5 Rekomendasi Negara Dengan Wisata Kuliner Terbaik

Jatah libur tahunan belum pernah kamu gunakan, tidak ada salahnya liburan ke luar negeri, untuk melihat apa yang ada di luar sana. Bukan hanya wisata alam, menjelajah wahana permainan tapi kini banyak pelancong mencari wisata kuliner terbaik di setiap negara. Tujuannya, tentu saja untuk mengoyang lidah dan membuat perut kenyang.

Setiap negara pasti punya makanan khas masing-masing, memang belum tentu semua jenis makanan cocok dengan lidah kamu, tapi tidak ada salahnya di coba bukan. Sehingga kamu memiliki banyak wawasan dalam hal kuliner, tapi hati-hati saat mencoba makanan baru, bisa jadi mengalami gangguan saluran pencernaan.

Untuk kamu yang siap berkeliling dunia demi menikmati wisata kuliner terbaik, tidak perlu terbang terlalu jauh. Pasalnya di Asia memiliki banyak makanan khas yang sayang dilewatkan begitu saja, bukan hanya memanjakan lidah, kebanyakan makanan Asia menyehatkan karena tidak banyak mengalami pengolahan.

5 Negara Memiliki Wisata Kuliner Terbaik di Dunia

Wisata Kuliner Dunia
Sumber : livejapan.com
  1. India

    Tanah Asia yang mendapatkan julukan Bollywood ini bukan hanya terkenal dengan film musikalnya, namun juga wisata kuliner dunia yang siap mengoyang lidah kamu. Pasalnya ada banyak makanan khas yang sayang dilewatkan, seperti kare. Makanan kaya rempah yang berwarna kuning, bagi kamu yang kurang suka bumbu rempah melimpah pasti akan bersin tapi selanjutnya bakalan ketagihan.

    Bukan hanya kare, masih banyak lagi makan khas India yang wajib kamu coba. Seperti roti canay yang biasanya digunakan sebagai nasi untuk makan. Tapi roti canay lebih fleksibel, rasanya tidak terlalu manis dan asin, sehingga cocok untuk di makan bersama makanan gurih atau manis. Selain itu kamu juga perlu mencoba nasi briyayi, ini merupakan nasi kuning dengan rempah melimpah.

  2. Korea

    Bukan hanya terkenal karena K-Pop, namun ada banyak makanan lezat dari negeri ginseng tersebut. Pernah dengar istilah ‘Mukbang’ atau dikenal dengan makan besar bersama banyak orang, bahkan ada juga yang adu kecepatan makan tanpa sisa. Korea Selatan yang memperkenalkan hal tersebut, termasuk negara Asia maju sehingga welcome dengan wisatawan asing.

    Kamu tidak akan menemukan kesulitan memilih menu, pasalnya ada banyak pilihan. Mulai dari mie, kamu bisa mencoba jajangmyeon, hampir semua mie ayam namun kuahnya lebih sedikit dan rasanya lebih strong. Jika mau nasi, kamu bisa memilih tteokbokki. Memang sekilas bentuknya tidak seperti nasi, ini merupakan olahan nasi yang telah dibentuk lonjong dengan rasa yang cukup pedas.

  3. Italia

    Negeri Pizza ini memang tidak boleh dilewatkan untuk memulai wisata kuliner terbaik dunia, sudah jelas kamu harus mencoba pizza asli dengan bahan terbaik. Rasanya memang terbilang khas dan akan berbeda dengan pizza yang pernah kamu makan sebelumnya, tidak ada bumbu rahasia cuma belum afdol rasanya makan pizza tanpa ke Italia.

    Wisata Kuliner Italia
    Sumber : eropa.panduanwisata.id

    Selain pizza, kamu bisa mencoba spaghetti dengan rempah spesial yang digiling bersama daging. Biasanya digunakan daging sapi asli Italia, rasanya lebih enak dan gurih, padahal tanpa banyak bumbu. Mau coba makanan kesukaan kucing gemuk malas Garfield, lasagna. Ini cocok sebagai santapan siang yang membuat perut kenyang.

  4. Jepang

    Negeri Tirai Bambu, tidak mau kalah memamerkan wisata kuliner terbaik dunia, pasalnya terkenal dengan makanan sehat, segar dan tidak membutuhkan waktu pengolahan lama. Kamu tidak akan jijik makan ikan tanpa diolah, bahkan hanya dicelupkan dalam kecap saja. Biasanya digunakan kecap asin atau pedas, tanpa kecap manis.

    Baca juga :Menu Diet Enak, Coba 5 Makanan Berprotein Ini 

    Rekomendasi makanan terbaik di Jepang, sudah pasti sushi. Ini merupakan nasi yang digulung bersama ikan dan sayuran. Ada dua cara penyajian sushi, langsung ikan di gulung dalam keadaan mentah atau memilih sushi bakar atau goreng, sehingga lebih matang. Tapi, lebih bagus makan sushi dalam kondisi mentah, karena bisa mendapatkan nutrisi maksimal dari ikan segar tersebut.

  5. China

    Negeri dengan jumlah penduduk terpadat di dunia, bahkan hampir semua belahan dunia terdapat keturunan China. Selain terkenal dengan penduduknya yang terbanyak di dunia, China memiliki banyak wisata kuliner yang menggugah selera. Mulai dari makanan pembuka yang terasa asin namun tidak eneg, hingga makanan penutup yang lagi lagi tidak manis.

    Sehingga hampir semua makanan China bisa di konsumsi siapa pun, penyajiannya juga menyisihkan cabai yang biasanya dalam cawan kecil tersendiri. Memang tidak semua daging olahan makanan China halal, kamu harus menyebutkan chicken untuk ayam dan beef untuk sapi, selain itu biasanya dijadikan daging babi.

Mulai tergoda untuk memulai wisata kuliner dunia, kamu tidak perlu jalan terlalu jauh. Habiskan dahulu kuliner di sekitar Asia yang rasanya tak jauh beda dengan lidah orang Indonesia, ini akan membuat kamu betah dan tergugah untuk mencoba makanan lainnya. Tapi patut berhati-hati, tidak semua orang di negara lain memperhatikan pengolahan makanan, ada baiknya bertanya terlebih dahulu, seperti halnya penggunaan daging.

Chairunisa Amalia Hapsari

Dreamer, Chocolate Lover, Travel Buff, Family Women, Movie Freak, and can't stand a day without Music.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *