Souvenir Pernikahan
Lifestyle

5 Rekomendasi Souvenir Pernikahan Murah dan Bermanfaat

Punya resolusi menikah di tahun 2019? Kamu harus punya perencanaan matang, pasalnya banyak pasangan calon pengantin yang akan menyelengarkan pesta serupa. Sehingga harus mulai memikirkan konsep hingga apa souvenir pernikahan yang akan diberikan pada tamu undangan, ada baiknya ini bisa berguna bukan hanya dijadikan pajangan saja.

Kebanyakan orang menilai suvenir bukan hal penting, padahal ini buah tangan yang dibawa pulang setiap tamu undangan. Kenapa tidak membuat semua orang mengingat kembali momen bersejarah dalam hidup kamu, bahkan ini bisa jadi kenangan manis kalian berdua, jika waktu itu sedang mengikat janji setia hidup bersama.

Budget tidak terlalu besar, kamu sebagai calon pengantin wanita harus putar otak untuk mencari apa souvenir pernikahan dengan harga murah, menarik dan berguna. Bukan hanya terlihat lucu dan cantik saja, melainkan memiliki fungsi lain, jangan sampai hanya jadi pajangan yang nantinya bisa tergantikan benda lainnya.

5 Rekomendasi Souvenir Pernikahan Murah Bermanfaat

Rekomendasi Souvenir Pernikahan

Sumber : moneysmart.id

  1. Sendok dan Garpu

    Hal kecil yang memberikan manfaat besar, kamu setiap hari akan menggunakan sendok dan garpu untuk makan, kenapa tidak memberikan barang yang dibutuhkan pada tamu undangan yang telah datang ke pernikahanmu. Ini akan lebih menyenangkan dan memberikan arti, bahkan digunakan di rumah mereka sebagai alat makan hari, barang yang kamu berikan berguna bukan.

    Untuk memberikan kesan berbeda pada sepasang sendok garpu tersebut, coba berikan inisial kamu dan pasangan di ujung sendok. Ini sudah memberikan tanda berbeda, gunakan saja ukiran, toh harganya tidak cukup tinggi. Sepasang sendok garpu ini akan jadi souvenir pernikahan yang disukai ibu rumah tangga, pasalnya cukup unik mendapati anak makan berbeda dari biasanya.

  2. Tempat Tisu

    Ingin hal berguna lainnya, coba pilih tempat atau kotak tisu sebagai suvenir pernikahan. Ini cukup berguna, pasalnya hampir semua orang membutuhkan tisu untuk membersihkan kotoran secara cepat. Bahkan bisa jadi kotak tisu ini akan ada di meja tamu atau dashboard mobil tamu undangan kamu, cukup berguna bukan.

    Mau lebih berkesan, coba gunakan bahan daur ulang untuk membuat kotak tisu. Sekarang sudah ada banyak pengrajin daur ulang menggunakan enceng gondok, daur ulang kertas bekas atau menggunakan sisa botol kemasan. Terlihat menarik, unik dan berguna. Budget juga tidak terlalu tinggi, jika tidak bisa memilih tempat tisu dari kain yang bisa digunakan jangka panjang, kotor juga tinggal di cuci.

  3. Gelas atau Mug

    Ini yang biasanya diberikan sebagai souvenir pernikahan, jelas berguna untuk minum. Kamu juga bisa memberikan penanda dengan memberikan foto berdua (jika cukup narsis), bisa juga memberikan karikatur atau inisial nama kamu dan pasangan, beserta tanggal pernikahan. Sudah pasti, semua tamu undangan yang mendapatkan mug tersebut kembali mengingat saat kedatangan di pernikahanmu.

    Gelas Souvenir Pernikahan

    Sumber : homedia.web.id

    Terlihat menarik jika dikemas dengan cantik, bisa memberikan kotak plastik transparan dengan menambahkan detail sesuai konsep pernikahan. Tentu saja ini berguna, harganya juga bervariasi. Jika budget cukup besar, bisa memilih mug tahan panas yang biasanya digunakan untuk minum kopi. Budget minim, coba pilih gelas ukuran kecil saja.

  4. Snack Ringan

    Kenapa tidak memberikan makanan sebagai souvenir pernikahan, toh kamu sudah makan dan kuliner. Suvenir ini akan menunjukkan kesukaan kamu dan bisa jadi disukai tamu undangan lainnya, beberapa selebriti juga memberikan snack di acara pernikahannya, lihat saja pasangan Raisa dan Hamish, pada acara resepsi memberikan teh untuk di seduh.

    Baca juga : Naksir Cewek Melankolis, Kenali Kepribadiannya Dulu

    Bisa juga makanan yang bisa langsung di konsumsi, seperti cookies cokelat. Tidak akan ada yang menolak manisnya cokelat bukan, ini akan jadi makanan penganjal lapar saat terjebak macet setelah menghadiri pernikahanmu. Tentu menyenangkan, karena tamu undangan seperti mendapatkan penyelamat kelaparan.

  5. Kalender

    Kehabisan akal dan tidak tahu lagi apa yang harus dikerjakan, kenapa tidak membuat kalender duduk saja. Kamu tentu sempat membuat beberapa foto prewedding, gunakan ini sebagai isi foto di dalamnya, sangat bermanfaat dan pasti langsung digunakan. Beberapa pasangan bahkan memberikan kalender di undangan pernikahan agar tidak dibuang setelah acara selesai.

    Buat design sendiri yang unik dan menarik, sehingga souvenir pernikahan ini dengan bangga di tempatkan di salah satu spot rumah atau meja kantor tamu undanganmu. Paling tidak dalam satu tahun ini akan sangat berguna dan pernikahanmu akan dikenang, bahkan bisa jadi kenangan manis untuk kamu dan pasangan di rumah.

Jangan memberikan hal lucu yang tidak bisa digunakan kembali, souvenir pernikahan seperti ini hanya akan dijadikan pajangan, bahkan parahnya bisa diberikan pada orang lain. Ada baiknya memikirkan manfaatnya, budget, baru lucu atau tidak. Kamu tentu lebih suka mendapatkan barang kecil bermanfaat dari pada sesuatu yang lucu dan nantinya akan dibuang begitu saja bukan.

You Might Also Like...

No Comments

    Leave a Reply