Culinary

5 Rekomendasi Camilan Malam Aman Saat Diet

Lapar lagi setelah makan malam? Banyak wanita menarik perutnya dan berusaha untuk tidur, pasalnya makan camilan malam akan mengganggu berat badan, apalagi saat menjalani program diet. Tapi bagaimana jika ada makanan yang bisa membuat kenyang tanpa menambah kalori, bahkan baik untuk metabolisme tubuh.

Inilah menu camilan yang sangat disukai banyak wanita, membuat kenyang tanpa takut gemuk. Pasalnya beberapa wanita takut makan malam karena bisa menyebabkan tumpukan lemak yang akan membuat bentuk tubuh tak ideal lagi, ada baiknya pintar dalam memilih makanan yang di konsumsi, apalagi saat malam hari.

Tenang, masih ingin makan camilan malam, dilansir dari Blodsky.com, ternyata ada camilan ramah dan tidak menyebabkan kenaikan berat badan, bahkan mendukung saat masih dalam program diet. Lebih menariknya lagi, ini bisa dimakan setiap malam tanpa rasa bersalah di pagi hari karena mulai menumpuk lemak.

5 Rekomendasi Camilan Malam Sehat Tanpa Lemak

keju camilan malam aman

Sumber : money.id

  1. Keju

    Banyak yang menjauhi makanan gurih hasil olahan susu yang di fermentasi ini, salah besar. Pasalnya keju termasuk camilan malam sehat yang bisa dimakan begitu saja, tanpa jika ingin nyemil keju sebaiknya tidak ditambahkan dengan bahan lainnya. Sudah makan keju begitu saja, ada baiknya memilih keju low fat atau tanpa tambahan gula.

    Kenapa keju aman di makan di malam hari, hal ini karena banyak memiliki kandungan lemak baik yang jadi sumber serat. Ini akan memperlancar sistem pencernaan, sehingga semua sisa makanan akan keluar bersama racun di pagi hari. Selain itu, keju memiliki kandungan kalsium tinggi, sangat bagus untuk pertumbuhan dan tidak akan mengganggu tulang, pasalnya tubuh jika kekurangan nutrisi akan mengambilnya dari tulang.

  2. Telur

    Ada beberapa menu makanan aman yang dimakan bersama telur, misalkan telur rebus dan roti. Ini akan membuat perut kenyang dengan karbohidrat dan protein cukup, bisa juga membuat menu telur lain, seperti telur dan alpukat. Ini menu camilan malam sehat, bahkan membuat alpukat tidak jadi penyebab kenaikan berat badan.

    Alpukat sebenarnya mengandung lemak tak jenuh tunggal, ini sangat bagus untuk kesehatan tubuh, terutama untuk jantung sehat. Namun banyak wanita salah dalam mengolah alpukat, jangan campurkan dengan gula, seperti susu kental manis. Rebus telur terlebih dahulu, maka bersama alpukat di malam hari jika merasa lapar.

  3. Buah dan Yoghurt

    Ini menu diet yang paling disarankan, pasalnya yoghurt memiliki kandungan serat yang sangat bagus untuk metabolisme tubuh. Namun jika baru pertama kali makan yoghurt, pilih saja rasa plain karena tidak terlalu asam. Ada juga yang menambahkan dengan potongan buah segar, apakah ini tetap aman jadi camilan malam ?.

    yoghurt rekomendasi camilan malam

    Sumber : yogurtinnutrition.com

    Tenang saja, buah dan yoghurt cukup bersahabat dan tidak akan menyebabkan kenaikan berat badan. Coba pilih greek yoghurt dengan potongan buah-buahan dingin, seperti strawberry atau bluberry. Ini akan memberikan rasa manis yang menyegarkan, cocok jadi teman begadang saat harus menyelesaikan urusan kantor di rumah.

  4. Sereal dan Susu

    Menu sarapan pagi paling praktis ini cocok sebagai camilan malam, banyak wanita tidak mempercayai hal tersebut, namun pada kenyataannya tidak ada yang gemuk hanya karena konsumsi sereal. Jika di lihat lagi, serela merupakan gandum terbaik yang dikeringkan, ini cukup kenyang sehingga bisa tidur nyenyak di malam hari.

    Baca juga : Kurang Afdol Tanpa Mencicipi Sambal Nusantara, Bikin Nagih!

    Jika saat breakfast makan sereal dengan susu segar bahkan dingin, namun saat malam hari sebaiknya dengan susu hangat, sehingga perut menjadi lebih nyaman dan rasa kantuk bisa datang lebih cepat. Ini rekomendasi makanan untuk wanita yang mengalami insomnia akut, namun hindari menambahkan gula, rasa manis sudah datang dari susu segar.

  5. Oatmeal

    Ini menu diet yang paling sukses menurunkan berat badan wanita, namun sayangnya rasa oatmeal dan penyajiannya tidak banyak disukai, sehingga ditinggalkan. Padahal ini menu camilan malam yang menyehatkan dan efektif menurunkan berat badan. Tidak perlu bersalah makan oatmeal satu mangkuk dengan buah segar, ini malahan mendukung program diet,

    Pasalnya oatmeal banyak mengandung serat, terlebih jika dimakan dengan buah-buahan dan madu, sehingga mendukung metabolisme tubuh. Di jamin bisa tidur nyenyak dengan perut kenyang, tapi tidak akan membuat gemuk karena bisa membakar lemak saat tidur. Coba tambahkan beberapa buah segar, sehingga tidak akan eneg saat makan oatmeal.

Beberapa menu camilan malam di atas memang paling cocok untuk program diet, namun sebaiknya tidak menambahkan dengan bahan makanan lainnya. Hindari makanan dengan kandungan gula tinggi, apalagi nasi. Di malam hari, sebaiknya lebih banyak makan buah dan air putih saja, ini akan menurunkan berat badan secara alami.

Baca Juga:  Tips Hangatkan Makanan Tanpa Basi Dan Bau

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply