Superfood
Body & Skin Care

5 Rekomendasi Superfood Dapat Mencegah Penuaan Diri

Superfood merupakan makanan yang memiliki kandungan nutrisi tinggi, biasanya dikemas dalam bentuk skincare dan sangat disukai wanita, bahkan kini banyak laki-laki menggunakan skin care untuk menunjang penampilan.  Menggunakan skin care bukan berarti terlalu memperhatikan wajah, namun untuk menjaga kebersihan dan kesehatan kulit.

Apalagi setelah memasuki usia 35 tahun ke atas, sudah akan terlihat jelas tanda-tenda penuaan, kulit tidak bisa memberikan nutrisi dengan tepat dan rasanya Anda menjadi terlihat lebih tua. Kenapa harus menghabiskan banyak waktu dan uang di salon kecantikan, jika bisa melakukan perawatan yang bisa dilakukan di rumah, sehat, murah dan bisa mendapatkan ‘me time’ tersendiri.

jenis superfood

Kini sudah ada banyak superfood yang direkomendasikan beaty vlogger hingga dokter kulit khusus kecantikan, ini memang hampir sama dengan konsumsi vitamin namun lebih banyak memberikan manfaat, apalagi untuk Anda yang ingin melakukan langkah pencegahan penuaan dini.

5 Rekomendasi Superfood Untuk Cegah Penuaan Dini

  1. Ikan Salmon

    Bukan hanya untuk memberikan stimulus pada otak, kandungan Omega-3 yang melimpah berasal dari Asam essensial, ini sangat bagus sebagai zat anti inflamasi, sudah jelas ini akan dapat mencegah penuaan diri. Selain itu dalam ikan salmon segar, terdapat enzim yang bisa menjaga kesehatan kulit, sehingga bisa terlihat lebih segar dan bersih.

    Bukan itu saja, sudah banyak wanita zaman dahulu membuktikan, konsumsi makanan sehat dari ikan salmon, dapat memberikan banyak manfaat untuk kulit. Mulai mengembalikan kondisi kulit seperti sebelumnya, ini terlihat dari tekstur kulit yang lebih kenyal dan sudah pasti bebas kerutan. Konsumsi saja seperti biasa, untuk ikan salmon disarankan tidak dimasak terlalu lama agar kandungan vitamin, mineral dan kebaikannya tidak menguap begitu saja.

    Baca juga : Mau Perut Rata Anti Buncit, Mulai Hindari 4 Makanan Ini

  2. Kedelai

    Ini merupakan kacang-kacangan yang tidak menyebabkan masalah kulit, dimana bisa membantu mengembalikan kerusakan sekaligus menjaga kulit akibat terpapar sinar matahari secara langsung. Anda tentu sudah tahu, jika berada di bawah sinar matahari di siang hari, apalagi di atas kepala secara langsung bisa menimbulkan flek hitam.

    Olahan kedelai seperti sari kacang kedelai, tempat dan tahu bisa mengembalikan dan mencegah tanda penuaan diri. Ada baiknya konsumsi tanpa banyak diolah, karena selain baik untuk kulit juga bisa membantu sistem pencernaan, bukan hanya memberikan kebaikan dari luar namun juga dari dalam tubuh.

  3. Blueberry

    Buah kecil berwarna biru tua ini memang sangat kaya kandungan vitamin-C, hampir sama seperti strawberry namun rasanya lebih enak. Selain itu ada juga kandungan vitamin A, ini akan baik untuk kesehatan kulit.  Bahkan setelah dilakukan penelitian, ternyata dalam blueberry juga terdapat kandungan yang sangat bagus untuk kulit.

    Terdapat ellagic acid, ini akan melindungi sekaligus mengatasi masalah kerusakan kulit akibat sinar matahari. Selain itu akan membuat kolagen lebih banyak di kulit, selain itu dapat mencegah pertumbuhan enzim yang dapat memecah elastin, sehingga kulit menjadi terlihat lebih kusam dan kering.

  4. Hijiki

    Ini merupakan sayuran yang tumbuh di laut hitam, sehingga tidak banyak ditemui di pasar tradisional. Biasanya akan masuk dalam hidangan pembukaan restoran Jepang, namun memiliki kandungan yang sangat bagus untuk kulit. Dimana terdapat hormon tiroid, ini akan mengandung banyak tiroksin, sehingga bisa memperbaiki metabolisme dalam tubuh.

    Hijiki memiliki kandungan serat cukup tinggi, sehingga bisa mendetoksifikasi hati, sehingga bisa mengeluarkan racun dalam tubuh lebih baik. Memperbaiki jaringan kulit sehingga dapat menyerap nutrisi makanan lebih maksimal, ini superfood yang paling efektif untuk mencegah penuaan wanita di atas usia 40 tahun, hasilnya juga bisa terlihat lebih cepat dengan konsumsi rutin.

  5. Hemp Seeds

    Ini superfood yang paling banyak Anda jumpai dalam olahan salad, banyak mengandung asam amino sehingga sangat bagus untuk kulit. Selain itu, bisa melindungi dari kerusakan akibat sinar UV, meregenerasi kulit lebih cepat dan mengisi komponen kulit yang mati.

    Protein yang terdapat pada hemp seeds dapat menyintesis kolagen dan membantu perkembangan elastin dalam kulit. Anda akan merasakan perubahannya, dimana kulit menjadi lebih elastis dan kencang, seperti waktu mudah. Cukup sepertiga sendok teh hemp seed saja, sudah setara dengan 15 gram kandungan protein nabati, ini ini sangat dibutuhkan oleh kulit.

Ternyata superfood yang memberikan banyak kebaikan dalam kulit bisa Anda temukan dengan mudah, bahkan harganya sangat terjangkau. Jika ingin mendapatkan semua kebaikannya, harus melakukan konsumsi secara rutin, namun perhatikan juga. Tidak semua jenis kulit cocok, pastikan mengenal kulit untuk memberikan nutrisi terbaik.

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply