Body & Skin Care

5 Rekomendasi Produk Purple Shampoo Khusus Rambut Diwarnai

Ingin membuat tampilan rambut lebih berbeda, tidak ada salahnya mewarnai rambut. Toh ini bagian dari tren, apalagi saat libur kerja. Manfaatkan waktu kosong untuk mencoba hal baru sangat menyenangkan, namun ada baiknya Anda juga melakukan perawatan dengan menggunakan purple shampoo.

Ini merupakan jenis shampoo khusus yang digunakan untuk warna yang diwarnai, memang di formulasikan untuk membuat warna pada rambut lebih tahan lama, memberikan nutrisi dan tidak mudah rontok. Bahkan dalam mempertahankan pigmen rambut karena terdapat kandungan hydrogen peroksida, sehingga akan mempermudah saat diwarnai sekaligus mempertahankan warna tersebut.

Ini lebih mudah dilakukan dari pada harus melakukan perawatan di salon kecantikan secara rutin, kenapa harus menggunakan puple shampoo bukan jenis shampoo biasa saja. Karena dapat mempertahankan warna rambut, sekaligus menjaga kesehatan rambut. Tenang saja, kini sudah dijual bebas jenis shampoo khusus ini, bahkan ada beberapa varian yang bisa direkomendasikan.

5 Varian Puple Shampoo Untuk Perawatan Rambut Berwarna

purple shampoo untuk rambut warna

Sumber : hellosehat.com

  1. L’Oreal Professionnel – Series Expert Magnesium Silver Neutralising Shampoo

    L’Oreal Professionnel – Series Expert Magnesium Silver Neutralising Shampoo

    Sumber : hqhair.com

    Punya rambut pirang atau blonde, tenang saja L’Oreal punya shampoo khusus untuk merawat warna rambut. Bukan hanya mempertahankan warnanya, namun juga membuat rambut lebih sehat dan tidak mudah rontok. Series perawatan rambut khusus ini memang memiliki kandungan magnesium dengan perpaduan anti Yellow Agent, teknologi baru khusus untuk memperhankan rambut berwarna agar tidak kusam.

    Selain itu, Series Expert ini juga bisa mengunci warna rambut, sehingga tidak mudah pudar saat keramas. Banyak orang yang habis bleacing namun takut membersihkan rambut, ini salah besar karena membuat rambut kekurangan nutrisi. Akibatnya muncul masalah rambut, Anda tetap kemasan namun gunakan puple shampoo sehingga warna rambut tetap bertahan lama.

  2. Shiseido – Luigenis Shampoo

    Shiseido – Luigenis Shampoo

    Sumber : qoo10.sg

    Kenapa rambut berwarna bisa mudah luntur, hal ini karena berkurangnya pigmen melanin, biasanya terjadi saat keramas. Sehingga tidak sedikit wanita yang bleacing enggan mencuci rambutnya, bahkan hingga satu bulan. Jika ingin mencegah warna rambut tidak mudah memudar, sebaiknya gunakan jenis shampoo khusus. Shiseido memberikan solusinya, dimana Luminogenic Shampoo mampu mempertahankan warna sekaligus menjaga kesehatan rambut.

    Teknologi Color Retention di klaim mampu mempertahankan warna rambut, tambahan formula Polyyrethane-46 yang di formulasikan ekstra unik mampu mengontrol penyerapan air dalam kulit, sehingga rambut akan tetap sehat dan tidak mengalami dehidrasi. Namun tidak membuat warna warmbut cepat memudar.

  3. Lush – Daddy-o Purple Shampoo

    Lush – Daddy-o Purple Shampoo

    Sumber : swatchandreview.com

    Lush memberikan pilihan puple shampoo yang sangat bagus karena menggunakan bahan natural, dimana ini di klaim dalam menambah volume rambut, sekaligus tetap mempertahankan warna rambut. Bahkan terdapat inti sari lemon dengan tambahan ekstrak jenis nipis organik, dimana mampu membuat rambut semakin berkilau.

    Baca juga : 5 Cara Mudah Atasi Rambut Lepek Dan Tidak Mengembang

    Bukan hanya itu saja, terdapat pula infuse rumput laut yang ditambahkan dengan extra virgin coconut oil, ini akan membersihkan rambut secara menyeluruh, paling cocok untuk rambut mengembang dan bervolume. Bahkan dapat mengatasi masalah rambut kasar, tanpa membuat rambut rontok terlalu banyak.

  4. Matrix – Total Results So Silver

    Matrix – Total Results So Silver

    Sumber : vanillablonde.co.za

    Punya rambut blonde alami? Biasanya akan terlihat kusam jika tidak mendapatkan perawatan secara tepat, Matrix punya solusi tepat. Dimana dapat mengembalikan kilau rambut, highlight akan terlihat pada rambut pirang, bahkan warna rambut abu-abu akan lebih terlihat dengan cool tones.  Sehingga cocok untuk rambut berwarna sekalipun.

    Puple shampoo ini memang di formulasikan dengan Salicylic Acid, sehingga mampu mengangkat sel kulit mati yang menumpuk, ini penyebab utama ketombe menyerang. Selain itu dapat melembutkan kulit kepala hingga ujung rambut terluar, tetapi perhatikan jika rambut terasa kering berarti tidak cocok dengan kandungan Salicylic Acid, ini terjadi pada beberapa jenis kulit khusus.

  5. OGX – Lavender Luminescent Platinum Shampoo

    OGX – Lavender Luminescent Platinum Shampoo

    Sumber : stylepetal.co.uk

    Rambut blonde tidak bisa berkilau seperti setelah di bleaching, biasanya Anda tidak menggunakan perawatan rambut yang tepat. Coba gunakan puple shampoo dari OGX, ini dapat membuat rambut semakin berkilau. Bahkan membuat rona blonde semakin platinum, ini akan memperlihatkan warna abu-abu yang biasanya terlihat kusam.

    Platinum shampoo yang menggunakan ekstrak chamomile dan minyak lavender ini, memberikan aroma wangi yang menenangkan, hampir serupa dengan aroma terapi yang digunakan pada lilin. Bahkan ini akan menjaga dari masalah sinar matahari, dimana dilengkapi dengan perlindungan UVA dan UVB, sehingga tidak masalah berada di terik matahari.

Anda tinggal memilih salah satu puple shampoo yang cocok, namun lihat kondisi kulit rambut. Jika kering jangan menggunakan tambahan kandungan Salicylid Acid, karena dapat membuat kondisi semakin kering. Selain itu, sesuaikan warna rambut yang sedang Anda aplikasinya, biasanya warna blonde dan abu-abu berbeda perawatannya.

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply