Body & Skin Care

5 Ritual Cantik di Pagi Hari Bikin Tubuh dan Wajah Sehat

Bangun tidur terasa segar, ini pertanda jika mendapatkan tidur berkualitas. Banyak wanita ingin merasa segar, bukan hanya tubuh namun wajah. Namun karena memiliki jenis wajah berbeda, maka sulit mendapatkan keinginan tersendiri. Padahal ada ritual cantik yang sebaiknya dilakukan pada pagi hari untuk mendapatkan wajah dan tubuh segar.

Ini bukan serangkaian perawatan wajah dengan menggunakan skin care, namun melakukan aktivitas bangun pagi yang lebih menyenangkan. Mulai dari mendapatkan waktu istirahat yang cukup, minimal tidur malam 8 jam setiap harinya tanpa jeda. Kebiasaan yang jika dilakukan secara rutin ini ternyata efektif mengembalikan kesehatan kulit, bukan itu saja kondisinya akan semakin bagus.

Nah, cobalah untuk mengikuti beberapa ritual cantik pagi berikut ini, tidak membutuhkan waktu lama. Namun beberapa hal kecil saja, bukan hanya memperbaiki kondisi kulit wajah, namun juga memberikan manfaat untuk tubuh. Bahkan akan selalu terasa segar, fokus terjaga dan mendapatkan mood menyenangkan di pagi hari.

5 Rutial Cantik Pagi Hari Untuk Dapatkan Wajah dan Tubuh Segar

sarapan rutial cantik di pagi hari

Sumber : stocksy.com

  1. Sarapan Pagi

    Bukan hanya soal perawatan wajah, rutial cantik di pagi hari juga bisa mengenyangkan perut. Pastikan sarapan pagi bergizi sebelum jam 7, ini akan memberikan pengaruh penting untuk tubuh, terutama sistem pencernaan. Jika kamu pula, sistem pencernaan tidak akan pernah berhenti bekerja, sehingga jika perut dalam kondisi kosong, akan melukai organ dalam lainnya.

    Pilih makanan dengan kandungan serat, nutrisi penting seperti vitamin dan mineral, bisa juga menambahkan kandungan antioksidan, sebagai langkah pencegahan penyakit serius. Tidak perlu terlalu kenyang, sehingga menyebakan kantuk, cukup makan dalam porsi cukup dengan kandungan nutrisi dan gizi tinggi.

  2. Minum Air Putih

    Ini rahasia yang sudah diketahui banyak wanita, namun sudah dilakukan. Minum air putih jelas akan membuat kulit terasa lebih segar, minuman tanpa rasa ini akan membuang racun yang keluar di pagi hari. Membuat tubuh menjadi lebih relaks dan siap mengawali hari, selain itu bisa memperlancar sistem pencernaan, ini solusi tepat bagi wanita yang sulit BAB di pagi hari.

    Coba minum dua gelas air putih di pagi hari, pertama saat bangun tidur dan setelah mandi. Ini akan membuat tubuh menjadi lebih segar, sekalipun belum sarapan pagi. Selain itu, menjaga kulit dari dehidrasi, apalagi jika berangkat kerja dengan kendaraan umum dengan penumpang membludak setiap harinya.

  3. Rangkaian Face Cleanser

    Ini sangat penting untuk menjaga kondisi kulit, pasalnya bukan hanya membersihkan kotoran namun bisa mengangkat sel kulit mati agar tidak menumpuk dan menyebabkan sel kulit mati. Dapat mengangkat sisa minyak berlebih, menghilangkan sisa polutan, dimana ini semua akan menyebabkan masalah kulit.

    ritual cantik dengan skin care

    Sumber : herworld.com

    Pastikan memiliki cleanser yang sesuai jenis kulit dan cocok, beberapa wanita memaksakan menggunakan satu produk karena baru jadi trend an digunakan beauty vlogger, namun tidak bisa memberikan hasil maksimal. Sesuaikan saja dengan jenis kulit, kebanyakan wanita Indonesia lebih cocok dengan cleanser produk lokal.

  4. Skincare Rules

    Penggunaan skin care wajib pada rutial cantik di pagi hari, ini akan menutrisi, menyegarkan dan mengembalikan kondisi kulit. Namun sering kali penggunaan skin care kurang maksimal, bisa jadi tidak sesuai jenis kulit, tidak rutin atau tidak menggunakan skin care yang cocok untuk blend atau dicampurkan bersama.

    Baca juga : 4 Cara Efektif Atasi Kuku Menguning

    Namun beberapa beauty vlogger membongkar, kenapa skincare tidak bisa bekerja maksimal. Karena salah dalam tahapan penggunaan, pertama yang harus digunakan toner. Ini fungsi memaksimalkan membersihkan wajah dari cleanser sebelumnya, setelah itu essence, kemudian eye cream , serum, dan moisturizer. Untuk mendapatkan hasil lebih maksimal, berikan pijatan lembut selama 30 detik.

  5. Sunscreen

    Berikan perlindungan wajah lebih dengan menambahkan sunscreen, meskipun kerja di dalam ruangan sekalipun tetap harus memberikan perlindungan tambahan. Sehingga jangan hanya berhenti di moisturizer saja, penggunaan sunscreen akan membuat kulit semakin terlindungi sepanjang hari, cukup pilih SPF minimal 30 saja.

    Hal ini bukan hanya mengatasi UVA dan UVB saja, namun untuk wanita usia 40 tahun jadi memperlambat penuaan dini karena bersifat anti aging. Bahkan tanpa terkena paparan langsung dinar matahari, apalagi di bagian wajah yang paling mudah terlihat penunaan, kerutan dan garis halus saat sudah memasuki 40 tahun.

Ritual cantik di pagi hari yang tidak boleh terlewatkan adalah olahraga, ini sering kali di skip oleh banyak anak muda, terlebih wanita. Karena merasa tidak punya banyak waktu, olahraga bikin lelah dan tidak bertenaga nantinya. Ini pandangan salah, dengan menyempatkan waktu 30 menit untuk berolahraga setiap pagi akan membuat kinerja jantung terjaga, aliran darah lancar dan dapat membuang racun tubuh secara maksimal.

Baca Juga:  4 Cara Tubuh Segar Di Pagi Hari Sekalipun Tidur Hanya Sebentar

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply