5 Rekomendasi Makeup Brand Lokal Kualitas Premium Harga Bersahabat

Makeup brand lokal kini tidak boleh diremehkan lagi, pasalnya sudah banyak produk dengan kualitas premium namun tetap di banderol dengan harga terjangkau. Hal ini tentu menyasar semua wanita yang tetap ingin tampil cantik namun minim budget, selain itu produk lokal juga sudah dipastikan cocok untuk wanita Indonesia.

Kenapa bisa demikian? Karena di formulasikan khusus untuk orang yang tinggal di iklim tropis, dimana memiliki satu masalah, kulit yang cenderung gelap. Hal ini karena melimpahnya sinar matahari setiap tahunnya, sehingga membuat munculnya kusam dan bintik hitam. Ini tentu saja membuat banyak wanita, apalagi remaja menjadi tidak percaya diri.

Namun bagaimana jika budget tidak lebih dari 25 ribu rupiah, ternyata ada makeup brand lokal yang menawarkan harga murah meriah namun memberikan hasil makeup fantastis. Bahkan ini sudah ada sejak zaman dahulu, bisa jadi sebelum Anda lahir. Tidak ada salahnya dicoba, toh sudah bertahan hingga sekarang sehingga banyak yang nyaman saja menggunakannya bukan.

5 Makeup Brand Lokal Harga Terjangkau Kualitas Premium

  1. Bedak Beauty Powder – Marcks

    Bedak Beauty Powder – Marcks
    Sumber : journal.sociolla.com

    Ini merupakan bedak legendaris yang bisa jadi digunakan ibu atau nenek di zamannya, bagaimana tidak jika mulai di produksi pada 1971, hampir lima dekade dan masih digunakan hingga sekarang. Ini merupakan bedak tabur dengan beberapa varian yang disesuaikan dengan jenis dan pigmen kulit wanita Indonesia, berfungsi sebagai setting powder atau sekadar membuat wajah menjadi lebih putih.

    Harganya cukup terjangkau, tidak lebih dari 20 ribuan saja, bahkan ukurannya cukup besar hingga 40 gram. Ini akan membuat hasil finish makeup matte, tanpa membuat kulit menjadi lebih kering. Bukan itu saja, Anda bisa mempraktekkan beberapa teknik baking, sehingga hasilnya akan jauh berbeda dari digunakan seperti biasanya.

  2. Eyeshadow Cream – Viva Cosmetics

    Eyeshadow Cream – Viva Cosmetics
    Sumber : merkterbaik.com

    Sejak zaman nenek Anda, bisa jadi sudah mulai menggunakan eyeshadow, bukan dengan brand makeup dari luar negeri, namun makeup brand lokal yang sudah menjual dengan harga sangat terjangkau. Viva Cosmetics menjadi salah satu brand lokal yang berhasil meningkatkan kecantikan wanita Indonesia secara alami, dimana beberapa pilihan produk yang membuat Anda lebih cantik.

    Baca juga : 5 Rekomendasi Essence Pencerah Wajah, Harga Mulai Terendah Hingga Tertinggi

    Bukan eyeshadow bubuk, melainkan krim sehingga hasilnya akan lebih fall out dan matte, ini lebih banyak diminati karena lebih hemat dalam penggunaan, bahkan aplikasinya tidak perlu menggunakan kuas, cukup langsung saja dengan tangan. Tersedia shade gelap seperti hitam hingga yang lebih memilih soft, seperti putih dan pink. Harganya lebih tak masuk akal lagi, hanya di kisaran 10 ribuan saja.

  3. Foundasion Daily Series – Purbasari

    Foundasion Daily Series – Purbasari
    Sumber : drizzlehal.blogspot.com

    Mensiasati wajah yang tidak mulus, Anda bisa menggunakan foundasion. Namun ini bukan makeup yang murah, beberapa brand luar negeri di banderol dengan harga mulai 100 ribuan. Ini tentu berat di ongkos, kenapa tidak mencoba foundasion dari Purbasari. Bahkan ini bisa jadi makeup brand lokal yang berani mengeluarkan varian dasar makeup tersebut.

    Tersedia dalam beberapa pilihan shade yang sesuai dengan jenis kulit wanita Indonesia, mulai dari yang tergelap Cokelat Eksotik hingga Kuning langsat, bahkan juga ada yang natural sehingga tidak terlihat mencolok. Daya covernya cukup bagus, hasilnya bisa medium hingga light, cocok untuk jadi makeup harian. Harganya sangat bersahabat, bahkan di kisaran di bawah 10 ribuan saja.

  4. Chic Colosmoist Lipstick – Mirabella

    Chic Colosmoist Lipstick – Mirabella
    Sumber : tokopedia.com

    Untuk pemulas bibir, Anda bisa mencoba varian lipstik dari Mirabella, Chic Colormist Lipstick. Ini akan cocok untuk jadi makeup hari, pasalnya tersedia delapan shade yang cocok untuk penggunaan harian dan tidak terlalu berat. Kemasannya cukup unik dengan warna ungu, ini memberikan kesan feminin dan terlalu lucu.

    Masih dikemas dengan lipstik klasik dengan putaran untuk membukanya, hasilnya juga cukup bagus dengan finish matte tanpa membuat bibir kering karena sudah terdapat pelembab bibir sekaligus. Dimana ada kandungan vitamin A dan E, ini akan memberikan nutrisi untuk bibir. Mau digunakan setiap harinya juga tidak akan membuat kantong tipis, karena di jual dengan banderol 12 ribuan saja.

  5. Liquid Eyeliner – My Darling

    Liquid Eyeliner – My Darling
    Sumber : jiwanta.wordpress.com

    Jangan salah, trend eyeliner sudah ada sejak zaman dahulu. Bahkan jika dilihat lagi, nenek Anda sudah menggunakan liquid eyeliner. Hal ini pertama kali dikeluarkan My Darling, Makeup brand lokal yang berani dengan terobosan baru tersebut. Aplikator yang diberikan sudah menggunakan kuas cukup fleksibel, sehingga bisa memudahkan pengguna pemula.

    Daya tahan saat digunakan juga sangat bagus, bahkan tahan hingag seharian, meskipun tidak water proof. Warna hitam yang cukup pekat, membuat Anda tidak perlu mengeluarkan terlalu banyak, sehingga hemat penggunaanya dengan hasil finish matte. Tertarik untuk mencoba eyeliner 9 ml ini, cukup keluarkan 15 ribu saja.

Ternyata ada banyak makeup brand lokal yang sudah memberikan pilihan pemulas wajah sejak zaman dahulu, memang ini tidak banyak diperkenalkan langsung dengan harga murah. Namun jika dilihat lagi, sudah ada banyak kemajuan sekarang, tetapi tidak lantas makeup sejak zaman dahulu tersebut disisih begitu saja, buktinya masih banyak pengguna setianya.

Chairunisa Amalia Hapsari

Dreamer, Chocolate Lover, Travel Buff, Family Women, Movie Freak, and can't stand a day without Music.

One thought on “5 Rekomendasi Makeup Brand Lokal Kualitas Premium Harga Bersahabat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *