akan membutuhkan banyak energi untuk memulai hari. Suhu yang lebih dingin membuat kulit menjadi semakin kering, hal ini terjadi karena dehidrasi, apalagi jika kurang konsumsi air putih. Biasakan menyediakan satu gelas air putih di kamar, ini sangat bagus di minum pada pagi hari.

Cobalah lihat kembali kandungan produk kecantikan yang digunakan sehari-hari, apakah cocok dipakai saat musim hujan dengan kondisi yang lebih dingin dan suhu lebih rendah. Ternyata kulit juga membutuhkan perlindungan, karena sekarang bukan sinar matahari yang jadi permasalah utama. Coba ganti dengan beberapa produk perawatan wajah yang memiliki kandungan ini.

5 Kandungan Dalam Produk Kecantikan Khusus Musim Hujan

produk kecantikan musim hujan

Sumber : goodfon.com

  1. Sabun Mandi Aroma Kayu Manis

    Rempah dengan aroma yang menggugah selera, namun sayang beberapa wanita menghindarinya karena aromanya sangat kuat. Ternyata ini memberikan manfaat lain, dapat meningkatkan kekuatan otak, dalam hal mengingat hingga kecerdasan. Ini bukan hanya mitos, melainkan berdasarkan penelitian yang dilakukan Wheeling Jesuit University, menemukan fakta unik tentang kayu manis.

    Ini dapat meningkatkan fungsi kognitif pada otak, padahal hanya mencium aromanya saja. Hal ini memberikan kinerja positif pada otak, mulai dari memori, lebih fokus hingga refleks respons lebih baik pada visual motorik. Kini sudah banyak produk dengan kandungan kayu manis, bisa dalam bentuk gel mandi.

  2. Shampoo Aroma Peppermint

    Hampir semua orang menyukai aroma peppermint, bahkan ini bisa menghilangkan bau tak sedap dan jadi parfum favorit pria dan wanita. Ternyata mencium aroma peppermint bisa memberikan efek positif, yaitu bisa memberikan respons otak untuk menjalankan tugasnya dengan baik. Ada baiknya menggunakan shampoo dengan aroma peppermint, selain menyegarkan juga baik untuk otak.

    Aroma peppermint memang banyak jadi pilihan pria, pasalnya terlihat lebih maskulin dan aromanya tahan lama. Ini akan sangat segar digunakan pada pagi hari, apalagi untuk mengatasi masalah rambut. Selain memberikan aroma lebih segar, ini juga bisa mengatasi masalah rambut rontok, pasalnya akan merasangsang kulit kepala dan membuat rambut tubuh lebih lebat dan kuat.

  3. Scrub Varian Lemon

    Tampil lebih fresh dengan segar dengan aroma lemon atau jeruk, sudah bukan rahasia umum lagi. Ini bahkan dapat meningkatkan energi di pagi hari, kenapa tidak coba ganti produk kecantikan dengan aroma lemon, cocok digunakan di musim hujan yang sering kali terjadi perubahan suhu secara ekstrem, dimana ini memicu munculnya bau tak sedap.

    tips produk kecantikan di musim hujan

    Sumber : shopee.sg

    Kenapa tidak mencoba menggunakan scrub dengan aroma lemon, ini akan menjadi sumber energi baru, membuat mood lebih terjaga sepanjang pagi. Bukan itu saja, ada banyak kebaikan lemon, mulai dari memutihkan secara alami, hingga merangsang pergantian sel kulit lebih cepat, ini akan menghindarkan kulit kusam akibat penumpukan sel kulit mati.

  4. Scrub Aroma Kopi

    Kopi jadi minuman harian yang di konsumsi pada pagi, siang sore bahkan malam hari. Aromanya yang khas dan tajam, cocok jadi pilihan produk kecantikan yang digunakan pada musim hujan. Bukan hanya minum dan menghirup aroma kopi yang menyenangkan, mencium bau kopi pada tangan dan wajah sungguh bisa meningkatkan mood di pagi hari.

    Baca juga : Quick Glam Look Diprediksi Jadi Tren Makeup 2019, Ini Caranya

    Apalagi jika harus berangkat kantor dalam kondisi hujan, menggunakan kendaraan pribadi juga tetap kurang nyaman. Maka dari itu, cobalah untuk menggunakan scrub aroma kopi, ini akan jadi relaksasi yang menenangkan dan tidak mudah marah saat terjebak macet, apalagi saat hujan. Selain itu, produk kecantikan dengan tambahan bahan kopi, dapat melancarkan aliran darah, merangsang produk kolagen dalam kulit, sehingga terlihat lebih kencang, lembut dan cerah secara alami.

  5. Body Cream

    Saat musim hujan, kulit akan terasa lebih kering pada pada musim kemarau, hal ini karena kulit mengalami dehidrasi, akibat kurang konsumsi air. Jika sebelumnya hanya cukup menggunakan hand body, kini coba tambahan produk kecantikan seperti body cream, sehingga akan membuat kulit tetap terasa lembut dan lembab.

    Body cream memang akan terasa lebih lembab karena berfungsi memberikan nutrisi kulit agar tidak dehidrasi, dimana ada zat bioaktif yang sangat bagus untuk kulit. Cocok untuk semua jenis kulit, apalagi pemilik kulit kering, solusi tepat untuk mengatasi kulit sensitif di musim hujan. Bahkan bisa mencerahkan kulit dengan mudah, caranya cukup gunakan setelah mandi.

Tidak perlu mengganti semua produk kecantikan yang sudah dimiliki, hanya menambahkan beberapa saja, apalagi jika ingin tetap terlihat fresh dan cerah sepanjang hari. Jangan sampai perubahan suhu ekstrem akan membuat kulit kering, lebih banyak konsumsi air putih, ini bukan hanya bagus untuk kulit melainkan bisa membantu sistem pertahanan tubuh, biar tidak gampang sakit.

Baca Juga:  Tips Penggunaan Produk The Ordinary Sesuai Jenis Kulit

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply