Pasangan Akan Melamarmu
Relationship

5 Tanda Pasangan Akan Melamarmu Dalam Waktu Dekat

Menikah jadi keinginan semua orang, bukan hanya wanita yang sangat menginginkan pernikahan, pria juga demikian. Tapi, bukan hal mudah menemukan seseorang yang mau menikah dengan kamu, bahkan ingin menghabiskan hidup bersama. Ada baiknya kamu jangan terlalu cuek, karena bisa jadi sudah ada tanda pasangan akan melamarmu dalam waktu dekat.

Siapa wanita yang tidak ingin dilamar laki-laki yang dicintainya, namun terkadang pria selalu dihantui rasa takut dan khawatir, sehingga ragu untuk mengajukan lamaran. Takut jika tidak bisa memberikan kebahagiaan, tidak memberikan momen bahagia atau tidak sesuai dengan keinginan pasangan. Hal inilah yang harus kamu pikirkan kembali, cowok juga bisa peka loh.

Kebanyakan pria memang tidak banyak bicara dan mengobral janji, mereka lebih suka langsung memberikan tindakan atau real act dari pada janji manis semata. Tapi kamu bisa kok melihat tanda pasangan akan melamarmu dalam waktu dekat. Ada baiknya melakukan persiapan, agar tidak membuat dirimu sendiri malu.

5 Tanda Pasangan Akan Melamarmu Segera

Pasangan Akan Melamarmu Segera

Sumber : lovetoknow.com

  1. Mulai Membicarakan Masa Depan Bersama

    Jika sebelumnya kamu selalu ingin tahu, berapa anak yang diinginkan pasangan, apa yang akan terjadi nantinya. Sekarang pasangan mulai mengatakan apa yang diinginkan, bahkan secara spesifik sehingga kamu jelas tahu apa yang diinginkan. Bukan memaksakan, namun dalam tahap negosiasi, membahas masa depan bersama, ini tandanya dia mulai serius.

    Pasalnya pasangan yang arogan tidak akan mengajak atau membicarakan semua masalah rumah tangga berdua, karena sudah diputuskan sendiri. Saat membicarakan soal masa depan, secara tidak langsung pasangan akan memberikan gambaran bagaimana nantinya kehidupan rumah tangga berdua. Sehingga kamu tidak akan takut menghadapinya sendiri, dia akan selalu bersamamu.

  2. Menceritakan Masa Lalu

    Hampir setiap obrolan, pasangan akan selalu mengalihkan topik yang berkaitan dengan masa lalu, apalagi mantan pacar. Hal ini termasuk sensitif, kamu harus tahu loh ya, jika laki-laki tidak suka di kulik tentang apa yang sudah terjadi sebelumnya. Tapi, jika pada satu ketika, dia mulai terbuka dan menceritakan sendiri masa lalunya, berarti kamu sudah dipercaya.

    Bahkan dia mulai bertanya, soal masa lalumu. Bukan berarti ingin tahu atau membandingkan, namun menghindari kesalahan yang sudah dilakukan sebelumnya. Sehingga tidak akan ada masalah lagi, inilah yang membuat kalian tidak akan terkena masalah di awal masa sebagai suami istri nantinya. Biasanya bayangan masa lalu akan jadi hambatan besar, karena kamu dan pasangan tidak terbuka satu sama lain.

  3. Mulai Mendekatkan Diri Pada Keluarga

    Pasangan mulai memperkenalkan kamu dengan orang tua dan keluarganya, ini pertanda bagus bahkan bisa jadi kode pasangan akan melamarmu dalam waktu dekat. Pasalnya, dia tidak hanya akan dekat denganmu, melainkan keluarga besarmu. Coba lakukan hal serupa dengan memberikan akses lebih pada keluargamu.

    Tanda Pasangan Akan Melamarmu

    Sumber : weddingbee.com

    Nantinya kamu akan melihat bagaimana tanggapan keluarga pasangan dan keluargamu sendiri tentang kalian, apakah ada yang keberatan atau bahkan memberikan dukungan penuh untuk segera menikah. Restu orang tua kedua belah pihak itu sangat penting, jangan diabaikan atau memintanya saat sudah mendesak, nanti bisa jadi ada hal yang tidak diinginkan terjadi.

  4. Berusaha Selalu Ada Untukmu

    Jangan kaget, tanda pasangan akan melamarmu itu dia mulai memberikan waktunya untukmu. Bahkan saat sibuk masih memberikan perhatiannya, seperti ajakan untuk berangkat kerja bersama hingga sarapan. Nantinya saat pulang kerja juga menawarkan hal serupa, ini bukan posesif, karena dia akan tetap menghormati keputusanmu saat menolak ajakannya.

    Baca juga : Kode Keras Sahabat Jadi Cinta, Kamu Musti Peka!

    Kenapa tiba-tiba berubah demikian, dia mulai sadar jika kamu itu sangat penting dan menginginkan banyak waktu berdua. Bukankah ini yang diinginkan hampir semua wanita, pasangan punya waktu lebih denganmu. Bahkan bisa menghabiskan akhir pekan bersama, sekadar duduk berdua di coffeshop atau menonton film di bioskop.

  5. Mulai Bertanya Kesiapanmu

    Jangan heran, jika pasangan mulai bertanya, besok kalau kita menikah kamu ingin tetap bekerja atau di rumah, aku tidak keberatan dengan keputusan apapun, asalkan prioritasmu pada keluarga. Ini sudah jadi tanda pasangan akan melamarmu, pasalnya dia sudah mulai bertanya kesiapanmu untuk menikah dengannya. Bahkan mulai kompromi tentang apa yang akan terjadi nantinya.

    Kesiapan bukan hanya soal materi, namun juga mental. Tidak mudah menentukan keputusan untuk menikah, ada banyak pertimbangan. Mulai dari keluarga, perubahan yang terjadi (biasanya banyak hal berubah pada wanita setelah menikah), hingga keinginan untuk memiliki keturunan. Buah hati jadi hal penting, karena akan meramaikan rumah tangga.

Jika semua tanda di atas sudah mulai terjadi pada hubunganmu, maka bisa jadi pasangan akan melamarmu dalam waktu dekat. Tenang, jangan mudah panik, ini juga terjadi pada semua orang. Asalkan sudah yakin, kenapa harus mengundur hal baik yang memberikan kebahagiaan pada dirimu. Toh kamu mencintai pasangan dan ingin hidup berdua bukan.

Baca Juga:  5 Perubahan Boleh Dilakukan Demi Pasangan

You Might Also Like...

No Comments

    Leave a Reply