Body & Skin Care

5 Rekomendasi Shampoo Untuk Atasi Kulit Kepala Gatal

Rajin keramas ternyata kini tidak lagi bisa mengatasi masalah kulit kepala gatal, ini bisa datang dari banyak sebab lainnya. Mulai dari perubahan suhu dan cuaca, tidak menjaga kebersihan kulit kepala hingga tidak cocok dalam menggunakan satu produk shampo. Ada baiknya juga, tidak menggunakan handuk yang sama.

Jangan anggap remeh masalah kulit kepala gatal, pasalnya ini bisa menyebabkan jerawat tumbuh di kepala. Bayangkan saja, bagaimana sakitnya dan tidak bisa mengobati, karena tidak ada treatment facial untuk kulit kepala. Solusi yang tepat, coba ganti produk shampo dan menjaga kebersihan, minimal mencuci rambut 2 hari sekali.

Jika memiliki masalah kulit kepala gatal tak tertahankan lagi, bahkan sudah menerapkan cara menjaga kebersihan tapi tidak memberikan hasil berarti. Ada baiknya mengganti shampo dengan beberapa produk perawatan khusus, ini bukan hanya mengatasi rasa gatal namun menjaga kadar minyak sehingga tidak menyebabkan ketombe.

5 Rekomendasi Shampoo Dapat Atasi Masalah Kulit Kepala Gatal

rekomendasi shampoo untuk kulit kepala gatal

Sumber : manrepeller.com

  1. Dancoly – verbena Oil Control Shampoo

    Dancoly – verbena Oil Control Shampoo

    Sumber : deskgram.net

    Ini paling direkomendasikan untuk rambut berminyak, pasalnya bisa menjaga produksi minyak berlebih. Bukan hanya membersihkan, namun mengatasi kulit kepala yang mengalami iritasi, inilah awal kenapa bisa mengalami gatal hingga ketombe. Shampoo alami yang cocok digunakan untuk anak-anak sekalipun, karena menggunakan bahan alami.

    Terdapat kandungan ekstrak verbena organic, air mawar da ekstrak lemon. Ini dapat merevitalisasi kulit kepala dan mengembalikan kilau rambut yang mudah memudar seiring bertambahnya usia dan aktivitas di bawah sinar matahari langsung. Selain itu, shampoo ini cocok untuk para pria dengan aroma jeruk alami, sehingga akan terasa segar dan lembut.

  2. Daeng Gi Meo Ri – Shampoo For Oil Scalp

    Daeng Gi Meo Ri – Shampoo For Oil Scalp

    Sumber : bukalapak.com

    Ini shampoo khusus untuk mengatasi masalah kulit kepala gatal, dimana bisa membersihkan sekaligus memberikan nutrisi yang dibutuhkan rambut, bahkan untuk kulit kepala sensitif sekalipun yang sulit mendapatkan produk perawatan sesuai jenis kulit. Memberikan efek relaksasi, sehingga bisa merasakan kulit terasa ringan dan segar.

    Terdapat kandungan ginseng merah, lyceum dan raspberry, ketiga bahan yang terbukti bagus untuk kulit kepala. Ditambahkan kandungan green tea, ini dapat mengontrol produksi sebum dan membersihkan keratin. Kedua hal inilah yang memincu produksi minyak berlebih, sehingga akan mengakibatkan rasa gatal akibat ketombe.

  3. Everline – Becare Sebum Regulating Oil Control Shampoo

    Everline – Becare Sebum Regulating Oil Control Shampoo

    Sumber : sociolla.com

    Jika mencari shampoo yang tidak hanya membersihkan namun juga menyeimbangkan kadar minyak di kulit kepala, Everline memberikan produk perawatan rambut tepat. Pasalnya memiliki khasiat mengontrol produksi sebum sehingga tidak akan terjadi masalah kulit kepala gatal dan memberikan nutrisi untuk menjaga folikel rambut dari dehidrasi.

    Baca juga : Hindari 3 Jenis Makanan Dapat Memicu Uban Datang Lebih Cepat

    Terdapat banyak kandungan bahan alami seperti tea tree, aloe vera, minyak esensial lavender, pro vitamin B5, bahkan ada tambahan neutral henna extract, ini akan membuat rambut terlihat sehat, kuat dan segar. Banyak wanita yang mencoba dan menggunakan secara rutin, mendapatkan khasiat tak terduga, rambut jadi lebih cantik dan bercahaya.

  4. Davines – Natural Tech Rebalancing Shampoo

    Davines – Natural Tech Rebalancing Shampoo

    Sumber : rachaeltaylordesigns.co.uk

    Merasa kurang nyaman menggunakan shampoo khusus untuk perawatan kulit kepala gatal, coba gunakan produk dari Davines Natural Tech Rebalancing Shampoo, dimana dikhususkan untuk oil sclap & hair. Ini sangat cocok mengatasi masalah rambut, dari ujung hingga akarnya. Sehingga tidak hanya terlihat lebih bercahaya, namun sehat hingga ke akarnya.

    Di formulasikan dari ekstrak kayu manis yang dipadukan dengan ekstrak burnet, ini akan menormalkan kembali kondisi kulit kelapa, sehingga tidak lagi terasa gatal. Jika kondisi kulit sudah sangat parah, lebih baik disarankan perawatan intensif hanya menggunakan produk ini setiap harinya, saat mencuci rambut. Hasilnya akan terlihat maksimal, dimana rambut terasa lebih halus, lembut dan sehat.

  5. Colab Dry Shampoo Active

    Colab Dry Shampoo Active

    Sumber : helplesswhilstdrying.com

    Memiliki kulit kepala berminyak memang rentan mengalami ketombe yang menyebabkan rasa gatal berlebih, apalagi jika memasuki musim hujan dengan suhu yang sering kali berubah drastis, rasa gatal akan datang kapan saja, terlebih jika terkena air hujan dan tidak kering sempurna. Colab Dry Shampoo jadi pilihan tepat, dimana bisa membersihkan sisa residu di kulit kepala.

    Shampoo yang paling cocok untuk siapa pun yang super sibuk, dimana tidak punya banyak waktu untuk mencuci rambut, cukup semprotkan saja saat makeup, maka akan mendapatkan kebaikan seperti keramas setiap harinya. Sangat praktis bukan, dimana memiliki keunggulan dapat melindungi dari sinar UVA dan UVB, bahkan mengatasi polusi yang datang setiap harinya.

Coba beberapa rekomendasi shampoo di atas, terbukti efektif menghilangkan rasa gatal kulit kepala. Jangan hanya menghilangkan sejenak saja, namun selamanya. Pasalnya rasa gatal akan datang di musim hujan, karena suhu lebih rendah dan sering kali berubah dengan cepat. Ini akan membuat kulit lembap dan kotoran lebih mudah menempel, akhirnya akan menimbulkan rasa gatal.

Baca Juga:  5 Cara Mengatasi Rambut Kusut biar Nggak Jengkel Melulu

You Might Also Like...

No Comments

    Leave a Reply