Busana Formal Dress
Fashion

5 Rekomendasi Busana Formal Tampil Elegant

Apa yang kamu lakukan saat dapat undangan pernikahan mantan, undangan seminar atau sekadar datang ke workshop? Sudah jelas memikirkan apa baju yang akan digunakan, pastikan menggunakan pakaian yang sesuai. Outfit busana formal bisa jadi pilihan aman, pasalnya kamu tetap terlihat sopan, rapi dan bisa jadi tambah cantik.

Memukau di acara penting memang menyenangkan, kamu akan jadi pusat perhatian. Tapi perhatikan apa yang kamu gunakan, jangan sampai jadi center spot untuk hal memalukan, ini akan jadi pusat perbincangan sepanjang pekan. Ada baiknya memilih outfit yang panjang untuk menghindari masalah, ini akan memberikan kesan sopan dan elegan.

Tidak perlu menggunakan outfit menyala untuk busana formal, tampil dengan serba hitam juga akan memberikan kesan elegan, bahkan kamu bisa memperlihatkan ilusi kaki lebih jenjang sehingga terlihat lebih tinggi. Bagi kamu yang belum punya referensi outfit apa yang akan digunakan untuk acara penting, bisa contek beberapa rekomendasi berikut ini.

5 Rekomendasi Outfit Busana Formal Agar Tampil Elegan

Rekomendasi Busana Formal

Sumber : fashionlady.in

  1. Zara – Long Leopard Print Dress

    Zara - Long Leopard Print Dress

    Sumber : zara.com

    Wanita hamil sering kali sebal dengan undangan ke acara formal, pasalnya banyak outfit yang sudah tidak muat lagi saat mengandung buah hati. Tapi tenang, Zara punya satu koleksi busana formal dalam bentuk long dress yang nyaman dan tetap menawan digunakan. Bahkan kamu bisa memamerkan perut yang mulai membuncit dengan seksi.

    Long dress bentuknya simpel, namun terlihat meriah dengan motif leopard. Sangat sopan dengan lengan panjang dan dress hingga mata kaki, cocok untuk acara formal hingga semi formal. Bahkan kamu bisa menggunakan sandal dengan hak, asalkan aman di bawah 5 sentimeter. Tatanan rambut bisa digerai begitu saja, bahkan lebih anggun jika kamu gelung.

  2. Mango – Belt Pleated Dress

    Mango - Belt Pleated Dress

    Sumber : shop.mango.com

    Mau ke acara formal tapi tetap seksi, bisa memilih gaun dari Mango ini. Apalagi dengan trend pleated yang kembali booming, kamu akan terlihat uptodate soal fashion. Warnanya abu-abu, sehingga netral dan cocok dipadukan dengan outfit lainnya. Memang cukup terbuka, sehingga cocok untuk acara semi formal dan santai.

    Bahkan bisa jadi waktunya show off jika kamu punya punggung cantik dan tak terlihat sebelumnya, pasalnya tanpa lengan dengan model kerah V yang cukup ke bawah. Mau pakain outfit ini tapi agak rapi, coba gunakan balero atau blazer yang ukuran menggantung di atas pinggang, sehingga busana formal ini tetap terlihat menonjol.

  3. Stradivarius – Long Floral Tunic

    Stradivarius - Long Floral Tunic

    Sumber : stradivarius.com

    Trend fashion musim mendatang nampaknya akan lebih berwarna, apalagi makeup full colour jadi kiblat utama. Inilah yang terlihat di beberapa cat walk pada awal musim ini. Tidak ada salahnya menggunakan long dress dengan aksen floral, kamu akan terlihat lebih ceria, tanpa memperhatikan kulit yang sedikit pucat atau menyamarkan kelelahan.

    Baca juga : Rekomendasi Atasan Minimal Untuk Tampil Formal Tapi Tetap Keren

    Warnanya tidak terlalu mencolok untuk busana formal, kombinasi warna hitam, putih dan merah yang berpadu dengan unik. Jika memang merasa terbuka karena bahan sedikit menerawang, bisa menambahkan legging agar lebih mudah bergerak. Tapi jika acara di siang hari dan di tempat terbuka, ini OOTD paling tepat dan bikin kamu tetap nyaman.

  4. Zara – Contrasting Dotted Mesh Jumpsuit

    Zara - Contrasting Dotted Mesh Jumpsuit

    Sumber : zara.com

    Jumsuit is back, beberapa brand besar sudah jelas akan mengambil peluang tersebut, tidak terkecuali Zara. Pasalnya langsung mengeluarkan jumpsuit dengan warna hitam yang cocok sebagai busana formal untuk ke pesta. Bahkan bisa memberikan ilusi terlihat lebih ramping dengan kaki jenjang, tidak terlalu ramai namun bisa membuat kamu terlihat menawan.

    Jumpsuit dengan atasan yang cukup menerawang, cocok untuk kamu yang punya kulit putih atau sawo matang sekalipun. Bahkan tetap aman karena cukup sopan digunakan pada malam hari, tidak perlu tambahan aksesori, cukup bawa saja clutch ukuran kecil maka sudah siap jalan ke pesta dan tetap terlihat cukup santai.

  5. Mango – Flecked Wool-blend Suit Blazer & Trousers

    Mango - Flecked Wool-blend Suit Blazer & Trousers

    Sumber : shop.mango.com

    Acara formal di kantor yang jadi hari spesial kamu, misalkan hari kenaikan jabatan atau saatnya presentasi untuk klien penting. Outfit busana formal dari Zara ini sangat tepat, pasalnya memperlihatkan gaya wanita karir yang bisa setara dengan para pria, serius namun tetap memperlihatkan kesan seksi.

    Setelah Blazer dan celana panjang ini memang jadi pilihan tepat, kamu tetap rapi, formal dan jadi diri kamu sendiri. Termasuk fashion yang tidak akan pernah habis termakan zaman, ini akan memperlihatkan kamu yang optimis, ambisius dan siap meraih mimpi. Cocok untuk segala hal yang serba formal, tidak akan salah outfit meskipun kamu hanya menggunakan sepatu teplek tanpa heels sekalipun.

Jangan jadi kaku hanya karena menggunakan busana formal, masih banyak outfit yang akan membuat kamu terlihat rapi dan sopan. Jangan hanya terpaku dengan jas dan celana panjang, cobalah hal berbeda sehingga kamu jadi lebih terlihat oleh orang lain. Jangan hilangkan ciri khas dalam diri kamu, sekalipun harus tampil formal.

Baca Juga:  5 Item Fashion Trending Yang Masih Jarang Digunakan, Takut?

You Might Also Like...

No Comments

    Leave a Reply