Rok Asimetris
Fashion

5 Rekomendasi Rok Asimetris Untuk Tampil Lebih Edgy

Pleased skirt kini kembali menjadi trend, bahkan ini membawa trend dress lainnya, seperti ruffle skirt hingga rok pensil. Tapi ada satu style yang tidak terlewatkan, asimetris rok. Ini merupakan bawahan dengan bentuk asimetris, sengaja tidak rata untuk menjadi style tersendiri. Bahkan untuk kamu yang bergaya edgy, ini akan memberikan tampilan sempurna.

Kesan standout akan membuat kamu jadi terlihat lebih tinggi, sukses menutupi kekurangan di bagian paha sehingga membuat ilusi semampai. Bahkan sebagai OOTD ke kantor juga cukup rapi, sopan dan aman digunakan. Kamu tetap terlihat formal namun tidak terkesan kaku, bisa jadi trendsetter dan pusat perhatian tersendiri.

Masih bingung outfit rok asimetris yang membuat tampilan kamu jadi menarik, coba lihat beberapa rekomendasi OOTD asimetris skirt yang bisa bikin kamu jadi terlihat lebih tinggi, anggun bahkan lebih feminin. Ini bahkan cocok untuk kamu yang tomboy namun harus terlihat rapi ala wanita sesungguhnya, tapi tetap bikin nyaman.

5 Rekomendasi Rok Asimetris Bikin Rapi Tetap Edgy

Style Rok Asimetris

Sumber : fimela.com

  1. Zara – Green Gingham Asymmetrical Midi Skirt

    Zara - Green Gingham Asymmetrical Midi Skirt

    Sumber : zara.com

    Rok asimetris dari Zara ini cocok digunakan semua wanita, sekalipun kamu tidak suka menggunakan rok sebagai bawahan ke kantor. Terkesan simpel dengan warna segar, bahkan ada aksen ruffle yang membuat kamu jadi terlihat berbeda. Tidak terlalu pendek, rok jatuh tepat di lutut dan bisa menutupi kekurangan di bagian paha atas.

    Kamu bisa memadukan dengan atasan lengan panjang warna gelap seperti hitam atau navy, bahkan juga bisa menggunakan hijau sebagai warna OOTD ke kantor. Lengkapi dengan heels tertutup seperti boots, ini akan memberikan tampilan edgy sekalipun rapi. Cocok digunakan pada acara formal hingga santai, jika untuk acara santai coba tambahkan aksesori seperti kalung.

  2. Tibi – Asymmetric Twill Midi Skirt

    Tibi - Asymmetric Twill Midi Skirt

    Sumber : immobilien-salcher.com

    Mau terlihat kekinian di kantor, coba gunakan asimetris skirt dari Tibi. Menggunakan material twill sehingga lebih tebal dan hangat. Membuat kamu tetap nyaman sekalipun digunakan seharian di kantor. Warnanya sengaja dibuat netral yaitu putih, sehingga kamu bisa mix and match dengan mudah, tapi tetap ada aksen tambahan seperti kancing yang membuat rok ini tidak terlalu polos.

    Jika untuk OOTD ke kantor bisa tambahkan atasan dengan lengan panjang atau pendek yang disertai dengan blazer. Tambahkan heels 7 sentimeter yang biasanya kamu gunakan ke kantor, ini akan membuat penampilan tetap formal namun tidak terlalu kaku. Coba lakukan ini ke kantor besok dan lihat saja banyak yang akan memuji penampilan bedamu kali ini.

  3. Stradivarius – Asymmetric Pleated Skirt

    Stradivarius - Asymmetric Pleated Skirt

    Sumber : theshonet.com

    Buat kamu anak milenials pasti sudah punya rok pleased, pasalnya kini tengah menjadi trend yang kembali booming. Rok dengan bahan ringan yang cenderung mengembangkan ini, tetap akan membuat kamu nyaman, pasalnya motifnya akan terkesan berat dan membuat nyaman. Aksen pleased memang kembali disukai, karena membuat wanita terlihat lebih tinggi dan modis.

    Baca juga : RamenGvrl, Rapper Kekinian Dengan Fashion Anak Milenials

    Tidak terlalu sulit untuk memadukan rok asimetris dari Stradivarius, warnanya hitam sehingga cocok dipadukan dengan fashion item lainnya. Seperti atasan blouse atau kemeja dengan warna putih atau berwarna yang cenderung pastel. Selain itu, gunakan heels yang agak tinggi, sehingga kamu terkesan anggun dan menjulang tinggi.

  4. Ikat Indonesia – Gray Alka Asymmetrical Skirt

    Ikat Indonesia - Gray Alka Asymmetrical Skirt

    Sumber : bobobobo.com

    Pencinta item fashion lokal patut berbangga dengan Didiet Maulana, dimana berhasil mengembangkan brand Ikat Indonesia. Pasalnya telah mengikuti trend rok asimetris yang biasanya didominasi brand dunia sebagai kiblat utamanya, rok dengan motif horizontal ini memberikan ilusi kaki terlihat lebih jenjang sehingga kamu tidak perlu capek menggunakan sepatu hak tinggi terus menerus.

    Padukan saja dengan atasan yang menjadi favoritmu, bisa lengan panjang atau pendek. Pasalnya skirt ini cukup panjang hingga area bawah lutut, sehingga memberikan kesan sopan dan rapi. Jika memang merasa pendek, bisa menambahkan boots dengan hak besar sehingga tidak mudah lelah, ini akan membuat kamu jadi lebih bersemangat memulai hari, pastinya jadi OOTD ke kantor yang membuat kamu jadi lebih cantik.

  5. Phillip Lim – Asymmetric Wool Skirt

    Phillip Lim - Asymmetric Wool Skirt

    Sumber : shopbop.com

    Kurang suka dengan bahan tipis seperti pleased skirt namun merasa risih saat menggunakan rok asimetris dengan bahan twill. Phillip Lim sengaja membuat asimetris skirt yang lebih nyaman dengan bahan wol, tidak akan terkesan tebal tapi tetap membuat nyaman. Apalagi untuk kamu yang punya kulit cukup sensitif.

    Biasanya wanita akan tetap menggunakan rok pendek seperti OOTD ke kantor pada musim hujan, padahal ada perubahan cuaca sehingga butuh pakaian yang bukan hanya menutupi namun bisa menghangatkan tubuh. Coba gunakan rok dengan bahan wol ini, terasa hangat namun tidak begitu berat jadi cocok sebagai OOTD harian.

Ada banyak pilihan rok asimetris yang bisa digunakan untuk berbagai acara, mulai dari formal, semi formal hingga santai. Semuanya akan memberikan kesan kamu jadi lebih girly, feminin dan anggun. Jangan lupa, perempuan yang menggunakan rok jadi terlihat lebih tinggi dan semampai, sehingga cocok bersanding dengan pria yang lebih tinggi tanpa perlu menggunakan high heels sekalipun.

Baca Juga:  6 Outfit Ngampus Ala Jessica Mila, Rapi Tapi Tetep Keren

You Might Also Like...

No Comments

    Leave a Reply