Lifestyle

5 Tanda Belum Siap Untuk Kembali Menjalin Hubungan Cinta

Wanita memang lebih rumit dalam menghadapi percintaan, bahkan tidak sedikit yang membutuhkan waktu cukup lama untuk kembali memulai hubungan cinta. Apalagi setelah disakiti dengan terlalu dalam, tidak sedikit wanita memilih mundur dan tidak lagi ingin mengenal cinta. Pasalnya wanita lebih mengedepankan hati, bukan logika seperti laki-laki.

Tidak mudah memang melupakan sakit pengkhianatan, ditinggalkan bahkan menjalani hubungan sekian lama namun harus berakhir. Sehingga bukan hanya waktu, namun membutuhkan hal lain untuk bisa kembali menjalin cinta dengan lawan jenis. Ada baiknya pria mengerti dan tidak memaksa, karena bukan hanya waktu yang bisa menyembuhkan masalah hati.

Jika ingin mendekati wanita, sebaiknya lihat dahulu apakah sudah siap menjalani hubungan cinta kembali paska putus. Karena tidak semua wanita memberikan tanda tersebut, memaksakan itu percuma. Karena wanita memiliki hati sekeras baja, semakin dipaksa maka pria akan ditinggalkan begitu saja. Ada baiknya, untuk melihat tanda wanita yang siap menjalin cinta kembali.

5 Tanda Wanita Siap Kembali Menjalani Hubungan Cinta

hubungan cinta wanita

Sumber : agirlinprogress.com

  1. Tidak Lagi Membandingkan

    Tanda wanita sudah siap kembali menjalani hubungan cinta adalah tidak lagi membandingkan laki-laki yang mendekatinya dengan pria masa lalu, ini bukti nyata jika sudah bisa menerima keadaan dan mulai berjalan move on. Coba saja berikan perhatian lebih, seperti mengajak jalan atau makan di tempat spesial, jika masih membicarakan mantan, maka bisa jadi tidak siap diajak hubungan lebih serius.

    Ini tanda yang paling mudah terlihat, pasalnya setiap orang suka membandingkan apapun itu, baik barang atau pun orang di sekitarnya. Hal normal memang, namun wanita dewasa tidak perlu membandingkan di depan orang lain bukan. Ini tanda jika belum bisa melupakan masa lalu, memang bisa diajak relationship, namun membutuhkan waktu lebih lama.

  2. Cepat Punya Pasangan Baru

    Move on bukan berarti harus punya gandengan baru dalam hitungan hari, bahkan jam. Ini sebuah kesalahan besar, pasalnya hati masih terluka dan tidak siap menghadapi hal baru secara mendadak. Ada baiknya, lelaki tidak mendekati wanita yang baru saja patah hati. Jika memang diterima, maka bisa jadi hanya pelarian sesaat saja dan hubungan cinta tidak akan bertahan lama.

    Memulai hubungan serius tidak bisa secara kilat, harus bisa mengenal pasangan dengan baik. Karena setiap orang memiliki kekurangan masing-masing, cobalah menerima ini terlebih dahulu, sebelum mengenal kelebihan yang dimiliki nantinya. Terlalu cepat mencari pengganti, bukan sebuah solusi tepat untuk mengatasi masalah patah hati.

  3. Mudah Berubah

    Memang benar, melupakan masa lalu dengan melakukan perubahan. Namun ini akan mengubah kepribadian, sehingga akan mengganggu kesehatan mental, secara tidak langsung. Hal tersebut yang akan memengaruhi kinerja otak, dimana beberapa orang terdekat akan melihat perubahan tersebut, ada baiknya mendengarkan nasihat mereka.

    tips hubungan cinta

    Sumber : readunwritten.com

    Jika memang akan berhubungan serius dengan wanita, lihat lagi apa yang terjadi setelah patah hati. Jika membuat perubahan dan bisa diterima, maka silakan lanjutkan hubungan cinta. Jika tidak, maka harus bisa menerima dengan baik. Ini pilihan yang sudah diambil, belum tentu hal yang menurut mereka baik juga akan memberikan kebaikan untuk Anda.

  4. Takut Kembali Jatuh Cinta

    Hal yang lumrah, bahkan terjadi pada banyak orang. Setelah patah hati dan tersakiti terlalu dalam, maka akan menghindari lawan jenis yang mendekat. Cukup sulit mengajak kembali mengenal cinta pada wanita tersebut, namun ini bentuk pertahanan agar tidak lagi tersakiti nantinya. Takut jatuh cinta kembali bukan penyakit, melainkan cara wanita agar lebih berhati-hati dalam memilih pasangan.

    Baca juga : 5 Alasan Anak Muda Tidak Perlu Menikah Terburu-buru

    Jika ingin menjalani hubungan cinta dengan wanita yang sedang takut jatuh cinta, sebaiknya sabar dan terus memberikan perhatian. Ada juga kalanya menarik ulur, untuk melihat apakah lawan jenis memiliki perasaan yang sama. Namun ingat, wanita selalu memegang teguh prinsip ini, pantang mengatakan cinta terlebih dahulu pada pria.

  5. Sulit Berdamai Dengan Mantan

    Banyak wanita menganggap mantan sebagai virus yang harus dijauhi, tapi bagaimana bisa menjauhi jika mantan berada dalam satu jangkau. Bisa jadi teman satu kelas dalam kuliah atau sekolah, teman satu departemen dalam pekerjaan atau berada dalam lingkungan tempat tinggal yang sama. Mau tak mau harus berhadapan setiap harinya, maka harus bisa berdamai.

    Wanita yang sulit berdamai dengan mantan, akan mengalami gejala susah move on. Dimana akan terus menerus menangis, marah jika berdekatan dan tidak bisa mengendalikan emosi dengan baik. Ini sudah jelas, tanda jika sulit kembali menjalin hubungan cinta serius, ada baiknya memberikan waktu untuk bisa mengendalikan emosi dan perasaannya.

Ada baiknya tidak terburu-buru dalam mengambil keputusan menjalani hubungan cinta kembali, move on tidak harus memiliki pasangan baru. Ada baiknya menyembuhkan luka sebelumnya, sehingga memulai hubungan baru dengan lembaran baru yang lebih nyaman dijalani nantinya. Hindari wanita susah move on, karena akan membuat hubungan tidak nyaman.

Baca Juga:  5 Cara Move On Terbaik Tanpa Mengasihani Diri Sendiri

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply