Rok Asimetris
Fashion

5 Rekomendasi Dress Asimetris Untuk Tampil Chic Maksimal

Fashion memang selalu mengalami perubahan, buat kamu yang ingin tampil chic dan smart. Sebenarnya tidak perlu terlalu banyak fashion item, cukup simpel dan membuat nyaman saja. Seperti contohnya dress asimetris, potongan bentuk tidak lurus dan agak curam ini memang memberikan efek terlihat lebih tinggi.

Sedangkan dress yang menggantung membuat kamu terlihat lebih chic tapi tidak terlalu feminin, ini akan cocok menemani acara spesial hingga santai. Bahkan potongan asimetris akan memberikan ilusi lebih tinggi, kaki jenjang dan mengurangi beberapa timbunan lemak. Kamu juga bisa lebih percaya diri saat harus jalan kemanapun.

Jangan salah, dress asimetris juga cocok untuk hangout, bahkan dipadukan dengan sneakers atau sandal sekalipun. Terlihat sopan, nyaman dan santai. Ini outfit anak muda zaman sekarang bukan, kamu juga akan tetap terlihat manis dan chic. Coba dech beberapa rekomendasi outfit dress yang potongan asimetris yang bisa jadi kamu banget.

5 Rekomendasi Outfit Dress Asimetris Kamu Banget

Rekomendasi Rok Asimetris

Sumber : fashionista.com

  1. ZARA – Asymmetric Checked Tunic

    ZARA - Asymmetric Checked Tunic

    Sumber : sweetcouch.com

    Style kotak kotak bukan hanya punya para pria saja, kamu bisa tetap tampil chic dengan potongan dress kotak milik Zara. Sangat nyaman dan sopan, bahkan digunakan diacara santai, tapi tidak akan memberikan kesan kaku. Bahkan bisa memberikan detail lain, seperti model yang melilitkan syal di  bagian pinggang untuk memberikan kesan lebih manis dan berbeda.

    Coba perhatikan lagi, model berani menggunakan high heels. Sepertinya, outfit ini terbilang super nyantai tapi bisa digunakan acara semi formal. Coba tambahkan belt yang lebih statement, misalkan dari material metal, sehingga kamu jadi lebih rapi dan sopan. Gunakan juga boots pendek dengan hak tebak, penampilan kamu tetap menawan dan bisa mencuri perhatian.

  2. Marques‘ Almeida – Belted Asymmetric Faille Mini Dress

    Marques‘ Almeida - Belted Asymmetric Faille Mini Dress

    Sumber : lyst.co.uk

    Hangout bareng teman di outdoor, kamu harus menggunakan pakaian dengan warna mencolok bahkan neon untuk terlihat di tengah keramaian. Berani pakai warna kuning, ada dress asimetris lucu dari Marques‘ Almeida, warnanya kuning neon menyala dengan tambahan aksen belt warna senada. Tidak perlu menambahkan aksesori apapun lagi.

    Kamu bisa memadukan dengan boots atau sneakers, bahkan membawa tas jinjing ukuran sedang. Ini outfit anak muda atau kamu yang ingin tampil lebih muda. Gerai saja rambutmu, ini akan memberikan kesan ceria, gunakan makeup minimalis sehingga kamu bisa terlihat awet muda, bahkan tidak akan ada yang menyangka jika usiamu sudah memasuki kepala 3.

  3. Mango – Knot Striped Dress

    Mango - Knot Striped Dress

    Sumber : shop.mango.com

    Mau tampil chic dan feminin di acara semi formal, dress asimetris dari Mango ini bisa jadi andalan. Aksen garis horisontal akan membuat kamu terlihat lebih tinggi, bahkan membuat kaki jenjang tanpa tambahan heels, lihat saja model yang hanya menggunakan sandal model slop. Ini sedang menjadi trend, apalagi untuk kamu yang tidak ingin memperlihatkan jari kaki yang biasanya kurang terawatt.

    Baca juga : 5 Tulle Outfit Street Style Finish Chic Look, Why Not?

    Potongan dress terbilang menggantung namun tetap sopan, jatuhnya tepat di bawah mata kaki, sehingga aman digunakan untuk acara formal sekalipun, cukup tambahkan blazer karena bagian pundak yang cukup terbuka. Kamu bisa tampil chic di acara formal, inilah yang disukai wanita modern masa kini, tanpa banyak tambahan makeup kamu sudah siap menaklukkan hati setiap pria.

  4. Monse – Asymmetric Gingham Crepe De Chine Midi Dress

    Monse - Asymmetric Gingham Crepe De Chine Midi Dress

    Sumber : net-a-porter.com

    Masih menggunakan motif kotak, Monse lebih membuat model papan catur yang terlihat berjalan. Bayangkan saja, kamu bisa terlihat chic, smart dan seksi. Wanita idaman banyak pria bukan, apalagi untuk menutupi pertambahan usia, hal yang tidak bisa dilawan siapapun itu. Modelnya cukup aman dan nyaman, bahkan untuk acara formal hingga semi formal.

    Kamu yang jalan dengan pasangan lebih tua beberapa tahun, bahkan memasuki akhir kepala 3 juga tetap terlihat dewasa tanpa memperlihatkan kesan tua. Jika ingin pergi ke acara formal, disarankan menggunakan heels 10 sentimeter dan sebuah cluch dengan warna mencolok, pilih warna gold atau silver untuk mendominasi.

  5. Mango – Asymmetrical Ruffle Dress

    Mango - Asymmetrical Ruffle Dress

    Sumber : zalora.sg

    Satu lagi dari brand Mango, nampaknya ini akan mendominasi rekomendasi dress asimetris yang patut dicoba. Jika sebelumnya tampil lebih chic and feminine, kali ini khusus untuk tampil yang tampil apa adanya dan malas untuk berdandan. Ini outfit paling tepat untuk sekadar ngemall atau menghabiskan waktu libur ke pusat perbelanjaan saja.

    Terlihat sangat santai, warnanya hijau army yang cocok untuk kulit wanita Indonesia, dimana cenderung sawo matang. Potongan asimetris yang cukup aman dan sopan, karena berada di bawah lutut. Tambahan aksen kancing panjang membuat outfit ini terlihat lebih sopan untuk dibawa ke kantor sekalipun, cukup pandukan dengan sandal teplek atau slop, kamu sudah siap pergi ke mall.

Kebanyakan rekomendasi dress asimetris memberikan look santai namun sopan, terbukti kebanyakan memiliki potongan di bawah lutut atau minimal di atas lutut tipis. Ini akan memberikan kesan aman dan nyaman digunakan menjelang musim panas yang akan segera di mulai, jika saat hujan bisa menambahkan coat atau jaket sehingga terasa lebih stylish dan hangat.

Baca Juga:  Rekomendasi Atasan Minimal Untuk Tampil Formal Tapi Tetap Keren

You Might Also Like...

No Comments

    Leave a Reply