5 Produk Skin Care Lokal Bahan Alami Kualitas Jempolan

Wajah mulus dan cantik tidak bisa didapatkan dengan instan, sekalipun sudah terlahir dengan paras menawan namun jika tidak dirawat dengan baik maka akan hilang di makan waktu. Maka dari itu, kini banyak produk perawatan wajah dari dalam dan luar negeri. Kenapa harus memilih skin care dari brand luar, jika sudah ada skin care lokal dengan kualitas jempolan.

Memang sudah terlihat jelas hasil skin care dari western atau korea, namun apakah ini cocok untuk kulit tropis wanita Indonesia. Sedangkan produk lokal memang di formulasikan khusus untuk semua perempuan Indonesia, bahkan harganya cukup terjangkau sehingga tetap bisa melakukan perawatan setiap harinya.

Bahkan skin care lokal tidak akan mengalami efek samping apapun, karena terbukti aman dan menyesuaikan iklim tanah air. Ada kok beberapa brand lokal yang berhasil mengembangkan produk perawatan wajah dan tubuh dengan bagus, bahkan direkomendasikan untuk di coba, hasilnya baru akan terlihat setelah penggunaan rutin.

5 Brand Skin Care Lokal Terbaik Dengan Harga Terjangkau

skin care lokal
Sumber : globalskincare.org
  1. Evete Naturals

    Evete Naturals
    Sumber : jeanmilka.com

    Ini merupakan brand asal Yogyakarta yang mengembangkan produk perawatan tubuh seluruhnya, mulai ujung kepala hingga ujung kaki. Semua produknya natural dan tidak menggunakan pengawet, mulai dari face care, lip care hingga body care. Mulai dikenal sejak 2014 lalu, berhasil membuat produk perawatan tubuh yang dapat mengurangi bahkan meminimalkan iritasi kulit, hal ini akibat paparan sinar matahari langsung.

    Keunggulan dari Evete Naturals, semua produknya handmade, sehingga tidak akan bercampur dengan besi seperti pengolahan di pabrik . dimana memperkenalkan Lip Remedies by Lippielust, ini merupakan kolaborasi dengan Lippielust, untuk produk perawatan bibir, dimana hasilnya akan lebih lembap dan lembut.

  2. Indoganic

    Indoganic
    Sumber : wikiharga.info

    Brand skin care lokal asal Bandung ini memang membuat produk perawatan dengan dua bahan dasar utama, organik dan alami, sehingga tidak akan menimbulkan efek samping apapun. Produknya cukup beragam, mulai dari wajah seperti lip balm, perawatan seperti clay mask dan ada tambahan produk essential oil, paling cocok untuk kulit kering.

    Keunggulan produknya dikemas secara minimalis, sehingga mudah dimana kemana pun dan harganya sangat terjangkau. Essential oilnya memang sangat direkomendasikan untuk di coba, bukan hanya bagus untuk kulit kering, namun semua jenis kulit agar tetap lembap. Selain itu ada juga beberapa varian masker yang patut di coba, mulai dari White Kaolin Clay, ini dapat memutihkan wajah secara alami. Produk Indoganic teruji aman dan diklaim cocok digunakan untuk kulit sensitif.

  3. Pampering Day

    Pampering Day
    Sumber : Shopee.co.id

    Jangan salah produk asli Indonesia ini hampir mirip seperti kemasan skin care korea, namun kini Pampering Day jadi bahan pembicaraan banyak skin care holic. Bagaimana tidak jika berhasil mengeluarkan rangkaian produk perawatan wajah yang aman untuk kulit, dimana hanya menggunakan bahan alami saja.

    Baca juga : 5 Rekomendasi Makeup Brand Lokal Kualitas Premium Harga Bersahabat

    Produk yang paling direkomendasikan untuk di coba, Witch Hazel Water Essence, ini merupakan toner yang dapat membersihkan sekaligus menyamarkan pori, sehingga cocok untuk Anda yang punya poro-pori besar. Selain itu, bisa mencegah masuknya kotoran dan debu ke pori-pori, hal ini tentu bisa mengatasi masalah wajah bukan.

  4. Klei and Clay

    Klei and Clay
    Sumber : Blibli.com

    Baru berdiri sejak 2017 lalu, Klei and Clay berhasil menarik perhatian publik, bagaimana tidak skin care lokal ini berhasil mengeluarkan produk organik yang sangat aman untuk kulit. Best sellernya adalah Bye Acne, ini tentu saja untuk mengatasi masalah jerawat, aman digunakan untuk kulit muda seperti remaja, bahkan untuk penggunaan harian.

    Menjual produk khusus untuk masker, dalam lumpur hijau tersebut terdapat kandungan kaolin, ini merupakan mineral yang akan berperan aktif mengangkat sel kulit mati, bahkan bisa menjadi detoks. Sangat cocok untuk menggunakan pemula, bahkan sekadar untuk membersihkan dan merawat, tanpa penggunaan makeup wajah sudah terlihat cerah.

  5. FOG Apothecary

    FOG Apothecary
    Sumber : qlapa.com

    Bagi Anda yang sedang mencari produk aromaterapi, FOG Apothecary pilihan tepat. Skin care lokal yang berhasil membuat aromatherapy candles, dimana aromanya sangat alami dan tidak menggunakan bahan kimia sama sekali. Sangat aman untuk kulit sensitif dan cocok untuk semua keluarga, bukan itu saja namun masih ada produk essential oil.

    Ini akan berfungsi sebagai srub, namun sangat aman tanpa adanya butiran halus. tersedia dalam beberapa varian, seperti coffe coffe, turmeric coconut dan active charcoal matcha. Produknya sangat variatif, sehingga cocok digunakan anak remaja, dewasa hingga orang tua. Bahkan aroma teraphy nya sangat menenangkan dan cocok ditempatkan di rumah pada ruang keluarga.

Sudah tidak sabar mencoba semua skin care lokal yang ditawarkan beberapa brand besar tersebut, semua produk dijamin aman karena hanya menggunakan bahan alami dan organik. Sehingga tidak perlu takut jika sebelumnya menggunakan obat dokter atau makeup drugstore lainnya, ini akan menghilangkan toksin dalam tubuh dan membuat Anda bukan hanya cantik namun lebih sehat.

Chairunisa Amalia Hapsari

Dreamer, Chocolate Lover, Travel Buff, Family Women, Movie Freak, and can't stand a day without Music.

One thought on “5 Produk Skin Care Lokal Bahan Alami Kualitas Jempolan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *