Lifestyle

5 Tanda Butuh Waktu Sendiri Sebelum Membuat Keputusan Besar

Tanda seseorang sudah mulai dewasa adalah bisa mengambil keputusan besar sendiri dan memikul semua akibat yang ditimbulkan nantinya, namun ini bukan perkara mudah. Membutuhkan banyak pertimbangan dan ketenangan, sehingga butuh waktu sendiri. Sehingga keputusan apapun yang akan diambil nantinya, tidak dalam campur tangan siapa pun.

Banyak orang dewasa kini tidak punya waktu untuk diri sendiri, me time. Pasalnya pekerjaan, masalah dan tekanan menghimpit setiap waktu, sehingga mustahil bisa memikirkan kesenangan sendiri. Akibatnya akan sulit tertawa, hanya akan memikirkan hal buruk dan selalu insecure pada semua hal, padahal belum tentu hal buruk yang terjadinya nantinya.

Ada baiknya mengistirahatkan tubuh dengan butuh waktu sendiri terlebih dahulu, sekalipun sudah punya pasangan, tetap saja setiap orang membutuhkan waktu untuk dirinya sendiri. Sangat tidak adil jika hanya memikirkan orang lain, karena untuk bahagia harus tahu bagaimana cara dan rasanya bahagia, baru bisa membahagiakan orang lain.

5 Tanda Sudah Butuh Waktu Sendiri Dahulu

tanda cewek butuh waktu sendiri

Sumber : mnn.com

  1. Mempermasalahan Hal Tak Penting

    Jelas, setiap hari akan muncul masalah dan tekanan, baik di kantor, lingkungan bahkan di rumah sekalipun. Hal ini akan membuat siapa pun dapat dengan mudah terpancing amarahnya, hanya karena hal kecil yang tidak penting sekalipun, apalagi untuk wanita yang banyak menggunakan perasaan dari pada logika.

    Jika sudah berada dalam kondisi super sensitif, mempermasalah hal tak penting yang sebenarnya bisa diselesaikan sendiri dan menganggap semua masalah itu besar. Maka tidak ada salahnya mengambil waktu sendiri beberapa saat, ini akan memberikan ketenangan sehingga bisa berpikir dengan baik dan tidak menyesali keputusan yang diambil nantinya.

  2. Mudah Bosan

    Mood memang memengaruhi wanita dalam hal apapun, maka dari itu penting sekali menjaga mood di pagi hari, agar hari tidak berantakan. Namun jika yang terjadi kamu sudah mulai bosan dan jenuh dengan rutinitas yang dilakukan setiap harinya, ini tanda besar butuh waktu sendiri terlebih dahulu dan cobalah untuk mengasingkan diri.

    Coba untuk mematikan smartphone atau alat komunikasi yang akan menghubungkan dengan dunia luar, rasanya hidup seperti zaman batu. Ini akan sangat menyenangkan, tanpa gangguan dan bisa merasakan apa yang diinginkan sebelumnya, ketenangan. Bahkan bisa melihat dengan jelas, keputusan apa yang terlihat buruk dan bisa memperbaiki lebih baik lagi.

  3. Jarang Hangout Bareng Teman

    Ini tanda jelas jika memang butuh waktu sendiri, pasalnya kamu mulai menarik diri dari pergaulan sebelumnya. Bahkan ada teman dekat yang terang-terangan mengatakan, kamu mulai sombong sekarang, cuma inget kerjaan aja. Ini jelas tanda protes, jika tidak boleh berat sebelah dalam hidup, mulai dari keseimbangan.

    saat butuh waktu sendiri

    Sumber : spsp.org

    Jangan hanya berada di dunia kerja, setelah jam kerja selesai, bisa menjadi pribadi diri sendiri. Mulailah menata jadwal kembali, memang boleh saja gila kerja, namun harus punya keseimbangan, sehingga saat ada di atas banyak yang memberikan dukungan bukan sebaliknya. Selain itu, terlalu banyak bekerja dan mendapatkan tekanan akan membuat terlihat cepat tua.

  4. Menghilangkan Kebiasaan Lama

    Jadi pribadi yang lebih baik memang resolusi bagus, namun menghilangkan kebiasaan lama yang menyenangkan, bukan pilihan tepat. Semua harus dalam prioritas yang sama, ingat kembali keseimbangan dalam hidup. Jika memang butuh waktu sendiri, coba lakukan di akhir pekan dengan cara merenung atau curhat dengan orang terdekat.

    Baca juga : 5 Hal Hanya Dapat Dimengerti Anak Tengah

    Perubahan yang terjadi secara tidak langsung akan membuat orang di sekitar menjauh, karena merasa tidak memiliki teman yang dahulu lagi. Hindari kebiasaan gila kerja, uang memang perlu namun menggunakan dengan tepat sangatlah bijak. Lebih membahagiakan bisa mengeluarkan uang dengan tepat dari pada menimbunnya dan tidak menggunakan sama sekali bukan.

  5. Harus Jadi Pribadi Lain

    Banyak wanita mengubah dirinya agar terlihat menarik dengan menjadi orang lain, ini cara yang salah dan harus segera di rubah. Ini harus datang dari diri sendiri, sehingga butuh waktu sendiri terlebih dahulu. Cobalah merenung, kebaikan apa yang dimiliki pada masa lalu. Banyak orang lebih suka dengan pribadi yang polos dan jujur, bahkan berbuat apa adanya saja.

    Tidak perlu mencari perhatian orang lain dengan pribadi yang menyenangkan, teman dan sahabat terbaik akan menerima apa adanya. Sering memberikan kritikan pada  orang lain dan sering kali jail, inilah yang di rindukan banyak orang. Bukan itu saja, sahabat terbaik akan menerima kamu apa adanya, dalam kondisi apapun tanpa terkecuali.

No Body’s Perfect, maka dari itu jangan ragu untuk menghilangkan sejenak karena memang butuh waktu sendiri. Ini akan jadi me time menyenangkan, coba bahagiakan diri sendiri dahulu sebelum memberikan kebahagiaan pada orang lain. Jika memang ingin menghilang, coba cari destinasi wisata yang cukup jauh dan pergi hingga seminggu sendirian saja.

Baca Juga:  5 Pekerjaan Unik Di Dunia Dengan Gaji Ratusan Jutaan Rupiah

You Might Also Like...

1 Comment

Leave a Reply