Body & Skin Care

5 Ramuan Alami Efektif Memutihkan Selangkangan Secara Permanen

Memutihkan selangkangan bukan perkara mudah, ini bagian yang cukup sensitif, apalagi jika terkena benda asing. Anda juga cenderung akan membiarkan dan melakukan pembersihan saja, pasalnya daerah ini perlu dijaga betul kondisi suhu dan pH nya, karena dapat memengaruhi kesuburan wanita. Namun apakah dapat membuat selangkangan menjadi lebih putih?.

Tetap ada cara untuk memutihkan selangkangan, bukan hanya terlihat lebih putih namun bersih tapi tidak mengabaikan standar pH daerah tertutup tersebut. Memang ini bagian yang tidak akan terlihat oleh orang lain, bahkan hanya Anda sendiri, namun bagaimana saat sudah menikah dan memiliki pasangan, sudah jelas akan terlihat kondisi selangkangan yang tidak indah tersebut.

Ada banyak faktor kenapa selangkangan bisa menghitam, kebanyakan karena kebiasaan buruk yang masih Anda lakukan hingga sekarang. Misalkan menggunakan celana terlalu ketat dan lama, bisa juga menggunakan bahan sintetik, padahal ini dapat memicu panas dan menghitamkan selangkangan. Selain itu kondisi hormon yang tidak seimbang dengan kebiasaan mencukur habis bulu kemaluan, inilah yang membuat selangkangan menjadi lebih hitam.

Bagi Anda yang ingin memutihkan selangkangan, sebaiknya memahami dengan benar apa yang akan digunakan. Jangan sampai hanya untuk kecantikan akan mengabaikan masa depan, apalagi jika belum menikah dan punya anak. Ternyata ada beberapa bahan almi yang bisa memutihkan sekaligus membersihkan selangkangan.

5 Ramuan Alami Untuk Memutihkan Selangkangan Secara Aman

cara memutihkan selangkangan

Sumber : arwini.com

  1. Air Beras

    Jangan aanggap ini sampah, memang benar banyak orang cenderung akan membuang air sisa cucian beras. Padahal ini mengandung banyak manfaat, salah satunya untuk memutihkan selangkangan, bagaimana bisa? Terdapat kandungan asam ferullic dan allantoin, ini akan melindungi sekaligus memutihkan kulit di bagian selangkangan.

    Caranya, gunakan air sisa cucian beras yang terakhir, kenapa? Karena sudah bersih dari kotoran dan debu di beberapa pencucian sebelumnya. Diamkan hingga membuat endapan di bagian bawah, nantinya yang digunakan bukan airnya, melainkan endapan yang ada di bagian bawah. Gunakan ini sebagai lulur alami di sekitar selangkangan, lakukan secara rutin sebelum mandi di sore hari.

  2. Minyak Zaitun

    Minyak yang memiliki banyak manfaat, bukan hanya di konsumsi langsung atau sebagai bahan makanan sehat. Namun jika digunakan di luar kulit, tetap akan memberikan banyak kebaikan, salah satunya bisa memutihkan selangkangan, bahkan bekerja efektif dan cepat. Dimana memiliki kandungan zat linoleic acid, sehingga mampu mengontrol kadar air yang ada di area kulit yang tersembunyi tersebut.

    Baca juga : Mau Bangun Pagi Dengan Mudah, Ikuti Tips Sederhana Ini!

    Selain itu, minyak zaitun kaya anti oksidan sehingga bisa membuat Anda lebih awet muda, kulit akan mendapatkan polifenol, dimana dapat melindungi sel-sel kulit dari kerusakan. Dapat juga mengangkat sel kulit mati dan merangsang regenerasi sel kulit lebih cepat. Caranya, campurkan madu dan minyak zaitun dengan komposisi 1:2, dimana minyak zaitun harus lebih banyak. Gunakan sebagai lulus setelah mandi, bilas dengan air dingin.

  3. Bengkoang

    Buah yang terbukti bisa mencerahkan kulit ini juga dapat memutihkan selangkangan, dimana memiliki kandungan vitamin B dan vitamin C, ini akan menjaga memperbaiki dan menjaga kondisi kulit. Nantinya Anda akan melihat kulit jadi lebih putih, bersih dan bersinar. Sedangkan vitamin C dapat merangsang regenerasi sel kulit baru, sehingga tidak akan terlihat kusam.

    bahan alami memutihkan selangkangan

    Sumber : adevnatural.com

    Caranya, parut beberapa buah bengkoang dan ambil sarinya. Diamkan agar mengendap dan gunakan endapan sari bengkoang untuk luluran, lakukan ini di sore hari sebelum mandi. Jangan buang sisa parutan bengkoang, gunakan untuk scrub sehingga bisa memutihkan seluruh kulit dan mengembalikan rasa percaya diri.

  4. Mentimun

    Dipercaya bisa mengembalikan kekencangan, melancarkan peredaran darah dan membuat kulit lebih lembap dengan kandungan air melimpah. Ternyata mentimun juga dapat memutihkan selangkangan, bukan itu saja area V yang cukup tertutup menjadi terasa segar sehingga bisa menghambat pigmentasi yang bisa menghitamkan kulit.

    Caranya, hancurkan beberapa buah mentimun yang sudah di hilangkan kulitnya. Bisa menggunakan blender hingga hasilnya seperti jel, pastikan tidak menambahkan air. Langsung usapkan di area selangkangan, bahkan bisa digunakan pada seluruh tubuh. Diamkan kurang lebih 30 menit atau tunggu kering, bilas dengan air dingin saat mandi.

  5. Tomat

    Buah sekaligus sayur ini memang terbukti banyak memberikan kebaikan untuk kulit, selain memiliki kandungan vitamin C sehingga dapat mencerahkan kulit. Ternyata bisa mengatasi masalah memutihkan selangkangan, terdapat anti oksidan yaitu senyawa lycopine, ini dapat berperan aktif menangkal radiasi sehingga bisa memutihkan kulit secara alami.

    Caranya, haluskan tomat ukuran sedang hingga menjadi bubur. Lakukan cara tradisional dengan menumbuk, jangan gunakan blender, hasilnya akan berbeda. Oleskan pada semua bagian selangkangan, namun tidak dengan bagian sensitif area wanita. Diamkan hingga kering dan bilas dengan air dingin saat mandi sore.

Ternyata ada banyak bahan alami di sekitar Anda yang dapat memutihkan selangkangan dengan alami, cara ini terbilang aman dan cocok untuk semua jenis kulit. Anda bahkan tidak perlu mengeluarkan budget besar, namun setelah perawatan pastikan menghindari faktor yang membuat selangkangan kembali menghitam.

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply