Inspiration

5 Rahasia Jadi Crazy Rich Di Usia Muda

Boomingnya film Crazy Rich Asian memang menampar banyak pihak, apakah memang ada orang kaya seperti itu, dengan kekayaan dan kekuasaan seperti yang digambarkan dalam film. Namun untuk anak muda, ini sebuah semangat untuk menjadi kaya di usia muda, asalkan mau mengeluarkan inovasi terbaru dan berpikir kerja cerdas, bukan lagi kerja keras.

Bagaimana cara untuk bisa jadi sukses, kerja keras hanya akan memberikan keberhasilan saat sudah tua, tapi kapan menikmati saat muda dan sudah menjadi sukses. Apalagi tidak perlu memikirkan besok makan apa atau berapa keuntungan yang didapatkan, ini semua tidak cukup dengan kerja keras dan rajin menabung saja bukan.

Coba ikuti cara jadi crazy rich di usia muda tanpa harus banyak membuang waktu muda, tentu ingin menikmati masa muda tak terlupakan sepanjang masa . Meraih sukses usia di atas 40 tahun ini biasa, namun sudah sukses di usia 20an itu luar biasa. Ada banyak anak milenial membuktikan hal tersebut, terobosan, inovasi dan kreativitas jadi kunci utama keberhasilan.

5 Cara Anak Millenial Jadi Crazy Rich

cara anak milenial jadi crazy rich

Sumber : geekwire.com

  1. Lakukan Investasi Sejak Awal

    Mulai menghasilkan uang sendiri dengan kerja partime, ini salah satu kebanggaan, jangan habiskan uang sendiri begitu saja. Ada baiknya ikut dalam investasi, generasi milenial kini juga lebih melek dalam hal investasi, baik dalam bentuk uang, barang dan jasa. Ini sangat menguntungkan, apalagi jika memilih investasi jangka panjang.

    Ada baiknya memilih investasi yang dikuasai dan tahu baik buruknya, sehingga bisa mengambil langkah penyelamatan cepat, jika investasi tersebut menemukan titik kerugian. Jangan sampai, keinginan dapat keuntungan berakhir bunting. Masa investasi paling ideal 10 tahun, jadi tidak ada salahnya menabung untuk mengelola investasi sendiri.

  2. Jangan Ragu Memulai Start-Up

    Sekarang ini anak milenial mulai mengerakan start-up, ini merupakan gerakan memulai usaha dengan nol budget dan keuntungan maksimal. Biasanya menyasar dalam hal teknologi dan media sosial, dimana dua hal ini mengalami peningkatan besar-besaran, sehingga bisa menghasilkan keuntungan berlipat ganda, asalkan tahu caranya.

    Memulai start-up juga tidak membutuhkan modal besar, hanya butuh niat dan keseriusan dalam mendirikannya. Coba cari rekan yang punya kesamaan visi dan misi, sehingga bisa berkembang pesat. Bukan itu saja, pembuatan aplikasi media sosial, kini lebih menjanjikan. Apalagi jika sudah menyasar kalangan anak muda, generasi milenial sangat akrap dan bersahabat dengan sosial media.

  3. Chance Your Lifestyle

    Jangan mau hidup enak sebelum mendapatkan passive income, apakah itu? Ini merupakan keuntungan atau uang yang datang terus menerus tanpa harus bekerja, bagaimana bisa? Inilah kehebatan zaman digital, dimana pembuatan aplikasi atau game online akan memberikan penghasilan tidak pernah putus, asalkan masih digunakan.

    how to be crazy rich

    Sumber : comunicaffe.com

    Selain itu, untuk jadi crazy rich di usia muda. Coba rubah cara mengelola pendapatan, pastikan pengeluaran tidak boleh lebih dari pemasukan. Bahkan jika bisa, mulailah gerakan menabung rutin, mulai dari 10 persen gaji hingga akhirnya bisa menyisihkan separuh gaji untuk menabung. Uang ini dapat dikembangkan untuk usaha dan investasi, sehingga nominalnya akan semakin berlipat ganda.

  4. Belajar Bahasa Baru

    Era globalisasi membuat semua mata tertuju padamu, ini saatnya memperlihatkan apa yang dimiliki. Caranya perbaiki komunikasi, bagaimana bisa mendapatkan perhatian seluruh dunia, jika tidak mengerti bahasa internasional. Tidak mungkin menggunakan bahasa Indonesia saja, jika ingin menjadi trending topic dunia.

    Baca juga : Mau Jadi Anak Muda Sukses dan Kaya Raya? Buang 3 Mental Penghambat Ini!

    Mulai belajar bahasa Inggris terlebih dahulu, ini bahasa internasional yang tidak bisa ditawar lagi, harus bahkan wajib dikuasai dan bisa berbicara dengan lancar. Setelah itu, bisa mencoba belajar bahasa Jepang, Prancis, Korea Selatan hingga Tiongkok. Ini mayoritas penduduknya besar, bahkan terdapat banyak ahli dalam bidangnya.

  5. Sosial Media Impact

    Ini saatnya memperkenalkan diri tanpa dipungut biaya, sosial media berhasil menghubungkan semua orang di dunia. Bagi kamu yang rajin update sosial media, pastikan akan mendapatkan perhatian ekstra. Dimana bisa mendapatkan banyak teman dan perhatian dunia, sehingga tidak akan sulit jadi influencer. Ini merupakan sosok atau tokoh yang memiliki pengaruh atau pengikut, bahkan jumlahnya hingga jutaan.

    Jangan remehkan seorang influencer, meskipun tidak tampil di layar televisi namun mendapatkan dukungan lebih banyak. Terbukti berapa follower di akun instagram, berapa subscriber dari youtube channel hingga berapa fanbase yang dimiliki, jangan salah tidak sedikit crazy rich di usia muda datang dari sosial media impact.

Hampir semua hal yang disebutkan di atas sudah dimiliki, tinggal bagaimana cara memaksimalkan sehingga secepatnya akan jadi crazy rich, bahkan di usia muda. Buat orang tua tercengang dengan pencapaian, dimana tidak semua orang tua menganggap bekerja secara digital tidak akan memberikan penghasilan dan kekayaan layak.

Baca Juga:  Anak Milenial Mulai Terapkan Kerja Cerdas Bukan Kerja Keras

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply